Ajang Toyota Rangga Concept Digital Modification (Digimodz) Contest 2023 sudah memasuki babak 15 besar.
Dimas Aksa selaku Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebutkan, dari total peserta yang mencapai hampir 300 karya, kini panitia sudah memilih 15 besar untuk nantinya disaring lagi menjdi 9 besar di babak final, dan memilih 3 besar untuk grand final.
"Kontes desain kali ini memang berbeda, bisanya digimodz contest dilakukan setelah mobilnya diproduksi, tapi sekarang Toyota membalik, dibuat dulu desainnya sebelum mobilnya diproduksi," kata Dimas di JCC Senayan, Jakarta.
Langkah tersebut ucap dia, juga turut menjadi masukan bagi Toyota apa saja kebutuhan untuk Toyota Rangga nantinya saat telah diproduksi massal.
"Karena yang tau kebutuhan mobil komersial itu penggunanya, apalagi Rangga ini membawa DNA Toyota Kijang yang selama ini di Indonesia kita kenal bisa memenuhi beragam kebutuhan sebagai kendaraan komersial," lanjut dia.
"Kami menghargai hadirnya ide-ide kreatif dari tangan terampil masyarakat yang begitu bersemangat mengikuti lomba desain commercial concept car pertama di Indonesia ini.
"Semoga dapat lahir desain-desain konversi Rangga Concept hasil karya anak bangsa yang dapat melanjutkan DNA ketangguhan dan keandalan Toyota Kijang Pick Up serta mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat," tukas Dimas.
Baca juga: Toyota Rangga Concept Goda Modifikator Lokal Ciptakan Modifikasi Pick-Up Nyentrik
Bertempat di event Indonesia Modification Expo (IMX) 2023, Sabtu (29/09/2023), TAM mengumumkan 15 besar peserta yang dibagi menjadi 5 peserta untuk masing-masing tema yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle.
Tema Business dipilih desain yang bisa menjalankan aktivitas usaha pelanggan mobil tersebut, sementara tema Public Service adalah desain yang sanggup memberikan layanan kepada masyarakat.
Adapun tema Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya, namun masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta sosok yang eye catching dan atraktif.
Ide desain yang ditampilkan juga terbilang menarik dan aplikatif sebagai penunjang aktivitas bisnis dan layanan masyarakat.
Seperti ide membuat showroom sepeda motor berjalan, kendaraan pengangkut ayam, atau mobile barbershop.
Ada pula ide kendaraan toilet untuk difabel, pemadam kebakaran, dan mobil kebersihan lingkungan.
Untuk lifestyle, ditampilkan ide kendaraan pendukung hobi bersepeda atau kendaraan piknik keluarga.
Baca juga: 3 Kelemahan Toyota Kijang Rangga, Bikin Kalah Pamor dari Kijang Krista
Tema Business
Tema Public Service
Tema Lifestyle
Baca juga: 5 Alasan Tidak Memilih Toyota Kijang Innova Diesel Saat Ini, Pikir Lagi Sebelum Membeli
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}