Begini Cara Daihatsu Bikin Teknisi, Foreman dan Service Advisor Terbaik Demi Puaskan Layanan Purna Jual
Herdi · 27 Feb, 2024 15:01
0
0
Layanan after sales service atau purna jual menjadi bagian yang dianggap penting bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia.
Hal ini pula yang membuat PT ADM kembali menggelar kontes keterampilan after sales service Daihatsu melalui Daihatsu National Skill Contest (DNSC) 2024.
Untuk kali ini, ajang tahunan dengan tema Optimizing After Sales People’s Competency to Enhance Customer Satisfaction, diikuti para kontestan yang merupakan teknisi, Foreman (Kepala Regu) dan Service Advisor dari seluruh Indonesia.
Seorang teknisi sedang melakukan pengecekan mobil saat ikut gelaran Daihatsu National Skill Contest (DNSC) 2024
Menurut Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor, Erlan Krisnaring, dengan adanya DNSC 2024, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan after Sales Service atau ayanan purna jual Daihatsu dalam memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
“Kami bersyukur, kontes ini terus mendapat antusiasme tinggi dari seluruh tim Daihatsu se-Indonesia dalam berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," ungkap Erlan dalam keterangan resminya, Selasa (27/2/2024).
Dia juga berharap, kontes adu keterampilan layanan purna jual Daihatsu yang ke-31 kali sejak diselenggarakan pada 1985, dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan karena kemampuan yang dimiliki.
Daihatsu National Skill Contest 2024 Diikuti 2.185 Peserta
Dua orang Teknisi melakukan pengecekan mobil Daihatsu menggunakan laptop
Ajang Daihatsu National Skill Contest 2024 sejatinya sudah digelar, dimana acaranya berlangsung di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta, Senin (26/2/2024).
Dalam acara kompetisi tersebut, mempertandingkan beberapa kategori yang mencakup Teknisi, Foreman (Kepala Regu) dan Service Advisor.
Kontes dimulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, berlanjut ke tahap regional yang meliputi Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur kemudian dilanjutkan ke babak final di Jakarta.
Secara total, setidaknya ada 2.185 personil after sales service Daihatsu seluruh Indonesia.
Namun peserta harus diseleksi, yang akhirnya terpilih menjadi 27 finalis terbaik yang masuk ke babak final mewakili masing-masing wilayah.
Pada babak final, penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada pelanggan.
Sejumlah pemenang Daihatsu National Skill Contest 2024 berfoto bersama manajemen Daihatsu.
Namun yang terbaik dipilih di laga final belumlah selesai, karena mereka akan mewakili Daihatsu Indonesia pada ajang International Technical Service Skill Contest 2024 di Malaysia, dan bakal berkompetisi untuk melawan perwakilan Daihatsu Jepang dan Malaysia.
Ehm, jika lawan Jepang dan Malaysia, kira-kira Indonesia menang nggak yah?
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.