Tepati janji ke konsumen, PT BYD Motor Indonesia melakukan penyerahan mobil listrik BYD sebanyak 1.000 unit yang diadakan di PIK 2, Tangerang Banten, pada Minggu, 30 Juni 2024.
Penyerahan mobil listik pertama secara simbolis ini menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan EV.
Handover Ceremony 1.000 unit BYD kepada konsumen ini sekaligus menegaskan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi BYD.
Baca juga: Akhirnya, 1.500 Unit Mobil Listrik BYD Mulai Masuk Indonesia
“Penyerahan 1.000 unit pada hari ini secara simbolik meliputi BYD Seal, Atto 3 dan Dolphin. Sebelumnya kami sudah melakukan pengiriman plus dengan hari ini, dan rencana pengiriman unit lainnya dalam beberapa hari ke depan,” ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia kepada wartawan.
Diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu BYD Indonesia mendatangkan 1.500 unit mobil listrik BYD pertama.
Pihaknya berkomitmen untuk menyediakan pengiriman unit EV secara rutin dan terencana di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari serah terima awal sebanyak 1.000 unit.
Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan ketiga tipe EV BYD, yang menunjukkan minat pelanggan terhadap BYD sangat tinggi.
Baca juga: Ungkap Spesifikasi BYD M6 yang Siap Masuk Indonesia, MPV Listrik Setara Toyota Innova
Dikatakan Luther, pengiriman pertama mobil listrik BYD belum semuanya dikirimkan ke konsumen.
"Dolphin memang ada sedikit lebih lama. Kita terima kebetulan Dolphin ada diurutan terakhir jadi keluarnya berbeda, tapi di diler sudah ada. Unit yang tertahan terdapat beberapa faktor, salah satunya tidak keburu untuk pemasangan kaca film, jadinya sedikit lebih lambat dari yang lainnya,” tambahnya.
Diketahui bahwa sampai dengan saat ini BYD Indonesia sudah memiliki 17 jaringan diler yang tersedia seluruh penjuru Tanah Air.
“Pengiriman juga sudah dilakukan di kota-kota besar terutama di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. Paling jauh untuk pengiriman unit ya ke Medan,” jelasnya.
Sebagai bentuk pelayanan ke konsumen, BYD juga telah mempersiapkan program After Sales Service berupa customer and warranty package bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen saat berkendara.
Setiap unit BYD Seal, Atto 3, dan Dolphin, pihaknya memberikan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).
“Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan akan menjaganya. Kepercayaan dari masyarakat menjadi landasan utama keberhasilan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya,” tutup Luther.
Baca juga: Kerjasama dengan Harmony Auto, BYD Resmikan Dealer di Jakarta Selatan
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}