Galeri Foto Honda BeAT 2025 Series Yang Desainnya Lebih Segar!
Fariz · 7 Jun, 2024 09:30
0
0
All New Honda BeAT Deluxe (kiri) dan BeAT Street (kanan).
BeAT Street kini pakai lingkar pelek 12 inci.
Lebih ringan 3 kg, ada penurunan bobot pada mesin dan bodi.
Honda BeATsudah hadir dan menemani para bikers di Indonesia sejak tahun 2008, kala itu punya desain ramping yang sporty dengan mesin 110 cc berpengabut karburator.
Motor ini pun cukup sukses dan menjadi lawan berat dari Yamaha Mio kala itu, bedanya BeAT punya dimensi lebih ramping serta karakter mesin yang cukup responsif serta irit bahan bakar.
Hingga akhirnya Honda BeAT terus bertahan di Indonesia dan hadir hingga generasi ke-6, masih mengusung konsep ramping seperti pendahulunya.
Versi 2025 terdiri dari BeAT CBS dengan harga Rp18,430 juta, lalu BeAT Deluxe Rp 19,300 juta, BeAT Deluxe Smart Key Rp 19,830 juta, dan BeAT Street seharga Rp 19,300 juta on the road DKI Jakarta.
Pembeda yang paling terlihat adalah desain bodinya yang mengalami perubahan, di sisi depan terdapat bodi membentuk panah tepat di atas reflektor lampu utamanya.
Kemudian di sisi samping bodi depannya kini menjadi lebih lebar dan mengarah keluar.
Ternyata ini memang sengaja dibuat demikian dengan tujuan untuk menghalau angin agar tidak langsung mengenai dengkul atau kaki pengendaranya.
Bodi belakang juga berbeda karena memiliki shape yang lebih tegas, desain baru juga terlihat pada lampu belakang.
dan hilangnya lampu penerang pelat nomor yang awalnya terpisah, kini pelat nomor belakang diterangi menggunakan lampu dari stop lamp.
BeAT Deluxe kini dilengkapi dengan anti-theft alarm untuk varian CBS dan Deluxe, harapannya dapat membuat motor 110 cc ini menjadi lebih aman dari pencurian.
Tapi masih pakai anak kunci konvensional, jadi pengoperasian alarm tadi berbeda, harus putar kunci kontak 2 kali.
Sedangkan untuk tipe Deluxe Smart Key sudah keyless tapi cukup sederhana, karena pada remote-nya hanya tersedia tombol on off, tidak ada fitur answer back system di sini.
Spidometernya masih pakai kombinasi analog dan digital, hanya saja ada tambahan indikator aki lemah dan indikator kunci keyless.
Di varian terbaru ini BeAT benar-benar dibuat diet ketat, karena berat keringnya berkurang 3 kg dari 90 kg menjadi 87 kg saja.
Mulai dari pengurangan bobot mesin sebanyak 0,4 kg, hilangnya kick starter cukup mengurangi beban hingga 1 kg.
Serta penggunaan bahan glass fiber reinforced polypropylene yang mampu menyunat bobot hingga 0,6 kg.
Untuk BeAT Street yang paling mencolok adalah penggunaan pelek ring 12 inci, komponen ini mirip seperti yang digunakan oleh Scoopy ring 12 inci generasi pertama.
Selebihnya tetap dengan tampilan setang pipa yang khas, ini membuat posisi berkendara menjadi lebih santai.
Berikut paparan foto dari Honda BeAT 2025.
Warna baru Street Brown dengan setang pipa khas.
Ada pengurangan bobot di mesin sebanyak 0,4 kg, tipe CBS masih ada kick starter.
Indikator aki lemah dan remot keyless kini ada di BeAT terbaru.
Ruang bagasi 12 liter dengan tangki bensin 4,2 liter.
Knob keyless dengan tombol pembuka jok di sebelahnya.
Ruang laci lebih dalam dengan dek lebih ramping sehingga tidak mudah mentok dengkul.
Desain lampu belakang baru, lampu penerang pelat nomor di sepatbor hilang.
Tipe Street pakai footstep berbahan aluminium.
Behel lebih ringan karena pakai bahan plastik dengan tekstur.
Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jadi pemicunya. Berkendara, touring, hingga balap sepeda motor menjadi hal yang melekat dan dilakukan sampai saat ini.
Facebook: Fariz Ibrahim
Instagram: @farizibrahim17