Punya tampilan yang semakin prestisius dan maskulin, Toyota Kijang Innova kini semakin nyaman dan aman dengan adanya upgrade secara minor change pada sisi fitur, serta tampilan eksterior maupun interiornya.
Sebagai salah satu flagship PT Toyota Astra Motor di segmen Medium MPV, Kijang Innova saat ini ditawarkan dengan beberapa varian untuk memberikan banyak opsi kepada konsumennya.
Varian yang dijajakan TAM terhadap Kijang Innova saat ini diantaranya; 2.0 G M/T, 2.0 G A/T, 2.0 G Luxury M/T, 2.0 G Luxury A/T, 2.0 V M/T, 2.0 V A/T, 2.0 V Luxury M/T, 2.0 V Luxury A/T, 2.4 G M/T Diesel, 2.4 G A/T Diesel, 2.4 V M/T Diesel dan 2.4 G A/T Diesel.
Melihat banyaknya varian yang ditawarkan, menurut kami tipe paling ideal saat ini dipilih oleh keluarga Indonesia adalah 2.4 G A/T Diesel. Mengapa varian ini paling layak untuk dipilih? Berikut alasannya.
Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM Mesin 1KD dan 2GD di Toyota Kijang Innova Diesel, Mana Paling Efisien?
Bicara tampilan luar, secara dimensi Toyota Kijang Innova 2.4 G A/T Diesel dengan beberapa varian diatasnya memiliki ukuran yang sama. Seperti yang diketahui, mobil ini mempunyai panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm.
Melihat pada fascia, Toyota Kijang Innova saat ini mendapatkan bumper yang terlihat lebih agresif, berkat penggunaan grille bermodelkan ‘trapezoid’ terbaru yang terlihat lebih menyatu.
Tidak sampai disitu, varian G A/T diesel mendapatkan beberapa sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, serta New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament yang diletakan di sisi bumper bagian bawahnya. Pada bagian sampingnya juga mendapatkan velg berukuran 16 inci dengan desain baru yang dihadirkan dengan warna two-tone.
Beranjak ke bagian dalam, kalian langsung bisa melihat ubahan pada warna interiornya. Baik jok dan door trim kini mendapatkan sentuhan warna coklat tua yang memberikan kesan kemewahan.
Secara bentuk interior, tipe G dan V sebenarnya terlihat sama dan belum menganut jok model captain seat seperti yang ada di varian Luxury dan Venturer. Bicara hiburan, Toyota Kijang Innova didukung dengan sistem hiburan yang terbilang advance. Dimana varian G A/T diesel ini disematkan Head Unit 8 inci dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring.
Berbeda dengan varian teratasnya, V dan V Luxury berhasil ditanami sistem hiburan dengan ukuran lebih besar, 9 inch touchscreen yang sudah didukung Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection.
Kelengkapan Interior Toyota Kijang Innova G A/T diesel
Melihat sedikit perbedaan tampilan antara varian G dan V, menurut kami tidak begitu masalah. Karena masih banyak keunggulan yang bisa kalian dapatkan dari Toyota Kijang Innova G A/T diesel.
Pada sisi keselamatan, seluruh varian Toyota Kijang Innova kini dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Tombol ini bisa dijumpai terletak di bawah Head Unit di samping fitur Eco Mode dan Power Mode.
Tak tertinggal sistem keselamatan standar berupa ABS dan EBD serta airbag (Front D+P, D-Knee) juga hadir di varian G dan V mobil ini.
Fitur keselamatan Toyota Kijang Innova G A/T diesel
Toyota Kijang Innova bermesin diesel diketahui memiliki tenaga yang cukup besar. Tidak heran apabila varian ini menjadi impian bagi sebagian besar keluarga di Indonesia.
Secara data di atas kertas, Toyota Kijang Innova diesel dibenamkan mesin 2.393 cc berkodekan 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Jantung mekanisnya tersebut mampu merilis tenaga hingga 149 PS @3.400 rpm serta torsi maksimal mencapai 359 Nm @1.200 – 2.600 rpm.
