Honda BeAT Street 2025.
Harga dealer Jakarta Rp 19,902 juta.
Cicilan paling murah Rp 800 ribuan.
Uang muka mulai Rp 2 jutaan.
Kalau sebelumnya sudah membahas cicilan Honda BeAT Sporty, kali ini giliran BeAT Street 2025.
Yup, motor ini bisa dikatakan Honda BeAT yang punya segmentasi berbeda, dengan harga Rp 19,3 juta on the road Jakarta.
Meski demikian, motor ini tetap masuk dalam kategori motor matic entry level.
Segmen pasarnya terhitung gemuk, namun selama ini nampak kurang diminati ketimbang BeAT Sporty.
Dan masuk generasi ketiga, PT Astra Honda Motor (AHM) merombak signifikan tampilannya.
Yang paling mencolok tentu saja penggunaan pelek lingkar 12 inci dengan profil ban tebal.
Ciri khas setang telanjang tanpa cover penutup dikawal panel meter digital masih dipertahankan.
Menurut beberapa kabar yang kami terima, minat untuk Honda BeAT Street generasi baru ini cukup tinggi.
Bahkan beberapa wilayah harus sampai inden alias menunggu untuk bisa mendapatkan unitnya.
Baca juga : Honda BeAT Street Baru Lebih Keren, Siapa Saja Lawannya?
Desain baru lebih menarik.
Dan jika ada yang berencana membeli motor ini dengan cara kredit, berapa uang muka dan cicilan tiap bulannya ya?
Cicilan Honda BeAT Street 2025 : Mulai Rp 800 Ribuan
Yang patut diketahui, harga jual Rp 19,3 juta adalah banderol yang tercantum pada website AHM.
Sedangkan harga resmi untuk dealer area Jakarta yakni Rp 19,902 juta, ada selisih Rp 600 ribuan lebih mahal dari Harga website AHM.
Jangan kesal dulu, umumnya beda harga itu karena sudah sepaket dengan aksesoris missal dudukan pelat nomor.
Nah, jika berpatokan pada harga jual Rp 19,902 juta maka angsuran termurah untuk motor ini yakni Rp 833 ribu saja.
Baca juga : Sering Dianggap Lemot, Berapa Sih Tenaga Honda BeAT Sebenarnya?
Setang lebar jadi ciri khasnya.
Itu pun untuk tenor 35 bulan dengan besaran uang muka mencapai Rp 4,3 juta.
Kalau bertanya berapa uang muka termurah yang bisa dipilih, besarannya adalah Rp 2,3 juta.
Tapi cicilan per bulannya juga lebih tinggi, yakni Rp 956 ribu untuk masa kredit 35 bulan.
Tentunya ada sisi plus-minus, jika mengambil cicilan ringan maka uang muka yang harus disiapkan akan lebih besar.
Sebaliknya, jika mengambil uang muka kecil maka cicilannya akan menjadi lebih besar.
Konsumen juga berhak meminta perhitungan jika hendak membayar dengan uang muka lebih besar, dari yang ada ditabel simulasi kredit.
Uang Muka (DP)
11 Bulan
17 Bulan
23 Bulan
27 Bulan
29 Bulan
33 Bulan
35 Bulan
2.300.000
2.079
1.489
1.215
1.101
1.054
987
956
2.500.000
2.014
1.429
1.164
1.053
1.016
949
918
2.700.000
1.993
1.414
1.152
1.042
1.006
939
908
3.000.000
1.960
1.391
1.134
1.026
990
925
894
3.300.000
1.928
1.368
1.115
1.009
974
910
880
3.500.000
1.907
1.353
1.103
998
964
900
871
3.700.000
1.885
1.338
1.091
987
953
890
861
3.900.000
1.863
1.323
1.079
976
942
881
852
4.100.000
1.842
1.308
1.066
965
932
871
842
4.300.000
1.820
1.293
1.054
954
921
861
833
Sekilas Honda BeAT Street 2025
Generasi ketiga ini tampil lebih atraktif dan berani, dengan warna yang ditawarkan.
Perubahan desain bodinya mirip dengan BeAT Sporty, yang mana bagian depan lebih agresif.
Sematan lampu LED 3 titik masih jadi andalan, namun lebih menjorok ke depan dan lebih tebal mikanya.
