Harga Toyota Kijang Innova Zenix Naik Sampai Rp5 Jutaan
Herdi · 1 Jul, 2023 08:00
0
0
Toyota Kijang Innova Zenix kini jadi satu diantara banyak model mobil yang banyak disukai konsumen di Indonesia.
Hal ini terlihat dari tingginya minat pada mobil yang diluncurkan pada November 2022, sehingga harus inden hingga enam bulan lamanya.
Namun begitu, konsumen yang ingin membeli Toyota Kijang Innova Zenix sekarang, selain harus sabar menunggu antrian, ternyata juga wajib merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan mobil tersebut.
Toyota Kijang Innova Zenix Mesin Bensin Tipe G dan V
Toyota Kijang Innova Zenix 2023 bermesin bensin tipe G merupakan tipe termurah.
Meski termurah, tipe G sudah dilengkapi tampilan Crossover Front Looks, ditambah pencahayaan sudah menggunakan lampu LED. Kemudian kaki-kaki varian ini masih memakai velg berukuran 16 inci dibalut ban 205/65.
Tipe G ini sudah dilengkapi parking sensor, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA), parking camera, Isofix, key smart entry, Anti Theft System, hingga airbags pengemudi dan penumpang.
Selain itu, tipe G juga dilengkapi transmisi CVT, suspensi MacPherson Strut (depan) dan Torsion Beam (belakang), hingga stabilizer. Kemudian sudah dilengkapi Electric Parking Brake, Brake Hold, Head unit 9 inci, AC digital, serta MID berukuran 4,2 inci.
Toyota Kijang Innova Zenix tipe V, memiliki berbagai macam di semua yang ada pada tipe G.
Tipe V sudah dilengkapi kombinasi LED sama seperti tipe-tipe paling atas. Untuk kaki-kakinya sendiri tipe V menggunakan velg 17 inci dengan ban 215/60.
Fitur tipe V juga ada penambahan, berupa parking sensor plus corner sensor. Kemudian untuk dasbornya, sudah dilengkapi warna Two Tone, head unit 9 inci with Smartphone Connectivity, dan Illumuniation Light Instrument Panel.
Toyota Kijang Innova Zenix Mesin Hybrid G, V dan Q
Sekilas tak ada perbedaan dengan mesin bensin.
Namun sebenarnya, tipe G hybrid merupakan paling rendah di antara model hybrid.
Namun begitu, G hybrid tetap lebih lengkap dibandingkan tipe mesin G dan V bensin.
Kijang Innova Zenix mesin hybrid tipe G masih menggunakan 205/65 R16.
Selain itu, fitur pada model G dan V bensin dipertahankan.
Adapun beberapa fitur yang ada pada tipe ini seperti VSC, HSC, ABS, ISOFIX, EPB, Brake Hold, sensor, kamera parkir, airbags pengemudi dan penumpang, Isofix, key smart entry, anti theft system, hingga head unit 9 inci with Smartphone Connectivity.
Sebagai tambahan, tipe G hybrid sudah dilengkapi desain dashboard dual tone, dan layar MID berukuran 7 inci. Untuk perbedaan lainnya, semua tipe hybrid sudah dilengkapi Electric Vehicle Mode, ECO dan Power.
Mesin Hybrid Tipe V
Untuk tipe V, sejatinya semua yang ada di tipe G hybrid ada pada model ini. Sebagai tambahan lainnya ada juga, ada corner sensor dan juga fitur Vehicle Approach Notice.
Tipe V hybrid juga ada tambahan lainnya berupa opsi modellista, sehingga tampilan mobilnya lebih elegan dan sporty.
Toyota Kijang Innova Zenix hybrid tipe Q hybrid, hadir dengan semua fitur yang ada di varian lain, karena model ini jadi paling mewah dan komplit.
Sebagai pembeda pada bagian luar, mobil ini dilengkapi lampu DRL di bawah lampu utama yang memanjang, serta velg super chrome berukuran 18 inci yang dibalut ban 225/50.
Tak sampai disitu, tipe Q hybrid pada bagian interior sudah dilengkapi head unit lebih lebar yaitu 10 inci. Demikian juga sistem hiburan dengan layar berukuran sama 10 inch yang menempel di belakang kursi baris pertama.
Agar lebih istimewa dan terkesan mewah, ada juga tambahan ambient light, serta panoramic retractable roof, baris kedua tersedia model captain seat dengan ottoman yang semi elektronis, kursi dan lingkar kemudi dibalut kulit, wireless charger, paddle shift, power back door, hingga voice command.
Tipe Q Hybrid lebih istimewa lagi berkat adanya Digital Video Recorder (DVR), Blind Spot Monitoring, kemudian teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, dimana beberapa fitur canggih turut disertakan seperti Pre Collision System, Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar, Cruise Control, dan Automatic High Beam.
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.