Harga Toyota GR Yaris 2021 di Indonesia Paling Murah Se-ASEAN
Dhoni · 24 Mar, 2021 16:00
0
0
Toyota GR Yaris 2021 rencananya baru dapat dipesan pada 25 Maret 2021, namun ternyata antrian untuk pemesanan telah melebih kuota. Bahkan pihak jaringan dealer PT Toyota Astra Motor harus menolak pemesanan Toyota GR Yaris 2021 yang dibanderol Rp750 juta hingga Rp850 juta.
Mungkin meningkatnya animo pemesanan Toyota GR Yaris 2021 disebabkan harga yang lebih murah dari negara lainnya di ASEAN. Di negara kawasan Asia Tenggara seperti di Malaysia, Toyota GR Yaris yang merupakan hasil racikan langsung Toyota Gazoo Racing dibanderol lebih dari Rp1 Millar. Tentu selisih harga tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri.
Namun walau Toyota GR Yaris 2021 dibanderol paling murah se-ASEAN, secara spesifikasi tidak ada penurunan atau spec down. Toyota GR Yaris 2021 merupakan kendaraan harian dengan DNA mobil sport sesuai pengalaman Toyota Gazoo Racing dalam ajang balap reli dunia, World Rally Championship (WRC).
Harga Toyota GR Yaris 2021 di Indonesia lebih murah
Mengenai harga yang lebih murah, Anton Jimny Suwandi sebagai Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, “Perkiraan harga untuk Toyota GR Yaris berkisar Rp750 juta hingga Rp850 juta. Range ini memang hampir seratus jutaan karena menyesuaikan currency rate. Semoga saja tidak banyak perubahan sehingga kami dapat memberikan harga yang lebih kompetitif untuk Indonesia.”
Sebagai tambahan informasi, Toyota GR Yaris yang telah hadir lebih dahulu di Thailand di banderol Rp1,2 Milliar, sedangkan di Malaysia sekitar Rp1,02 Milliar.
Performa Toyota GR Yaris 2021
Toyota GR Yaris adalah produk global yang memiliki filosofi refine people and refine cars. Dengan dikembangkan langsung TOYOTA GAZOO Racing yang fokus pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris 2021 sehingga dapat menurunkan bobot dan center of gravity.
Toyota GR Yaris 2021 mengunakan mesin berkode G16E-GTS model 3 silinder turbocharger berkapasitas 1.600 cc dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) yang disebut GR-FOUR. Kemampuan dari GR-FOUR dapat memberikan sensasi berkendara dalam berbagai kondisi dan memiliki keunggulan dalam menyesuaikan berbagai macam gaya berkendara.
Mesin berkode G16E-GTS pada Toyota GR Yaris dapat menghasilkan tenaga 258 PS dengan torsi mencapai 370 Nm. Performa mesin GR Yaris membuat hatchback ini dapat menyentuh kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 5,5 detik.
Indonesia Kebagian Jatah Toyota GR Yaris Paling Banyak di ASEAN
Toyota GR Yaris 2021 yang diproduksi secara khusus di pabrik Toyota di Motomachi dengan proses dilakukan langsung oleh anggota tim Takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Untuk pasar global, Toyota GR Yaris 2021 hanya tersedia sebanyak 25.000 unit. Sedangkan Indonesia mendapatkan jatah sebanyak 126 unit mobil. Jumlah yang lebih banyak dibanding Negara di ASEAN lainnya.
“Indonesia memang hanya mendapatkan jatah Toyota GR Yaris sebanyak 126 unit mobil. Namun jumlah tersebut lebih banyak di banding Malaysia atau pun Thailand yang hanya memperoleh 100 unit mobil saja.” Pungas Anton Jimny Suwandi.
Biaya Booking Toyota GR Yaris 2021
Dengan kuota yang hanya sebanyak 126 unit mobil, Toyota GR Yaris 2021 di Indonesia telah dapat dipesan dengan mengajukan form booking di dealer Toyota terdekat. Untuk biaya Booking Fee Toyota GR Yaris mencapai Rp100 juta. Namun untuk peluncuran secara resmi hingga tiba ke tangan konsumen, Toyota GR Yaris 2021 masih menunggu lampu hijau terkait perizinan dan beberapa hal lain.
"Masih harus menunggu izin dari pemerintah untuk melakukan impor atau TPP (Tanda Pendaftaran Produk) dan sebagainya. Setelah mendapatkan dapat izin dari TPP impor dan Dishub darat, kami baru dapat memperkenalakan Toyota GR Yaris 2021 secara resmi," pungkas ANton Jimny Suwandi.
Toyota GR Yaris 2021 yang akan hadir di Indonesia tersedia dalam pilihan warna putih dan merah saja. Jadi, Anda pilih Toyota GR Yaris 2021 warna putih atau merah?
Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD.
Instagram: dhoni_bima