Telah 10 Generasi, Kini Daihatsu Hijet Rayakan 60 Tahun Kehadirannya
Dhoni · 7 Des, 2020 20:29
0
0
Daihatsu Hijet sebagai kendaraan komersial, memasuki November 2020 telah memasuki usia 60 tahun. Sejak generasi pertama Daihatsu Hijet hingga September 2020, lebih dari 7,4 juta unit telah diproduksi dan sebanyak 2,2 juta unit masih digunakan sampai dengan saat ini. Berbekal hal tersebut, Daihatsu Motor Co., Ltd memberikan apresiasi dan berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik dan berkualitas.
Dengan hadir selama 60 tahun, Daihatsu Hijet digunakan untuk berbagai kebutuhan komersial maupun operasional. Daihatsu Hijet generasi pertama, sebenarnya merupakan pembaruan dari kendaraan roda tiga atau Daihatsu Midget yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan 'Bemo'.
Dengan pembaruan ini, Daihatsu Hijet juga sebagai kendaraan roda empat mini pertama dari Daihatsu.
Menyesuaikan kebutuhan pelanggannya, Daihatsu Hijet tersedia dalam tina model yakni pick up, Cargo dan Caddy. Tentunya model pick up ban yak digunakan untuk menggankut hasil pertanian, sedangkan Daihatsu Hijet model cargo dan caddy lebih digunakan konsumen untuk bidang retail maupun transportasi.
Sedangkan di Indonesia sendiri, Daihatsu Hijet telah bertransformasi dengan model yang masih tersedia adalah Daihatsu Gran Max, Daihatsu Luxio dan Daihatsu Hi-Max.
Dengan menyesuaikan kebutuhan, Daihatsu Hijet pun hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti kemudahan akses keluar-masuk kabin hingga kapasitas bagasi yang luas. Daihatsu Hijet pun memiliki kelebihan dalam melalui jalan - jalan kecil karena kelincahannya.
Urusan keamanan pun tidakluput dari Daihatsu Hijet, dengan sistem keamanan aktif Smart Assist membuat pengguna dapat berkendara dan beraktivitas lebih aman. Sesuai dengan klaim pihak Daihatsu, mobil ini sangat cocok sebagai mitra bisnis.
Jadi siapa yang pernah dan masih menggunakan Daihatsu HIjet model generasi di bawah kedelapan hingga saat ini? Mungkin jika masih ada dan dalam keadaan mulus, di Indonesia bisa jadi rebutan para kolektor nih.
Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD.
Instagram: dhoni_bima