![Cara Hino Manjakan Pengusaha dan Pengemudi Bus Serta Truk Selama Mudik Lebaran 2025 01]()
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menghadirkan Posko Lebaran Hino 2025 selama periode mudik di 18 lokasi strategis di Pulau Sumatera dan Jawa mulai dari 26 Maret-6 April 2025.
Keberadaan Posko Lebaran Hino 2025 tentunya akan sangat bermanfaat bagi pengusaha atau pengemudi bus atau truk Hino yang mengalami masalah atau melakukan pengecekan selama musim mudik lebaran.
Selain itu, keberadaan posko ini dipercaya mampu memberikan bantuan darurat, perawatan ringan, ketersedian suku cadang, serta inspeksi gratis bagi kendaraan Hino yang mengalami kendala di perjalanan atau menghadapi keadaan darurat.
Baca juga: Solusi Transportasi Terpercaya di Indonesia, Hino Juga Cetak Sopir Truk dan Bus yang Profesional
![Cara Hino Manjakan Pengusaha dan Pengemudi Bus Serta Truk Selama Mudik Lebaran 2025 01]()
Menurut Presiden Direktur HMSI Takashi Muto, kehadiran Posko Lebaran Hino 2025 sengaja dilakukan untuk memastikan bahwa pelanggan Hino dapat menjalankan operasional mereka dengan tenang selama mudik Lebaran.
"Oleh karena itu, kami menghimbau para pelanggan untuk melakukan servis dan perawatan kendaraan mereka lebih awal. Sedangkan Posko Lebaran Hino 2025 siap membantu dalam keadaan darurat, tetapi pencegahan selalu lebih baik daripada perbaikan,” ungkap Takashi
Posko Lebaran Hino 2025 memiliki fasilitas dan layanan yang cukup lengkap, mulai dari 11 Service Corner dan 7 Standby Workshop yang beroperasi selama 24 jam. Setiap lokasi telah dipersiapkan dengan ketersediaan suku cadang, hingga tenaga mekanik ahli.
Selain itu, di posko ini juga akan dibantu unit Bus Mobile Workshop yang turut membawa suku cadang dan satu mekanik senior untuk memberikan layanan optimal di tempat.
Baca juga: Bisa Muat Motor, Bus Hino AK 240 Bermesin Depan dengan Bagasi Tembus Dipamerkan di GIIAS 2024
Lokasi Posko Lebaran Hino 2025
![Cara Hino Manjakan Pengusaha dan Pengemudi Bus Serta Truk Selama Mudik Lebaran 2025 02]()
Seperti disebutkan di atas, jika Posko Lebaran Hino hadir di sejumlah wilayah di jalur Sumatera dan Jawa. Untuk detail lokasinya, sebagai berikut:
Sumatera
- Sumatera Utara: Medan, Dealer Indomobil Prima Niaga Jl. Medan - Lubuk Pakam km 26 Tanjung Morawa
- Sumatra Barat: Dharmasraya, Rumah Makan (RM) Umega
- Jambi: Banyu Lencir, RM Simpang Raya
- Sumatera Selatan: Banyuasin, RM Musi Indah
- Lampung: Kalianda, RM Siang Malam
Jawa
- Banten: Merak, Banten RM Menanti
- Banten: Tangerang, HMSI Jatake: Jl Gatot Subroto Km 8.5
- Jakarta: Dealer Hibaindo Armada Motor Hino Cakung Jl Raya Bekasi KM 22
- Bekasi: Cikampek, Dealer Dayaguna Motor Indonesia alias Hino Cikampek
- Bandung: Dealer Indosentosa Trada alias Hino Rancaekek Jl. Raya Rancaekek KM. 26
- Tasikmalaya: Rajapolah, RM Sugeng Rahayu
- Jawa Tengah: Kebumen, RM Lestari
- Tol Cipali: Subang, Rest Area KM 102
- Cirebon: RM Aroma
- Kendal: Weleri, RM Sari Rasa
- Boyolali: Dealer Duta Cemerlang Motors alias Hino Boyolali Jl. Raya Boyolali-Semarang
- Jawa Timur: Ngawi, RM Duta 3
- Surabaya: Dealer Indomobil Primaniaga alias IPN Hino Surabaya Jl Raya Kletek.
Baca juga: Hino Luncurkan Light Duty Truck 6x2 Pertama di GIIAS 2024, Solusi Transportasi di Indonesia
Manfaatkan Fitur My Hino
![Cara Hino Manjakan Pengusaha dan Pengemudi Bus Serta Truk Selama Mudik Lebaran 2025 03]()
Hino menghimbau para pelanggan, terutama pengusaha PO Bus dan Truk Logistik, untuk memanfaatkan layanan booking service melalui aplikasi My Hino. Fitur ini bisa menjadwalkan perawatan kendaraan lebih awal, sehingga pemilik tidak perlu antri untuk perawatan.
Untuk itu, pelanggan dapat menghindari antrean dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima selama beroperasi di periode mudik Lebaran. Alhasil, fitur ini akan semakin mempermudah dalam mengelola kendaraan.
Tak hanya itu, My Hino juga memiliki fitur anyar, seperti Informasi Teknis dan Registrasi Data Kendaraan Otomatis. “Dengan fitur baru ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan. My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis dan efisien,” tutur Takashi.
Untuk fitur Informasi Teknis bisa memudahkan pengguna untuk mendapatkan panduan teknis berdasarkan model kendaraan yang telah terdaftar, membantu mencegah kerusakan serius dengan informasi penggunaan dan perawatan yang lebih tepat.
Sementara untuk fitur Registrasi Data Kendaraan Otomatis memungkinkan kendaraan pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi, sehingga mempercepat proses administrasi dan layanan.