Merek mobil asal Jepang, Nissan mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap dua produk andalannya yaitu Nissan Kicks e-Power dan Nissan Leaf.
Informasi recall Nissan pada kedua produk ini disampaikan langsung melalui situs dan akun media sosial resmi Instagram Nissan @nissanid.
"Jika diperlukan, Nissan harus melakukan layanan recall atau penarikan ulang kendaraan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga kepuasan pelanggan," tulis Nissan.
Baca juga: Nissan Terra 2023 Meluncur di China, Pakai Mesin Bensin Garapan Mitsubishi
Lantas bagian apa yang akan dilakukan penggantian pada kedua produk, Nissan Kick e-Power dan Nissan Leaf?
Untuk recall Nissan Kicks e-Power ditemui maslaah pada komponen Blow by Hose & Vehicle Control Module (VCM).
Baca juga: 7 Ubahan Nissan Kicks 2023, Mobil Berteknologi E-Power Pertama di Indonesia
"Hanya 45 menit untuk melakukan pemeriksaan atau penggantian selang (Hose), Blow By dan pemeriksaan atau programing VCM," tulis Nissan.
Nissan juga memastikan, bahwa penggantian komponen hanya untuk mobil Kicks e-Power lansiran 3 November 2020 sampai 7 Januari 2021.
Adapun penggantian komponen ini merupakan tindakan pencegahan standar untuk menjaga kinerja mesin kendaraan tetap primi.
Selain itu, dengan penggantian selang ini diyakini dapat membuat pengemudi akan merasakan perbedaan yang positif dalam pengalaman berkendara.
Sementara itu, untuk recall Nissan Leaf akan dilakukan pemeriksaan pada unit mobil yang diproduksi antara 6 November 2019 sampai 6 Desember 2022, yaitu pada programming VCM saja.
Baca juga: Nissan Leaf Disiksa Balapan Reli Lintas Benua, 12.800 Km Tidak Mengalami Kerusakan
Jika perbaikan pada Nissan Kick e-Power memakan waktu 45 menit, maka untuk Leaf lebih cepat, yaitu hanya 30 menit untuk melakukan pemeriksaan atau programing VCM.
Adapun penggantian komponennya tetap sama, yaitu selang Blow by dan Reprogramming VCM yang sengaja dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan performa akselerasi.
Selain itu, reprogramming dipercaya pengemudi dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam pengalaman berkendara.
"Keamanan Anda dan kepuasan adalah prioritas utama bagi kami," katanya.
Nissan juga menyebutkan, bahwa pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan melalui surat yang akan dikirimkan ke alamat terakhir yang tercatat di database.
Karena recall ini bersifat gratis, maka konsumen bisa melakukan Booking Service melalui NICOLE 1500023, yang berlaku 24 jam.
Atau, Anda juga bisa melakukan pengecekan status kendaraan melalui website resmi di nissan.co.id/owners/recall.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}