Lahir sebagai produk LCGC bukan berarti Toyota Agya hanya cocok dipakai harian. Buktinya Toyota Agya GR Sport yang merupakan varian sporty dari mobil terjangkau itu sukses merebut podium di arena balap nasional akhir pekan lalu.
Ini artinya mobil tersebut mampu digeber di arena balap sesungguhnya. Bukan hanya soal embel-embel GR Sport yang hadir pada aksesoris dari mobil yang dijual Rp163,9 juta.
Perebut prestasi di arena balap ini adalah Toyota Agya GR Sport garapan tim balap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI). Mobil mungil tersebut sukses merebut podium di Kejurnas Slalom 2022 Seri ke-2 yang digelar di City Circuit Sport - Jabar Arcamanik, Bandung.
Baca juga : Penjualannya 3 Kali Lipat Lebih Banyak, Honda Brio Satya Bikin Agya-Ayla Tak Berkutik
Dalam ajang slalom tersebut, Toyota Agya GR Sport turun di beberapa kelas berbeda. Hasilnya keempat pembalap TGRI mampu mencatatkan waktu tercepat dan sukses mengamankan podium di semua kejuaraan nasional (kejurnas) mulai dari F (modifikasi), Wanita, Tandem dan A.
“Kami yakin, Agya GR Sport mampu mendukung tim TGRI tampil konsisten hingga akhir musim dan kembali meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy melalui keterangan tertulisnya.
Pemilihan Agya GR Sport di balap slalom ini didasari pada performa hatchback ini yang memiliki keseimbangan yang pas antara performa mesin dan handling di lintasan slalom. Mesinnya 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm yang cukup resposif.
Selain itu, sistem suspensi yang mendukung kelincahan dalam mengikuti manuver pembalap membuat aksi meliuk di antara cone dapat dilakukan dengan percaya diri. Sehingga rintangan tersebut dapat dilewati dengan cepat untuk mencatatkan waktu terbaik di masing-masing kelas kejurnas.
Baca Juga: Nissan Livina Bersiap Ekspor ke Filipina, Sudah yang Facelift?
Lebih lanjut, kehadiran TGRI di berbagai ajang kejurnas nasional merupakan program jangka panjang Toyota untuk memperoleh berbagai ilmu dan data riset dari sirkuit. Insinyur Toyota selalu berusaha untuk meningkatkan performa kendaraan, termasuk Agya GR Sport.
Pengembangan mobil balap tersebut juga dilakukan dengan tetap menjaga daya tahan di tengah persaingan yang kompetitif bermodalkan masukan pembalap. Serta data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi.
Keuntungannya, data yang didapatkan untuk menciptakan mobil balap yang lebih kompetitif. Selain itu, akan menjadi modal utama bagi pabrikan untuk mengembangkan teknologi baru guna menghadirkan produk yang lebih baik di masa mendatang.
Baca juga : Selisih Harga Sampai Rp5 Jutaan, Cuma Segini Bedanya Toyota Agya G dan GR Sport
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2022 Honda BRIO SATYA E 1.2
5.503 km
0,5 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO SATYA E 1.2
16.096 km
3,5 tahun
Jawa Barat
2021 Honda BRIO RS 1.2
17.289 km
2,5 tahun
Banten
2020 Honda BRIO RS 1.2
3.226 km
3,5 tahun
Banten