Selain bertenaga, mobil ini masih menjadi primadona karena irit dalam hal konsumsi bahan bakarnya. Pengunaan dalam kota contohnya, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 13 km/liter. Sedangkan pengunaan luar kotanya, mobil ini mampu meraih angka 18 km/liter.
Baca juga: Penasaran Dengan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel?
Ketika masyarakat Indonesia memilih untuk menghindari kendaraan bertransmisi otomatis karena dianggap lemot dan rumit akan perawatan, berbeda dengan transmisi otomatis pada Toyota Kijang Innova.
Toyota Kijang Innova G A/T diesel ini diketahui menggunakan transmisi otomatis 6 Speed A/T with Sport Sequential Switchmatic yang mampu memberikan kesan nyaman dalam setiap perpindahannya, dan lebih responsif dibanding varian manualnya.
Mengetahui harga terbaru Toyota Kijang Innova G A/T diesel dari situs resminya, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp369,3 juta. Sedangkan varian V A/T Bensin diapatok Rp384,7 juta.
Melihat harga yang disuguhkan, Kijang Innova G A/T diesel menurut kami paling ideal untuk dipilih. Selain lebih murah, bertenaga dan irit bahan bakar, harga jual kembalinya menurut kami juga akan lebih stabil dibandingkan Kijang Innova V A/T Bensin.
Berikut harga terbaru Toyota Kijang Innova untuk semua variannya dengan diskon PPnBM 20%
Harga Baru Toyota Kijang Innova dengan Diskon PPnBM 20% | ||
---|---|---|
Varian | harga | |
2.0 G M/T | Rp321,1 juta | |
2.0 G A/T | Rp326,9 juta | |
2.0 G Luxury M/T | Rp339,5 juta | |
2.0 G Luxury A/T | Rp345,3 juta | |
2.0 V M/T | Rp366,7 juta | |
2.0 V A/T | Rp372,5 juta | |
2.0 V Luxury M/T | Rp384,7 juta | |
2.0 V Luxury A/T | Rp390,5 juta | |
2.4 G M/T Diesel | Rp349,8 juta | |
2.4 G A/T Diesel | Rp369,3 juta | |
2.4 V M/T Diesel | Rp399 juta | |
2.4 G A/T Diesel | Rp417,2 juta |
Untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar pada Kijang Innova G A/T Diesel, kalian tidak perlu banyak melakukan ubahan pada mesin. Pasalnya, kalian bisa melakukan remap ECU untuk dapat mendongkrak tenaga hingga 10%.
Remap ECU atau yang biasa disebut juga tuning ECU, merupakan proses melakukan kalibrasi ECU mobil atau proses setting ulang ECU menggunakan software tertentu pada komputer, demi menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan. Ini merupakan salah satu bentuk modifikasi mesin yang terbilang cukup instan dan terjangkau.
Karena pada dasarnya, ECU mobil disetel oleh pabrikan dengan tingkatan batas tertentu. Dengan begitu, performa yang dihasilkan oleh mesin tidak semuanya keluar. Jika melihatnya, tenaga yang dikeluarkan hanya sebesar 70%-80% dari batasannya.
Mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan, biasanya untuk Toyota Kijang Innova diesel, biaya remap ECU-nya ini dipatok mulai dari Rp3 hingga Rp4 juta.
Baca juga: Perbedaan Lengkap Toyota Kijang Innova 2021 Tipe G dan V Terbaru
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Toyota KIJANG INNOVA V 2.0
10.962 km
2,5 tahun
Jakarta
2022 Toyota KIJANG INNOVA G 2.0
25.226 km
1,5 tahun
Jawa Barat
2017 Toyota KIJANG INNOVA REBORN VENTURER GASOLINE 2.0
89.898 km
6 tahun
Jawa Barat
2019 Toyota KIJANG INNOVA REBORN V 2.0
89.687 km
4 tahun
Jawa Barat
2018 Toyota KIJANG INNOVA REBORN V 2.4
39.691 km
5,5 tahun
Jawa Barat