5 Alasan Toyota Rush Gen 1 Layak Diburu Kondisi Bekasnya, SUV Tahun Muda Mulai Rp90 Jutaan

Toyota Rush gen 1 (foto: AS Auto Gallery)

Bersama dengan saudara kembarnya, Terios, kehadiran Toyota Rush (Spesifikasi | Berita) gen 1 di Indonesia pada 2006 silam membuatnya sebagai pionir Low SUV di Tanah Air. Memiliki julukan Rush konde, mobil ini ditujukan bagi konsumen yang menginginkan sebuah mobil SUV kompak berpenampilan sporty namun tangguh di segala medan.

Saat ini Rush gen 1 untuk pasaran harga bekasnya ditawarkan mulai dari Rp90 jutaan. Memiliki harga yang stabil lantaran mobil ini cukup banyak diburu untuk kondisi bekasnya.

Lantas apa alasan yang membuat mobil ini masih banyak diburu kondisi bekasnya? Simak ulasan berikut ini.

1. Toyota Rush Gen 1 Tampil Gagah dengan Ban Serep di Belakang Pintu

Toyota Rush gen 1 memiliki tampilan gagah khas mobil SUV lawas. Terlihat mobil ini memiliki bumper yang dilengkapi underguard serta wheel arch di atas roda dan side skirt yang berfungsi untuk melindungi body bagian bawah.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki ground clearance tinggi yang memudahkan penggunanya ketika melewat jalan berbatu semi off-road. Membawa DNA SUV tangguh, untuk ban cadangan mobil ini diletakan tergantung di pintu belakang, yang membuatnya terlihat semakin gagah sekaligus memudahkan pengguna ketika ingin mengganti ban.  

Baca juga: 5 Hal Menarik Toyota Rush Sportivo Ultimo 2017, Generasi Penutup Gen 1 yang Paling Stylish

2. Toyota Rush Punya Fitur Modern

Alasan lain kondisi bekas Toyota Rush gen 1 hingga kini masih diminati lantaran memiliki fitur yang terbilang modern. Di bagian depan untuk lampu mobil ini dilengkapi projector yang dapat menghasilkan cahaya secara fokus serta foglamp di bumper.

Lainnya mobil ini memiliki spion dengan pengaturan elektrik. Bahkan di tipe teratasnya berhasil mendapatkan fitur retractable yang dapat melipat spion secara otomatis. Di bagian belakang, pada kaca terdapat rear wiper, serta defogger di tipe atas.

Beranjak ke bagian dalam, mobil ini untuk sistem hiburan mobil ini menggunakan head unit 2-din yang mendukung format CD, DVD, MP3, AUX, serta support USB. Untuk memberikan kenyamanan berkendara pada penumpang baris tengah dan belakang, mobil ini juga sudah dilengkapi AC double blower.

Bicara fitur keselamatan berkendara, Toyota Rush tipe S pada sistem pengereman berhasil dipadukan dengan ABS. Dengan adanya fitur ABS maka dapat meminimalisir terkuncinya roda mobil ketika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak.

Oh iya, pada tipe ini juga sudah tersematkan dual airbags di depan yang dapat mengurangi cedera ketika pengemudi dan penumpang depan mengalami benturan cukup keras dari bagian depan.

3. Stabil dan Empuk Pada Varian TRD Sportivo Ultimo

Rush TRD Sportivo Ultimo

Generasi pertama Rush memiliki karakter suspensi yang keras, serta timbul gejala body roll ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Namun pada varian teratas  Rush konde mendapat penyegaran di bagian kaki-kaki yang terasa lebih empuk dan stabil.

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo sendiri menggunakan TRD MacPherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer, dan TRD 4-Link Lateral Rod dengan Coil Spring di bagian belakang.

Kalian pemilik Rush gen 1 yang ingin memiliki bantingan terasa lebih empuk dan stabil bisa mengganti per dan shockbreaker keupunyaan varian TRD Sportivo Ultimo.

Baca juga: Review Toyota Rush TRD Sportivo: Paling Laris Tak Berarti Paling Sempurna

4. Mesin Terasa Responsif di Toyota Rush Gen 1

Mesin 3SZ-VE

Generasi pertama Rush disematkan mesin 3SZ-VE DOHC berkapasitas 1.495 cc VVT-i Electronic Fuel Injection (EFI) 4-silinder segaris. Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 109 PS  pada 6.000 rpm dan torsi maksimal di angka 145 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Mengenai performa yang dihasilkan, mobil ini terasa lebih responsif bila dibandingkan model barunya yang masih dijual hingga saat ini. Lantaran pada jantung pacunya belum menganut teknologi Dual VVT-i, serta untuk membuka katup pada throttle masih konvensional mengandalklan selling baja yang terhubung langsung dengan pedal gas.

Berbeda dengan model sekarang, untuk membuka throttle dikendalikan melalui sistem elektrikal yang disebut Drive-By-Wire (DBW). Kehadiran teknologi ini guna menghemat konsumsi BBM menyesuaikan kebutuhan mesin. Dengan begitu tak heran apabila tarikannya tak se-responsif model sebelumnya.

