Menanggapi hal tersebut Senior Analyst New Model Service & Publication Dept PT Astra Honda Motor, Sarwono Edhi menyatakan kalau ini hasil survei konsumen.
Survei ini dilakukan sebelum resmi diluncurkan oleh Honda, tujuannya untuk mengetahui minat dan keinginan konsumen.
"Customer menginginkan BeAT Street yang karakter lebih kekar, karena saat survei Customer menginginkan hal tersebut," ungkap Edhi saat ditemui di Kemayoran, Jakarta, Rabu (12/6/2024).
Edhi juga menyatakan, perubahan yang diinginkan konsumen bisa saja terealisasi seperti halnya pentil ban yang awalnya lurus, kini menjadi sedikit miring agar mempermudah mengisi angin.
Demikian juga dengan yang diinginkan konsumen BeAT Street yang ingin berbeda dengan BeAT CBS maupun Deluxe.
"Konsumen BeAT Street lebih aktif, lebih ingin tampil," ujar Edhi saat menjawab target konsumen Honda BeAT Street.
Edhi menyebutkan meski ukuran diameter velg lebih kecil dua inci dibandingkan BeAT CBS dan Deluxe, namun hal tersebut tidak membuat banyak perbedaan untuk urusan performa.
Ya, hal ini karena velg 12 inci tersebut dibalut ban tubeless dengan ukuran besar dan tebal, yaitu 100/90-59J pada bagian depan dan 110/90-64J di belakang.
Alhasil, BeAT Street maupun BeAT CBS dan Deluxe memiliki ground clearance atau jarak terendah ke tanah yang masih sama, yaitu 148 mm.
Demikian juga dengan posisi tempat duduk saat diam aupun riding di 742 mm.
"Karena diameternya hampir sama bahkan mirip, jadi yang dirasakan konsumen tidak akan terlalu banyak, nggak signifikan," ucapnya.
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.