Selain menjadi kendaraan resmi KTT ASEAN Summit ke-43 di Jakarta, Hyundai juga akan mendukung World Expo 2023 yang bakal digelar di Busan, Korea Selatan (Korsel).
Dan demi menyambut acara tersebut, Hyundai Motor Group (HMG) berkolaborasi dengan seniman K-Culture sebagai bentuk promosi kegiatan itu.
Ada unit Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis Electrified G80, serta Hyundai Stargazer X yang dilukis oleh seniman grafiti di Korea (K-Graffiti).
Baca juga: Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Jadi Mobil Dinas ASEAN Summit Ke-43
Demi kesuksesan kegiatan ini, Hyundai berkolaborasi dengan Jay Flow, seniman graffiti terkemuka Korea Selatan yang aktif di dalam dan luar negeri sejak tahun 2000-an
Total ada 23 mobil yang dilukis dengan desain graffiti berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan.
Baca juga: Wuling Air ev Siap Bertugas untuk Tamu KTT ASEAN di Jakarta
Kemudian mobil ini juga dilengkapi gambar dan simbol yang merepresentasikan Kota Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan "Busan is Ready" untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota tersebut.
Seluruh art car tersebut nanyinya akan beroperasi di sekitar lokasi digelarnya KTT ASEAN Summit ke-43 yang berlangsung disejumlah wilayah pusat kota Jakarta, serta di tempat-tempat wisata utama di Ibukota.
Tujuannya demi menunjukkan keramahan dan daya tarik kota tersebut kepada wisatawan mancanegara, masyarakat lokal di Jakarta, dan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai negara yang menghadiri ASEAN Summit.
Baca juga: Perhatian, Ada Buka Tutup Jalan di Jakarta Selama KTT ke-43 ASEAN 2023
Selain melalui lukisan-lukisan di 23 Art Car tersebut, Hyundai juga akan memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030.
Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta di kurang lebih terdapat 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta.
Hingga lokasi World Expo 2030 diumumkan pada akhir bulan November, HMG akan terus melakukan upaya global dalam mempromosikan Busan melalui penggunaan art car yang secara khusus diproduksi di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, dimana kantor pusat International Expo Organization (BIE) berlokasi.
Hyundai juga telah konsisten mendukung Busan dengan menghadirkan kendaraan berbalut logo Busan World Expo dan slogan-slogan promosi pada ajang International Exposition Organization General Assembly yang ke-172 di Paris pada Juni dan saat Davos Forum di Swiss pada bulan Januari.
Lebih lanjut, HMG mendukung mobilitas para delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada bulan April, dengan Genesis Electrified G80 yang berbalut logo resmi Busan World Expo untuk menekankan komitmen kota tersebut dalam menghadirkan pameran yang mengedepankan netral karbon dan teknologi ramah lingkungan.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}