window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tak Takut Habis Baterai, Alva Kini Miliki 14 Titik Pengisian Cepat!

Fariz · 13 Okt, 2024 09:30

Tak Takut Habis Baterai, Alva Kini Miliki 14 Titik Pengisian Cepat! 01

ALVA Gaia Moto menyediakan line up ALVA dan boost charge station.
  • Pengisian baterai 50% hanya dalam 30 menit.
  • Belum dipungut biaya.

Salah satu kekhawatiran pemilik kendaraan listrik adalah mengenai pengisian daya, namun Alva coba menghilangkan charge anxiety tersebut dengan mengembangkan ekosistem motor listrik.

Salah satunya dengan bekerjasama dengan beberapa mitranya yang terintegrasi untuk memberikan solusi tersebut, karena memang Alva merupakan perusahaan yang menyediakan lifestyle mobility solution.

Tim AutoFun Indonesia pun diajak untuk merasakan pengalaman ini menggunakan motor listrik terbaru Alva yaitu Alva Cervo Boost Charge, Alva Cervo Q, dan juga Alva One XP.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Purbaja Pantja, CEO Alva mengatakan, pihaknya telah membangun ekosistem kendaraan listrik yang memungkinkan pengguna berkendara lebih cepat, lebih jauh, dan lebih mudah.

Baca juga: Tembus Rp 40 Jutaan, Masih Layak Menebus Alva Cervo?

“Dengan dukungan dari mitra kami seperti Pizza Hut Indonesia, Kopi Kenangan, Otoklix, dan Gaia Moto, kami ingin memastikan pengguna dapat mengisi daya dengan mudah," katanya.

Perjalanan menelusuri ekosistem kendaraan listrik ini dimulai dari Alva Experience Center SCBD.

Tak Takut Habis Baterai, Alva Kini Miliki 14 Titik Pengisian Cepat! 01

Pizza Hut jadi salah satu mitra dari ALVA.

Di sini menyediakan line up lengkap untuk layanan purna jual, apparel dan aksesoris, juga terdapat Boost Charge Station.

Salah satu lokasi yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian ada di Pizza Hut Ristorante di bilangan Gatot Subroto, terdapat Boost Charge Station dengan 2 charger yang bisa digunakan.

Teknologi Boost Charge ini memungkinkan pengisian daya motor listrik Alva secara cepat dan efisien untuk mendukung kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Khususnya untuk varian Cervo Boost Charge dan Cervo Q yang memang mendukung fitur pengisian cepat.

Tak Takut Habis Baterai, Alva Kini Miliki 14 Titik Pengisian Cepat! 02

Tersedia 2 port 4 kW yang digunakan untuk mengisi daya cepat.

Baca juga: Dilepas Rp 11 Jutaan, Ini yang Bikin Alva N3 Bisa Murah

“Sustainability merupakan salah satu pilar dari program CSR pada Pizza Hut. Ini salah satu cara untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau,” sebut Boy Lukito, CEO Pizza Hut Indonesia.

Baterai Motor Listrik Alva Terisi 50% Dalam 1 Jam

Pengisian cepat ini dibekali dengan daya pengisian sebesar 4 kW atau 4.000 Watt, jelas jauh berbanding dengan portable chargernya yang hanya 500-850 Watt.

Jadi tidak heran kalau saat dilakukan pengisian daya, 50% baterai bisa didapat hanya dalam waktu 30 menit, kapasitas 50% baterai sendiri klaimnya bisa digunakan hingga ke Bogor.

Tak Takut Habis Baterai, Alva Kini Miliki 14 Titik Pengisian Cepat! 03

Portable charger hanya berdaya 500-850 Watt.

Bahkan mengisi daya dari 20% hingga 100% hanya dicapai dalam waktu 1 jam 14 menit, jelas berbeda jauh dengan portable charger yang butuh waktu 3-4 jam.

Baca juga: Begini Jawaban Alva Terkait Harga N3 Belum Termasuk Baterai

Asyiknya fasilitas ini bisa dinikmati secara gratis oleh para pengguna Cervo Boost Charge dan Cervo Q.

“Sampai saat ini gratis tidak, dikenakan biaya sampai batas waktu yang belum ditentukan,”  jelas Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva.

Tak Takut Habis Baterai, Alva Kini Miliki 14 Titik Pengisian Cepat! 04

Boost charge station bisa digunakan oleh Cervo Boost Charge dan Cervo Q.

13 Titik di Jakarta

Di sekitaran Jakarta sendiri Alva sudah membangun 13 titik pengisian cepat yang bisa dimanfaatkan oleh para konsumen setianya.

Dan umumnya tiap titik ini memiliki 2 buah soket yang bisa dimanfaatkan, jadi diharapkan bisa meminimalisir antrian karena bisa mengisi daya 2 motor sekaligus.

Baca juga: Alva Kembangkan Sistem Charger Pintar, Bisa Atur Kapan Baterai Penuh!

Alva juga memperkenalkan Kopi Kenangan sebagai mitra yang menyediakan fasilitas Boost Charge Station.

Tak Takut Habis Baterai, Alva Kini Miliki 14 Titik Pengisian Cepat! 05

Saat ini terdapat 2 cabang Kopi Kenangan yang menyediakan fasilitas Boost Charge Station. 

Bahkan lengkap dengan menu spesial terbatas yaitu Butterscotch menu serta potongan pembelian produk hingga 40% bagi setiap pengguna Alva.

Di Jakarta sendiri totalnya ada 14 titik pengisian cepat Boost Charge Station yang terdiri dari 7 titik di Alva Experience Center.

2 titik di Pizza Hut Danau Sunter dan Gatot Subroto, 2 titik di Kopi Kenangan Cipete Raya dan Ruko Joglo, 1 titik di McDonalds Ampera, dan Gaia Moto.

Gak khawatir baterai habis lagi ini sih!

Fariz

Senior Writer

Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jadi pemicunya. Berkendara, touring, hingga balap sepeda motor menjadi hal yang melekat dan dilakukan sampai saat ini. Facebook: Fariz Ibrahim Instagram: @farizibrahim17

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });