Mobil minibus Rp 50 jutaan jadi pilihan menarik bagi sebagian orang karena bisa memenuhi beberapa fungsi sekaligus.
Minibus bekas di harga Rp 50 juta diminati selain harganya yang affordable, lantaran mobil jenis ini memiliki beragam keunggulan, salah satunya mampu membawa penumpang dan barang banyak.
Keunggulan yang dimiliki bahkan membuat mobil jenis ini seringkali digunakan sebagai kendaraan usaha seperti berjualan sembako atau jemputan sekolah.
Untuk minibus bekas di harga Rp50 jutaan yang tangguh serta mudah dari segi perawatan, berikut ini adalah pilihannya.
Nama Suzuki Carry Futura sudah sangat melegenda di kancah otomotif Tanah Air.
Adapun minibus besutan pabrikan Jepang berlogokan "S" ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1991, sehingga sudah terbukti akan reliable serta durabilitasnya.
Kendaraan berbentuk minibus multiguna ini banyak dilirik konsumen karena memiliki berbagai macam keunggulan yang diyakini dapat memenuhi segala kebutuhan sehari-hari.
Dipersiapkan sebagai mobil keluarga yang cukup nyaman dan modern, Carry Futura dengan pasaran harga bekas di angka Rp50 jutaan sudah bisa kalian dapatkan untuk tahun produksi 2005-2006.
Carry Futura lansiran 2005 ke atas untuk jantung pacunya sudah mengusung teknologi injeksi yang diklaim lebih ramah lingkungan, hemat bahan bakar, serta mudah dari segi perawatan.
Mesin yang digunakan memiliki kode G15A 4-silinder segaris 16 valve SOHC 1.493 cc yang dapat menghasilkan tenaga 87 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 122 Nm pada 3.000 rpm.
Tenaga yang diperoleh selanjutnya diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan dengan menghasilkan karakter yang responsif.
Bicara mengenai ruang kabin, mobil ini terasa luas berkat mengandalkan desain body mengotak.
Untuk kapasitas daya tampungnya Carry Futura sanggup dimuati 9 orang sekaligus.
Di varian tertentu Suzuki Carry Futura sudah dilengkapi dengan sistem pendingin udara atau AC.
Bahkan pada tipe GRV dan GX pabrikan melengkapinya dengan AC double blower yang mampu memberikan udara sejuk scara merata hingga baris ketiga.
Sekedar informasi, untuk perawatannya Suzuki Carry Futura terbilang sangat mudah.
Selain itu juga untuk spare part atau suku cadangnya murah serta mudah ditemukan di seluruh penjuru Tanah Air.
Baca juga: Harga Bekas Mulai Rp50 Juta, Ini 5 Alasan Mobil Suzuki Carry Futura Masih Banyak Peminat
Pilihan mobil minibus Rp50 jutaan selanjutnya adalah Suzuki APV, versi mewah Carry Futura ini pertama kali diluncurkan pada 2004.
Yang mana untuk produksi awalnya kini pasaran harga bekasnya berada di angka Rp50 jutaan
Suzuki APV produksi awal ditawarkan dalam empat varian, yakni; A, E, L dan X.
Mengenai kapasitas daya tampungnya, mobil ini sanggup dimuati hingga 8 orang sekaligus dengan posisi duduk menghadap ke depan, terkecuali tipe paling bawah yang mana jok paling belakang dibuat saling berhadapan.
Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, tipe X dilengkapi AC double blower serta spion dengan pengaturan elektrik.
Tak hanya itu, mobil ini pun sudah dilengkapi power window di semua jendela mulai dari tipe L.
Ada pula central lock serta power steering yang memudahkan pengemudi ketika memutar setir.
Seperti Carry Futura, APV disematkan mesin G15A SOHC 4-silinder segaris 1.493 cc multi point injection yang mampu memeras tenaga sebesar 92,4 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak 126 Nm pada putaran 3.000 rpm.
Mesinnya dipadukan transmisi manual 5-percepatan, dan otomatis 4-percepatan khusus untuk tipe X.
Suksesor Daihatsu Zebra Espass, Daihatsu Gran Max diluncurkan di Indonesia pertama kali pada 2007.
Untuk harga bekasnya minibus ini ditawarkan mulai dari Rp50 jutaan.
Memiliki bentuk kotak, mobil ini kerap kali digunakan untuk berniaga karena dapat memuat barang dengan jumlah banyak, serta antar jemput anak sekolah dengan kapasitas daya tampung 9 orang.
Berfokus pada durabiltas, mobil ini tidak memiliki fitur istimewa.
Diketahui mobil ini hanya dibekali Head Unit single din AM/FM Radio, USB, and AUX, MID, Cup Holders, Lower and Upper Glovebox dan Center Console Box.