5. Transmisi Matic Konvensional Mudah dan Murah dari Segi Perawatan

Untuk transmisinya Rush gen 1 hadir dalam dua pilihan, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Pada versi matic, untuk transmisi yang digunakan menggunakan model konvensional yang mudah dan murah dari segi perawatan.

Tak hanya itu, transmisi matic konvensional juga terkenal lebih tangguh dan jarang mengalami kerusakan apabila pemiliknya sering mengganti oli secara teratur serta mengoperasikannya secara normal.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Daihatsu Terios Lebih Layak Dipilih Dibandingkan Toyota Rush Konde

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Rush

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Wuling ALMAZ LT LUX CVT 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

9.775 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Agustus

2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5

Rp 254,00 Juta
Rp 5,18 Juta/bln

14.366 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Agustus

2020 Honda HR-V E 1.5

Rp 285,00 Juta
Rp 5,81 Juta/bln

51.668 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Agustus

2019 Honda HR-V E 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

39.444 km

4,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Agustus

2021 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5

Rp 254,00 Juta
Rp 5,18 Juta/bln

58.598 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Agustus
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Lima Alasan Toyota Rush Masih Laku-laku Aja | Review Lengkap

Menerka Kekuatan Honda N7X, Rival baru Rush Terios | First Impression

Berita Terbaru

3 Momok Menakutkan yang Bisa Terjadi pada Transmisi Matic CVT, Waspadai Kilometer Gondrong

Transmisi CVT terdiri dari sepasang pulley yang terhubung dengan sabuk baja untuk membentuk rasio tertentu yang disimulasikan sebagai gigi transmisi. Komponen dalam transmisi CVT ini cukup sederhana, hanya ada pulley primer, pulley sekunder, dan sabuk baja. Dengan komponen yang minimalis, apakah transmisi CVT ini ringkih? Sebenarnya durabilitas transmisi matic CVT ini bergantung pada dua faktor penting, cara berkendara dan perawatan yang rutin. Lepas dari dua hal tadi, transmisi CVT juga punya m

Intip Kecanggihan Truk Fuso Canter Pakai Cold Chain yang Bertugas untuk PT Pos Logistisk

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso menyerahkan unit truk Fuso Canter kepada PT Pos Logistik, di kantor pusat PT. Pos Logistik di Gedung Pos Ibukota, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Penyerahan unit Fuso Canter kali ini memang berbeda, pasalnya truk tersebut sudah dilengkapi dengan Cold Chain atau mesin pendingin yang berada di sasisnya. Menurut Sales and Marketing Director PT KTB, Duljatmono, penyerahan truk Fuso Canter Cold Chain merupaka

Wuling Siap Pasarkan Mobil Listrik Mirip Suzuki Jimny di Indonesia

Pabrikan otomotif SAIC-GM-Wuling (SGMW) yang juga mengendalikan merek Wuling Motors dan Baojun kini punya mobil yang disebut Baojun Yep. Sekilas, mobil ini terlihat mirip dengan sosok mobil legendaris bergaya jip, yaitu Suzuki Jimny. Namun jika dilihat secara menyeluruh, penampakannya jelas sangat berbeda apalagi pada bagian fascia depan, mulai dari gril, lampu dan juga bumper. Baca juga: Baojun Yep, Mobil Listrik Mirip Suzuki Jimny dari Wuling yang Segera Dirilis Paling penting, Yep bukanlah mo

Dunlop Safety Campaign, Ajarkan Pelanggan Memilih dan Merawat Ban Mobil yang Benar

Cara memilih serta merwat ban mobil yang baik dan benar wajib diketahui semua pengendara supaya berkendara selalu nyaman. Sebagai bentuk realisasi komitmen kepuasan kepada pelanggan, PT Sumi Rubber Indonesia selaku produsen merek ban mobil ternama Dunlop, kembali melakukan kegiatan Dunlop Safety Campaign yang berlangsung dari Agustus hingga Oktober 2023. Dunlop sendiri telah menggelar acara Safety Campaign secara berkelanjutan sejak 2019. Pada tahun ini kegiatan diselenggarakan di lima kota besa

5 Alasan Tidak Membeli Kia Picanto Gen 1 Bekas, Umur Mobil Berbicara

Sebelum city car dan LCGC seramai sekarang, Kia Indonesia sudah lebih dulu menghadirkan Kia Picanto (Spesifikasi | Berita) di Tanah Air pada tahun 2004. Generasi pertama Picanto sangat ikonik dengan menggunakan grill mungil berkisi-kisi vertikal. Pada lampunya mobil ini berbentuk kotak, beda dengan generasi faceliftnya yang memiliki lampu bulat. Kemudian di bagian samping tampil begitu sederhana dengan empat pintu serta garis tegas pada pinggang yang membujur dari depan hingga belakang. Melihat

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Rush vs XL7
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Rush vs Raize
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Rush vs Almaz
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    Rush vs Terios
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    Rush vs Rocky
Toyota Rush
Lihat