Partisipasi Toyota-Astra Motor (TAM) di pameran Jakarta Auto Week 2022 berujung manis. Pabrikan menjaring banyak surat pemesanan kendaraan (SPK) di gelaran yang dihelat 12-20 Maret 2022 itu.
Mengacu keterangan resmi yang diterima AutoFun Indonesia, TAM membukukan 1.085 SPK. Tapi angka itu merupakan kompilasi penjualan di area Jabodetabek selama pameran berlangsung.
Baca Juga: Galeri Foto: Hari Terakhir Pameran Jakarta Auto Week 2022
Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Jakarta Auto Week 2022 yang digelar pertama kali membuktikan bahwa masyarakat tetap memiliki antusiasme positif terhadap perkembangan sektor otomotif nasional.
"Menariknya dari total transaksi yang terjadi, ada lebih dari 150 SPK dilakukan melalui channel Toyota Official Store Solution secara digital, ini menandakan ada perpindahan tren yang cukup kuat dalam hal pembelian kendaraan," katanya.
Dari angka SPK yang dihimpun TAM selama di Jakarta Auto Week, rupanya bukan Toyota Avanza dan Veloz yang jadi mobil paling banyak dipesan di sana. Padahal keduanya masih tergolong mobil baru yang diluncurkan akhir tahun lalu.
Mobil terlaris Toyota yang dibeli adalah Kijang Innova yang memberikan kontribusi terbesar dengan penjualan 189 unit atau sebesar 17,4 persen dari total penjualan. Barulah diikuti Toyota Veloz sebanyak 161 unit, kemudian Fortuner 4x2 154 unit.
Baca Juga: Beli Nissan Kicks e-Power di Jakarta Auto Week 2022 Dapat Diskon Rp60 Juta, Livina Hampir Rp50 Juta
Lalu mobil terlaris berikutnya diisi oleh Toyota Raize yang dipesan sebanyak 147 unit, serta menutup lima besar baru dihuni oleh Toyota Avanza sebanyak 95 unit. Baru sisanya merupakan gabungan dari SPK di segmen sedan, hatchback, hingga kendaraan niaga.
"Kami bersyukur atas respons positif masyarakat terhadap jajaran produk kami, termasuk produk yang mendapatkan benefit diskon PPnBM seperti Avanza dan Raize," tambah Anton.
TAM dalam pelaksanaan Jakarta Auto Week 2022 menghadirkan hampir seluruh line up model, termasuk kendaraan listrik yang dewasa ini mendapat sorotan, karena menjadi kendaraan di masa depan yang ramah lingkungan.
Selain itu, Toyota membagi panggungnya itu menjadi 4 tema: zona elektrifkasi, zona teknologi, zona TMS, dan zona GR yang isinya merupakan mobil Toyota yang bervarian GR Sport. Tampak juga model mobil listrik Toyota Prius PHEV dan C+Pod yang dijadikan kendaraan transportasi di beberapa tempat wisata.
Baca Juga: Beli Mitsubishi Xpander di Jakarta Auto Week 2022 Dapat Diskon Rp6 Juta, Pajero Sport Rp10 Juta
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2022 Toyota AVANZA G 1.5
7.835 km
1,5 tahun
Java East
2020 Toyota AVANZA VELOZ 1.5
15.086 km
3,5 tahun
Jawa Barat
2021 Toyota AVANZA VELOZ 1.5
17.091 km
2,5 tahun
Jawa Barat
2021 Toyota KIJANG INNOVA V 2.0
10.962 km
2,5 tahun
Jakarta
2021 Toyota AVANZA VELOZ 1.5
8.996 km
2,5 tahun
Jawa Barat