Harganya Rp350 Jutaan, Fitur MG 5 GT Cukur Habis Honda City dan Toyota Vios
Adit · 12 Mar, 2022 10:06
0
0
MG 5 GT 2022 di Indonesia
MG 5 GT akan meluncur di IIMS 2022 akhir Maret nanti.
MG 5 GT akan meramaikan segmen sedan entry level yang diisi Toyota Vios dan Honda City
Meskipun begitu, secara tampilan dan kelengkapan fitur, setara sedan kelas menengah atas.
MG Motor Indonesia akan menambah portofolionya dengan produk baru berupa sedan MG 5 GT. Wujudnya berupa coupe 4-pintu, sebuah perawakan sedan yang tak biasa di Indonesia.
Kenapa begitu? Karena umumnya sedan coupe dilabeli harga yang mahal dan menyasar kelas atas. Tapi tidak dengan mobil baru dari MG. Segmentasinya justru mengejar entry level.
Dengan kata lain, MG 5 GT akan bermasin di kelas yang telah dihuni oleh Toyota Vios maupun Honda City. Tentu semakin banyak pilihan di pasaran dan segmen sedan bisa bergeliat kembali setelah kelompok mobil sedan tidak lagi dikenakan pajak tinggi.
Model MG 5 GT sejatinya telah melantai di GIIAS 2021 lalu. Namun ujar Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, produk baru tersebut sudah memiliki konsumen potensial dan telah memberikan tanda jadi untuk memilikinya.
"Kami bahkan sangat tersanjung dengan tingginya ekspektasi konsumen kami yang tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain untuk segera memiliki dan mengendarai MG 5 GT," ungkapnya di Jakarta, Jumat (11/3/2022).
Walaupun sasaran konsumennya bukan spesifik pada kelas atas, fitur yang ditawarkan MG 5 GT bukan kaleng-kaleng. Ketika berada di dalamnya, Anda akan merasakan nuansa kabin yang mewah sekaligus sporty.
Desain dashboard driver oriented
Desain interiornya terbilang yang minimalis dan sedap dipandang. Bentuknya berorientasi pada pengemudi, jadi tidak simetris, alias lebih condong ke arah pengemudi. Ini adalah ciri khas kendaraan yang memang diutamakan asyik untuk dikemudikan, bukan sebagai penumpang.
Tengok saja head unit model floating di tengah, arahnya condong ke pengemudi supaya lebih mudah diatur. Lebih lanjut di bawahnya ada berbagai macam tombol pengaturan. Kemudian dari bagian separator, ada tuas transmisi yang dilengkapi electric parking brake.
Desain head unit monitor model floating
Model setir MG 5 GT punya flat bottom, sehingga memudahkan siapa saja untuk mengendalikan mobil. Mau menyetel posisi berkendara rendah ala mobil balap bisa saja, tak perlu takut setir mentok ke paha.
Panel meternya sudah digital sepenuhnya dan mampu memberikan informasi yang atraktif. Selebihnya pada dashboard, ada juga tombol start/stop mesin yang desainnya lagi-lagi menunjukkan kemewahan.
Setir terasa sporty dan manta digenggam
Fitur lain yang tak kalah penting adalah desain jok depan ala bucket seat, jadi siapa saja yang duduk akan tertopang sempurna. Plafonnya juga telah dipasang sunroof, sebuah fitur yang tak dimiliki para kompetitornya di sini.
Detail mesin MG 5 GT belum diungkap oleh MG Motor Indonesia. Tapi bila merujuk MG Thailand, produk yang sama mengusung mesin bensin 1.500 cc, bertenaga 114 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimal 150 Nm pada putaran 4.500 rpm.