Pada baris pertamanya sudah menganut sistem pengaturan Sliding Seat, serta AC vent di bagian depan.
Menaikan atau menurunkan kacanya masih dilakukan secara manual menggunakan model engkol.
Dari segi keselamatan berkendara Gran Max hanya mengandalkan 3-point ELR Seat Belt yang didukung oleh sistem pengereman cakram di bagian depan disertai Drum Brake pada roda belakangnya.
Gran Max ditawarkan dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.5L dengan durabilitas tinggi.
Versi 1.3L memakai mesin K3-DE DOHC 4-silinder segaris 16 Valve 1.298 cc yang mampu memuntahkan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal hingga 114 Nm pada 4.400 rpm.
Untuk varian 1.5L dibekali mesin 3SZ-VE, DOHC 16 Valve 4-silinder segaris 1.495 cc Fuel Injection VVT-i yang menghasilkan tenaga 97 PS di 6.000 rpm serta torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.
Kedua mesinnya dipadukan edngan transmisi manual 5-percepatan yang kemudian ditranslasi ke roda belakang.
Baca juga: Kenalin Daihatsu Vizion-F, Gran Max Listrik yang Bisa Melesat 200 Km Sekali Cas
Mitsubishi Maven merupakan kembaran Suzuki APV yang diluncurkan pertama kali pada 2005.
Dibandingkan APV, Maven mempunyai beberapa perbedaan seperti grill, velg, dan mesin.
Untuk harga bekas Maven kini berada di angka Rp50 jutaan sama seperti saudara kembarnya tersebut.
Memiliki dua tipe, yakni GLX dan GLS, secara tampilan sebenarnya Maven terlihat jauh lebih dinamis dibandingkan APV.
Secara kapasitas daya tampung penumpang mobil ini sama seperti saudara kembarnya, yang mana mampu memuat 8 orang sekaligus.
Mengenai fitur unggulan yang dimiliki, mobil ini berhasil dibekali spion dengan pengaturan elektrik pada tipe teratas.
Baik tipe GLX maupun GLS telah dibekali power window, power steering dan AC.
Pada tipe GLS, pabrikan melengkapinya dengan AC double blower di baris kedua yang berfungsi untuk mendistribusikan udara sejuk hingga penumpang paling belakang.
Berbeda dengan APV, Maven dibekali mesin 4G15 Multi Point Injection, SOHC 12-valve kepunyaan Mitsubishi T120SS.
Memiliki durabilitas tinggi serta responsif pada tarikan awal, jantung pacu berkapasitas 1.468 cc yang disematkan dapat menghasilkan tenaga 88 PS di 5.750 rpm serta torsi maksimal 114,7 Nm pada putaran 2.750 rpm.
Terakhir mobil minibus Rp50 jutaan rekomendasi Autofun Indonesia pilihannya ada pada Kia Carnival diesel.
MPV full size berbody bongsor ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 2000.
Sebagai minibus, mobil ini terasa nyaman digunakan lantaran sudah lebih dulu di pasarkan di Eropa sebelum masuk Indonesia.
Dapat memuat 7 orang sekaligus dengan kabin lapang, secara konfigurasi mobil ini memiliki skema 2+2+3.
Pada baris keduanya telah menganut jok model captain seat yang dilengkapi arm rest.
Pada jok tengah, mobil ini memiliki pengaturan reclining menyesuaikan kebutuhan pengguna yang juga dapat diputar 180 derajat.
Semua joknya mobil ini menggunakan busa tebal yang terasa empuk.
Bicara akan fitur yang dimiliki, mobil ini berhasil dilengkapi sunroof, tombol pengaturan pada setir, kursi elektrik berlapis kulit, spion elektrik, AC climate control hingga baris belakang, heater di bawah jok, head unit 2 din, cruise control, dan defogger.
Dari segi keselamatan pun telah mendapatkan ABS, SRS airbag di depan, side impact beam, child lock door, sabuk pengaman otomatis dengan pretensioner, dan seatbelt di setiap joknya.
Varian diesel Kia Carnival sendi terbilang sangat tangguh, minim akan kerusakan selagi pemilik melakukan perawatan secara berkala.
Untuk jantung pacunya mobil ini dibekali mesin diesel J3 2.900 cc Euro2 4 silinder segaris dengan turbo intercooler yang memperoleh tenaga sebesar 145 Hp dengan torsi puncak 338 Nm.
Mesinnya dikawinkan dengan transmisi otomatis dan manual dengan memiliki akselerasi cukup responsif.
Baca juga: 5 Keunggulan Kia Carnival Diesel Gen 1, Mobil Keluarga Rp50 Jutaan!
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}