Guna memberikan rasa nyaman terhadap penggunanya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan beragam layanan after sales untuk mobil listrik terbarunya Hyundai IONIQ 5.
Salah satu bentuk layanan purna jual yang disediakan PT HMID untuk IONIQ 5 adalah EV Mobile Charging Service. Mobile Charging Service sendiri merupakan layanan pengisian daya di situasi darurat selama 24 jam dari Hyundai melalui metode Vehicle-to-Vehicle (V2V) yang membantu memberikan daya tambahan kepada kendaraan listrik pelanggan EV agar mereka dapat membawa kendaraannya ke stasiun pengisian daya terdekat. Saat ini Mobile Charging Service Hyundai sendiri tersedia di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.
“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan Hyundai dengan berupaya agar mereka bisa memperoleh solusi tepat saat mengunjungi dealer Hyundai. Bukan cuma di semua mobil bermesin konvensional, komitmen ini juga diterapkan pada model mobil listrik,” ujar Tony Hadiyanto, Head of Parts Department PT HMID.
Baca juga: Punya Empat Tipe, Ini Perbedaan Hyundai IONIQ 5 di Setiap Modelnya
Selain Mobil Charging Service, pada tempat penyimpanan daya ini Hyundai turut memberikan layanan garansi berupa penggantian langsung.
“Untuk baterai kami berikan garansi hingga 8 tahun/160.000 km. Tak hanya itu, kita juga melakukan pergantian langsung secara gratis apabila ditemukan kondisi kesehatan baterai di bawah 70%,” tambahnya.
Lebih lanjut Tony menambahkan, pengecekan baterai dilakukan per modul. “Pada tipe Standard baik Prime maupun Signature punya 24 modul. Sedangkan Longe Range yang berada di dua variannya memiliki 32 modul. Jika salah satu modul dicek menggunakan alat kondisinya di bawah 70% selama masih ada garansi dari kami, maka baterai kami ganti baru,” imbuhnya kepada wartawan.
Baca juga: Intip Kecanggihan Teknologi Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik yang Belum 100% Buatan Indonesia
Lain dari itu, program purna jual yang diberikan mencakup layanan maintenance dari charging sampai dengan penggantian parts mobil hingga menginjak pemakaian 75.000 kilometer atau 5 tahun sejak pembelian. Disisi lain, Hyundai juga menggratiskan suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km.
Begitupun jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km, pihaknya masih membebaskan biaya terhadap pemiliknya. Sebagai informasi, PT HMID turt memberikan garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km, gratis 24 jam Roadside Assistance, gratis pick up & delivery service wilayah Jabodetabek, gratis portable charger, dan terakhir bebas biaya AC home charger dan biaya instalasi.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2015 Honda CIVIC 1.8
40.865 km
7,5 tahun
Jakarta
2021 Toyota COROLLA ALTIS V 1.8
12.662 km
2,5 tahun
Jakarta
2017 Toyota VIOS G 1.5
88.383 km
6 tahun
Jawa Barat
2014 Mercedes-Benz E 250 AMG 2.0
53.402 km
9 tahun
Jawa Barat
2019 BMW 3 20I (CKD) 2.0
47.554 km
3,5 tahun
Jakarta