Mungkin daya tarik terbesar untuk motor ini adalah desain skuter maxi-nya. Desain yang terinspirasi dari TMAX masih terlihat segar seperti biasa dan membuat orang melihatnya dengan pandangan yang berbeda. XMAX telah disebut banyak hal dari GT ke skuter perkotaan. Modern adalah kata pertama yang terlintas dalam pikiran. Front end yang tampak raksasa menampung lampu depan LED besar dan tajam, bersama dengan DRL LED. Taillight juga mendapatkan perawatan LED sementara indikator masih menggunakan umbi. Motor ini memiliki sikap rendah dan panel bodi sudut membuatnya terlihat agresif.
Ada peredam suara besar di bagian belakang dan kursi terlihat nyaman dan mewah. Motor ini memiliki panjang 2185 mm, lebar 775 mm, dan tinggi 1465 mm. Tinggi kursi 795 mm akan memberikan sedikit kesulitan bagi pengendara yang lebih pendek. Namun, setangnya rendah dan pengendara yang lebih tinggi mungkin menemukan tempat duduk agak kompak. Untungnya setang dan kaca depan sedikit dapat disesuaikan. Skuter harus mudah dimanuver di kota dengan ground clearance 1540 mm. Ground clearance 135mm seharusnya tidak menimbulkan masalah dengan pemutus kecepatan.
Bagian depan menggunakan roda berukuran 15 inci 5 spoke dengan ban tubeless 120/70 dan bagian belakang menggunakan roda 14 inci dengan ban tubeless 140/70. Ini menjadi skuter perkotaan modern, dilengkapi dengan setiap fasilitas yang dapat Anda butuhkan. Muncul dengan smart key dengan penguncian jarak jauh dan pembukaan tangki bahan bakar, kompartemen penyimpanan, dan bahkan sistem call back. Stop Kontak 12V berada di kompartemen kiri terkunci di depan. Sisi kanan memiliki kompartemen penyimpanan serupa lainnya. Penyimpanan di bawah kursi dinyalakan secara internal dengan lampu LED dan cukup besar untuk menyimpan 2 helm full face. Klaster instrumen terdiri dari dua dial analog untuk speedometer dan tachometer dan tampilan multi-informasi di tengah.