Suzuki XL7 Hybrid 2023 diluncurkan baru-baru ini di Tanah Air. Mobil ini menjadi satu-satunya Low SUV yang menggendong teknologi elektrifikasi ramah lingkungan.
Sekedar informasi, XL7 dengan teknologi Hybrid ada di varian Beta MT yang dibandrol Rp283,9 juta, Beta AT Rp294,9 juta, Alpha MT Rp293,9 juta dan Alpha AT Rp304,9 juta.
Sebagai ikoniknya, pada versi hybrid di bagian tengah grillnya kini mendapatkan aksen hitam glossy berukuran tebal. Selain itu grillnya juga dikelilingi ornamen yang sama sehingga membuatnya terlihat semakin dinamis.
Untuk headlamp, kini XL7 Hybrid dilengkapi fitur Autolight with Guide Me Light yang dapat mengotomatisasi lampu ketika berkendara dalam kondisi gelap. Bukan cuma itu, fungsi lain sebagai penerangan beberapa saat ketika pengendara akan keluar maupun masuk ke dalam kabin.
Lainnya, fitur ini dapat membaca kondisi cahaya sekitar dan secara otomatis mengaktifkan headlight jika sudah diperlukan. Selain itu juga sinar headlight dapat mati secara otomatis ketika kondisi sudah terang atau saat mesin dimatikan.
Sebagai ciri khas lain, XL7 Hybrid untuk velgnya diberi sentuhan warna hitam, serta adanya tailgate garnish dengan aksen krom.
Jika tertarik membeli Suzuki XL7 Hybrid 2023 secara kredit, berikut adalah besaran DP dan cicilannya.
Baca juga: Harga Suzuki XL7 Zeta Lebih Mahal Hampir Rp9 Jutaan, Fiturnya Kalah Dari Daihatsu Terios X ADS?
Pada skema hitungan kredit Suzuki XL7 Hybrid, kami menggunakan lembaga pembiayaan dari Indomobil Finance Indonesia (IMFI) Syariah dengan Metode penghitungan Angsuran Dibayar di Muka (ADDM).
Contoh hitungan kredit pertama-tama kami mengambil pada tipe terendah varian hybrid-nya. Diniagakan Rp283.900.000 OTR Jakarta, Beta MT menurut kalkulator penyedia cicilan konsumen diharuskan menyerahkan Down Payment (DP) sebesar Rp52.324.414. Dengan tenor 59 bulan, angsuran perbulannya berada di angka Rp5.743.000.
Berikutnya skema hitungan kredit kami ambil contoh tipe teratas. Untuk XL7 Hybrid Alpha AT dengan harga Rp304.900.000, untuk cicilan selama 59 bulan maka diwajibkan lebih dulu menyerahkan DP Rp55.590.406. Mengetahui berapa besaran cicilan setiap bulan, nantinya konsumen diharuskan membayar Rp6.168.000 selama 59 kali.
Sebagai catatan, skema kredit tersebut secara aktualnya bisa disesuaikan antara kesepakatan konsumen dan pihak leasing.
Baca juga: Suzuki XL7 Facelift VS Mitsubishi Xpander Cross, Mana Lebih Menarik?
XL7 Hybrid Beta MT | |||
---|---|---|---|
OTR | Tenor | Cicilan perbulan | DP |
Rp283.900.000 | 11 | Rp22.232.000 | Rp64.675.870 |
Rp283.900.000 | 23 | Rp11.748.000 | Rp55.245.774 |
Rp283.900.000 | 35 | Rp8.344.000 | Rp52.995.043 |
Rp283.900.000 | 47 | Rp6.716.000 | Rp52.369.845 |
Rp283.900.000 | 59 | Rp5.743.000 | Rp52.324.414 |
XL7 Hybrid Beta AT | |||
---|---|---|---|
OTR | Tenor | Cicilan perbulan | DP |
Rp294.900.000 | 11 | Rp23.093.000 | Rp67.003.170 |
Rp294.900.000 | 23 | Rp12.203.000 | Rp57.204.034 |
Rp294.900.000 | 35 | Rp8.667.000 | Rp54.635.040 |
Rp294.900.000 | 47 | Rp6.976.000 | Rp53.981.822 |
Rp294.900.000 | 59 | Rp5.996.000 | Rp53.931.456 |
XL7 Hybrid Alpha MT | |||
---|---|---|---|
OTR | Tenor | Cicilan perbulan | DP |
Rp293.900.000 | 11 | Rp23.015.000 | Rp66.791.870 |
Rp293.900.000 | 23 | Rp12.161.000 | Rp57.025.374 |
Rp293.900.000 | 35 | Rp8.637.000 | Rp54.465.440 |
Rp293.900.000 | 47 | Rp6.953.000 | Rp53.816.042 |
Rp293.900.000 | 59 | Rp5.945.000 | Rp53.764.761 |
XL7 Hybrid Alpha AT | |||
---|---|---|---|
OTR | Tenor | Cicilan perbulan | DP |
Rp304.900.000 | 11 | Rp23.876.000 | Rp69.119.170 |
Rp304.900.000 | 23 | Rp12.616.000 | Rp58.983.634 |
Rp304.900.000 | 35 | Rp8.961.000 | Rp56.325.040 |
Rp304.900.000 | 47 | Rp7.213.000 | Rp55.646.622 |
Rp304.900.000 | 59 | Rp6.168.000 | Rp55.590.406 |
Seperti Ertiga dan Grand Vitara, Suzuki XL7 Hybrid 2023 dibekali Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Teknologi ini tentunya dapat mengurangi emisi gas buang yang sekaligus menekan penggunaan bahan bakar.
Teknologi SHVS pada XL7 mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion battery berdaya 10Ah.
ISG difungsikan untuk menciptakan pemakaian bahan bakar yang lebih irit. ISG akan membuat mesin konvensional mati sesaat ketika mobil berhenti di kemacetan atau lampu merah yang juga merupakan dari fitur Idling Stop.
Ketika berhenti dalam kondisi mesin mati, sistem kelistrikan lainnya akan tetap berkerja berkat pasokan daya listrik dari baterai yang diletakkan di bawah jok penumpang depan.
Selanjutnya SHVS akan berkeja melalui fitur acceleration assist membantu akselerasi mesin ketika kembali melanjutkan perjalan. Oh iya, SHVS pada mobil ini dipadukan dengan mesin K15B berkpasitas 1.462 cc 4-silinder segaris DOHC VVT.
Di atas kertas tenaga yang dihasilkan sebesar 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Untuk transmisinya menggunakan manual 5-percepatan dan otomatis torque converter 4-percepatan yang selanjutnya diarahkan ke roda depan (FWD).
Baca juga: Beda Gak Sampai Rp2 Juta, Mending Pilih Suzuki XL7 Hybrid Alpha Vs Daihatsu Terios R Custom?
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5
14.366 km
1,5 tahun
Jakarta
2021 Daihatsu TERIOS R 1.5
10.438 km
2,5 tahun
Java East
2022 Toyota RAIZE GR SPORT 1.0
4.970 km
1,5 tahun
Jawa Barat
2022 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0
9.027 km
1,5 tahun
Banten
2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5
4.575 km
0,5 tahun
Jakarta