Bagian bodi atas lampu dibuat seperti anak panah, dengan sudut tajam pada lampu sein. Jadi mirip Honda CBR250RR .
Ciri khas motor ini dengan penggunaan setang telanjang tetap dipertahankan.
Pelek lingkar 12 inci.
Lengkap dengan paduan panel meter full digital, alih-alih analog-digital seperti versi BeAT Sporty.
Area Bawah setang lebih menjauh dari dengkul jadi tak mudah mentok untuk rider dengan postur tinggi.
Kemudian area dek rata dengan tempat aki di dalamnya tetap masih ada.
Beda lagi yakni lekukan bodi belakang yang lebih dinamis dan agresif, dengan sudut yang tajam.
Buritan berhiaskan behel yang kini terbuat dari plastik keras, dan lampu belakang yang lebih melebar.
Baca juga : Menjajal Honda BeAT Street 2025, Beda Rasa Berkat Pelek Baru!
Spidometer full digital.
Nah yang jadi daya Tarik tentu saja penggunaan pelek 12 inci, yang model palangnya mirip Honda Genio .
Honda BeAT Street 2025 ditawarkan dengan 2 opsi warna, yakni Street Brown dan Street Black.
Secara dimensi, motor ini memiliki ukuran 1.868 x 745 x 1.058 mm (PxLxT) dengan sumbu roda 1.251 mm.
Jarak terendahnya 148 mm, sama dengan BeAT Sporty meski pakai pelek yang lebih kecil.
Kemudian bobot keringnya 89 kg dan tinggi jok 742 mm. Tetap ringan karena masih mengusung rangka eSAF (enchanced Smart Architecture Frame).
Mengusung mesin dengan spesifikasi serupa pendahulunya, motor ini punya mesin 109,5 cc.
Mesin eSP jadi andalan.
Spesifikasinya 4-tak, SOHC 2 katup, pendingin Udara dengan injeksi bahan bakar PGM-FI.
Meski secara spesifikasi masih sama, tapi ada beberapa komponen yang berubah, mengingat bobot mesin menyusut 400 gram.
Misalnya kampas kopling yang sedikit lebih pendek, serta bahan collar spring atau dudukan per CVT kini pakai plastik keras.
Secara performa atas kertas juga keluaran tenaga tetap 9 PS sdi 7.500 rpm, meski torsi sedikit turun 0,1 Nm jadi 9,2 Nm di 6.000 rpm.
Kesimpulan
Harga setara Honda BeAT Deluxe.
Dengan perubahan yang terhitung signifikan, jelas Honda BeAT Street 2025 menjadi opsi yang menarik.
Motor ini menawarkan handling lincah dan ringan, berkat setangnya yang lebar.
Efisiensi bahan bakar diklaim pabrikan bisa mencapai 60,6 km/liter dengan metode pengukuran WMTC.
Sudah irit, lincah pula dipakainya, pertanda motor ini paket sempurna untuk harian nih!
Belum lagi cicilan per bulan Honda BeAT Street masih terjangkau, mulai dari Rp 800 ribuan saja.
Baca juga : Cara Unik Aktifkan Alarm Honda BeAT Series 2025 Tanpa Remote
Spesifikasi Honda BeAT Series 2025
BeAT Sporty
BeAT Street
Dimensi
PxLxT
1.876 x 669 x 1.080 mm
1.868 x 745 x 1.058 mm
Sumbu Roda
1.255 mm
1.251 mm
Jarak Terendah
148 mm
Berat Kosong
87 kg & 88 kg (CBS)
89 kg
Tinggi Jok
742 mm
Kapasitas Tangki
4,2 liter
Mesin
Tipe
4-tak, SOHC 2 katup, pendingin udara, injeksi
Diameter x Langkah
47 x 63,1 mm
Kapasitas Mesin
109,5 cc
Rasio Kompresi
10 : 1
Tenaga Maksimal
9 PS @ 7.500 rpm
Torsi Maksimal
9,2 Nm @ 6.000 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka
Underbone, eSAF
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Tunggal, unit swing
Rem Depan
Cakram
Rem Belakang
Tromol
Ban Depan
80/90-14
100/90-12
Ban Belakang
90/90-14
110/90-12
Harga
CBS
Rp 18.430 juta
Deluxe
Rp 19,300 juta
Deluxe Smart Key
Rp 19,830 juta
Street
Rp 19,300 juta