Kalau ada yang belum tahu, Soebronto Laras merupakan tokoh otomotif Indonesia yang juga sebagai orang nomor stau di Indomobil Group, sebuah perusahaan otomotif yang menaungi beberapa merek, seperti Audi, Citroen, Suzuki, hingga Volkswagen (VW).
Dan istimewanya lagi, mobil ini diklaim cuma satu-satunya di Indonesia karena saat itu si pemilik mobil sendiri yang mengimpor langsung supaya jadi koleksi pribadinya.
Mungkin kalau kita menyebut soal Mazda 323, cukup banyak unit mobil ini di Indonesia, baik yang tipe sedan maupun hatchback.
Ada sunroof
Namun yang satu ini memang benar-benar istimewa, karena mobil tersebut menggunakan mesin B6 Turbo 1.600 cc EGi SOHC yang dipadukan transmisi manual dan sudah dilengkapi sunroof.
Pakai bodykit Knight dan velg Panasport R15
Sejatinya mobil tersebut masuk kategori Mazda 323 generasi keenam yang punya sebutan BF-Series dan sudah diproduksi sejak Januari 1985, namun unit yang ini kabarnya lansiran 1986.
Sempat dipajang di acara Parjo 2023
Kemudian mobil ex Soebronto Laras ini juga sudah dipasangkan bodykit buatan Knight serta tersemat satu set velg Panasport ring 15.
Populasi sedan Mazda lawas dikalangan penggemar mobil tua alias Motuba tidak sebanyak sedan Toyota atau Honda yang sesama Jepangan.
Interiornya masih rapih
Padahal mobil-mobil Mazda jenis sedan ataupun hatchback juga punya nilai lebih tersendiri sehingga punya penggemar setia.
Satu-satunya di Indonesia
Nah kalau Anda penggemar setia sedan Mazda atau mau cari mobil tua bersejarah, Mazda 323 GT Turbo 1986 ini ternyata dijual loh, harganya? Lebih dari Rp100 juta!
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.