"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada konsumen Kawasaki yang ikut meramaikan dunia otomotif khususnya sportbike," ucap Michael C. Tanadhi, Dept. Head Sales & Promotion KMI.
Usung Livery Khusus
Menyesuaikan dengan livery special Anniversary, Kawasaki Ninja ZX-25RR memiliki tiga warna khas yang identik, yakni Lime Green, Pearl Crystal White dan Blue.
Paduan warna ini sendiri digunakan pada model Ninja ZXR750 yang mucul tahun 1989.
Seri Anniversary ini juga sudah dilengkapi dengan suspensi yang bisa disesuaikan dan engine guard pada bagian sisi samping motor.
Motor ini memiliki logo 'Kawasaki' besar pada fairing samping dan lambang 40th Anniversary juga menjadi salah satu ciri khasnya.
Antusias dari konsumen di tanah air ini menjadi salah satu bukti bahwa penggemar Ninja 40th Anniversary series ini tidak main-main.
Banyaknya minat dari kolektor, menjadikan kemunculan motor ini salah satu motor yang patut diburu, karena jumlahnya terbatas.
KMI menawarkan motor ini dengan harga Rp 138 juta on the road Jakarta.
Sekilas Kawasaki Ninja ZX-25RR
Selain tampilan yang berbeda, secara spesifikasi tidak ada perubahan dari Ninja ZX-25RR yang jadi basisnya.
Secara dimensi motor ini memiliki ukuran 1.980 x 750 x 1.110 mm, dengan sumbu roda 1.380 mm.
Tinggi jok 785 mm, tangki berkapasitas 15 liter dan dengan berat isi 183 kg.
Motor ini juga sudah dibekali dengan fitur Assist & Slipper Clutch yang dikombinasikan dengan Kawasaki Quick Shifter.
Tak ketinggalan, ada Kawasaki Traction Control dan Smartphone Connectivity sebagai pelengkapnya.
Panel spidometer full digital dengan tampilan moge pun jadi andalan di Kawasaki Ninja ZX-25RR.
Oiya, bagian kaki-kakinya tetap mengusung model up side down di depan serta monosok Showa SFF-BP ala moge Ninja ZX-10R.
Itu pun lengkap dengan pengaturan suspensi. Lalu peranti rem ABS juga sudah menjadi standarnya.
Dari sisi tampilan pun, seluruh lampu-lampunya sudah full LED yang memberikan kesan modern.
Jantung pacu berkapasitas murni 249,8 cc punya detail spesifikasi DOHC 16 valve, injeksi, dan pendingin cairan.
Mesin ini klaim tenaga maksimal 51 PS pada 15.500 rpm dengan ram air, dan torsi 22,9 Nm di 14.500 rpm. Tenaga mesin disalurkan lewat transmisi manual 6-speed.
Rasio kompresinya terhitung padat, 12,5 : 1 jadi minimal harus menenggak bahan bakar oktan 92 ya.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil