Toyota Agya GR Spot memang sudah hadir generasi keduanya, tapi bukan berarti model lama sudah waktunya dilupakan.
Buktinya, Agya GR Sport versi lawas kembali berhasil mengantarkan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) juara di ajang Kejurnas Slalom 2023.
"Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap andalan TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui keerangan tertulisnya.
Baca juga: Selisih Rp10 Jutaan, Toyota Agya GR Sport Lebih Baik Ketimbang Honda Brio RS 2023?
Menggunakan Agya GR Sport, tim TGRI menyapu bersih seluruh podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3 event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2.
Berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023), ajang balap ini diikuti setidaknya 83 peslalom Nasional yang menggunakan beragam merek serta tipe mobil.
Di kelas A3, Anjasara Wahyu mencatat waktu tercepat dengan 01 menit 29.552 detik, yang menjadikannnya juga peslalom tercepat di Kejuaraan Nasional A.
Untuk kelas F (Modifikasi) Anjasara juga berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927.
Terakhir, kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342 sehingga menempatkan pasangan ini untuk kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem.
"Jujur, gelar juara yang kami dapatkan di seri ini tidak mudah diraih mengingat karakter track yang baru dan rival juga melakukan improvement," jelas Anjasara.
Baca juga: Adu Fitur Honda Brio 2023 Lawan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Siapa Paling Lengkap?
Sejak TGRI mengikuti beberapa balap mobil tingkat nasional tahun lalu, Agya GR Sport selalu diandalkan di ajang touring dan slalom.
Dengan postur bodi yang kompak, small hatchback ini begitu lincah dan cekatan saat bermanuver di lintasan balap berkat sentuhan di area suspensi oleh engineer TGRI.
Sementara mesin kompak 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm diptomalkan tenaganya sejak putaran mesin rendah.
Hal ini juga yang diakui Anjasara yang sangat puas dengan performa Agya GR Sport versi balap tersebut.
"Semangat continuous improvement dari engineer tim TGRI untuk memaksimalkan seluruh talenta racing Agya GR Sport, menjadikan mobil andalan kami ini begitu powerful dan agile di lintasan balap," ucap dia.
"Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap andalan TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini dapat terus dipertahankan untuk mendukung upaya kami dalam mempertahankan gelar juara nasional di musim ini," tutup Anton.
Baca juga: Ini Beda Toyota Agya GR Sport 2023 dengan Versi Sebelumnya, Gak Ada Lagi Kesan LCGC
Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Agya GR Sport baru dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2022 Honda BRIO SATYA E 1.2
5.503 km
0,5 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO SATYA E 1.2
16.096 km
3,5 tahun
Jawa Barat
2021 Honda BRIO RS 1.2
17.289 km
2,5 tahun
Banten
2020 Honda BRIO RS 1.2
3.226 km
3,5 tahun
Banten