Toyota Agya GR Sport Buktikan Masih Perkasa di Trek Slalom
Prasetyo · 30 Mei, 2023 10:01
0
0
Toyota Agya GR Spot memang sudah hadir generasi keduanya, tapi bukan berarti model lama sudah waktunya dilupakan.
Buktinya, Agya GR Sport versi lawas kembali berhasil mengantarkan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) juara di ajang Kejurnas Slalom 2023.
"Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap andalan TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui keerangan tertulisnya.
Menggunakan Agya GR Sport, tim TGRI menyapu bersih seluruh podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3 event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2.
Berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023), ajang balap ini diikuti setidaknya 83 peslalom Nasional yang menggunakan beragam merek serta tipe mobil.
Di kelas A3, Anjasara Wahyu mencatat waktu tercepat dengan 01 menit 29.552 detik, yang menjadikannnya juga peslalom tercepat di Kejuaraan Nasional A.
Untuk kelas F (Modifikasi) Anjasara juga berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927.
Sapu bersih gelar di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2
Terakhir, kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342 sehingga menempatkan pasangan ini untuk kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem.
"Jujur, gelar juara yang kami dapatkan di seri ini tidak mudah diraih mengingat karakter track yang baru dan rival juga melakukan improvement," jelas Anjasara.
Pembuktian Performa dan Handling Toyota Agya GR Sport
Andalan pembalap TGRI
Sejak TGRI mengikuti beberapa balap mobil tingkat nasional tahun lalu, Agya GR Sport selalu diandalkan di ajang touring dan slalom.
Dengan postur bodi yang kompak, small hatchback ini begitu lincah dan cekatan saat bermanuver di lintasan balap berkat sentuhan di area suspensi oleh engineer TGRI.
Sementara mesin kompak 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm diptomalkan tenaganya sejak putaran mesin rendah.
Ubahannya di suspensi dan responsif mesin di putaran bawah
Hal ini juga yang diakui Anjasara yang sangat puas dengan performa Agya GR Sport versi balap tersebut.
"Semangat continuous improvement dari engineer tim TGRI untuk memaksimalkan seluruh talenta racing Agya GR Sport, menjadikan mobil andalan kami ini begitu powerful dan agile di lintasan balap," ucap dia.
"Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap andalan TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini dapat terus dipertahankan untuk mendukung upaya kami dalam mempertahankan gelar juara nasional di musim ini," tutup Anton.
Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Agya GR Sport baru dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.