![5 Mobil Matic Murah Merek Jepang di Bawah Rp100 Jutaan, Solusi Bebas Pegal Main Kopling di Kemacetan Kota Besar (Part 2) 01]()
Mobil matic murah sekarang ini menjadi primadona banyak orang. Umumnya para pengguna yang tinggal di perkotaan, dengan dua pedal maka operasional mobil lebih mudah dan tidak membuat lelah karena kaki kiri cukup diistirahatkan saja di foot rest.
Bagi sebagian orang, transmisi otomatis memang masih terkesan mahal. Tapi itu tidak berlaku lagi setelah transmisi matic juga terpasang pada city car. Terlebih, kini sudah semakin mudah mencari bengkel yang mampu menangani jenis transmisi otomatis, baik itu CVT atau AT konvensional.
Baca juga:
Mudik Pakai Mobil Matic Ketemu Tanjakan atau Turunan Curam, Gak Usah Panik Lakukan Ini Biar Aman
3 Mobil Matic Baru Termurah di Indonesia, Cuma Rp150 Jutaan Anti Pegal di Kemacetan
Mobil Matic Bekas Under Rp100 Jutaan, Harga Murah Perawatan Nggak Bikin Susah
Bagi kalian yang tengah berencana beli mobil matic yang harganya terjangkau atau termurah di Indonesia, berikut ini pilihannya.
4. Toyota Kijang Innova Bensin Generasi Pertama
![5 Mobil Matic Murah Merek Jepang di Bawah Rp100 Jutaan, Solusi Bebas Pegal Main Kopling di Kemacetan Kota Besar (Part 2) 01]()
Satu lagi yang tak kalah jadi primadona untuk mobil bekas adalah Toyota Kijang Innova generasi awal. Menariknya untuk transmisi otomatis, Toyota Kijang Innova Bensin bekas termasuk dalam kategori mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta. Berdasarkan penelusuran kami, Toyota Kijang Innova Bensin 2005 buka harga di kisaran Rp75-80 juta.
Siapa yang tak kenal Kijang Innova, MPV medium dambaan hampir semua orang karena punya kabin yang lega dan cukup nyaman. Secara umum, konsumsi bahan bakar Toyota Kijang Innova bermesin bensin sekitar 8-10 km/liter.
Namun konsumsi bahan bakar tersebut tidak bisa dijadikan patokan, karena banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai dari cara berkendara, kondisi jalan hingga jenis bahan bakar yang digunakan oleh pemilik kendaraan.
Secara data, mesin bensin 2.0L 1TR-FE VVT-i 16 valve DOHC 1.998 cc pada Kijang Innova mampu memeras tenaga hingga 138 PS @5.600 rpm serta torsi 182 Nm @4.000 rpm dengan rasio kompresi mesinnya berada di angka 9,8 : 1.
5. Toyota Agya 2015, Mulai Rp80 Jutaan
![5 Mobil Matic Murah Merek Jepang di Bawah Rp100 Jutaan, Solusi Bebas Pegal Main Kopling di Kemacetan Kota Besar (Part 2) 02]()
Bagi kamu yang merasa kalau Kijang Innova bensin ini ketuaan dan boros, maka opsi alternatifnya ada Toyota Agya 2015. harga pasaran bekasnya mulai Rp80 jutaan untuk Agya 1.0 G transmisi matic. Salah satu keistimewaan mobil yang masuk dalam kelas LCGC ini adalah menyediakan transmisi otomatis dengan kualitas cukup baik dan pastinya konsumsi BBM bisa tembus angka 20 km/liter.
Karena harganya relatif terjangkau untuk ukuran sebuah mobil Toyota tahun muda, jangan berharap dapat banyak fitur yang keren. Fitur hiburannya masih memakai head unit 2DIN yang cuma mendukung fitur radio CD, dengan pengaturan AC manual model knob kompor.
Kesimpulan
Perlu diketahui, transmisi otomatis punya usia pakai yang terkait juga dengan teknologinya. Untuk matic konvensional misalnya, usia pakai berkisar 5-8 tahun. Andai tidak bermasalah, jenis transmisi ini setidaknya perlu melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, untuk menjaga kemampuannya tetap optimal.