Toyota Hilux GR Sport 2023 Mendarat di Australia, Lebih Sangar dari Versi Negara Lain
Indra Fathan · 10 Jan, 2023 14:06
0
0
Toyota Hilux GR Sport 2023 resmi meluncur di Australia.
Pakai mesin diesel 2.800 cc yang punya tenaga lebih besar
Tampilannya lebih sangar dibandingkan Hilux GR Sport versi negara lain.
Toyota Hilux GR Sport 2023 sebenarnya sudah dipasarkan diberbagai negara, seperti Thailand, Jepang, Eropa, dan Afrika Selatan. Varian ini juga hadir di Indonesia pada penghujung tahun 2022 yang harganya dipatok Rp731 jutaan.
Namun mengawali tahun 2023, Australia menjadi destinasi selanjutnya bagi Hilux berpenampilan sporty ini. Meski demikian konsumen Australia mendapatkan Hilux GR Sport dengan tampilan berbeda dibandingkan negara-negara lain.
Toyota Hilux GR Sport 2023 Versi Australia Lebih Gagah
Fascia depan berbeda dengan versi negara lain
Dilansir dari Drive, Selasa (10/01/2023), wujud Hilux GR Sport terbaru telah resmi diperkenalkan di Australia. Walau demikian, unitnya baru akan dipasarkan di negara tersebut pada akhir tahun 2023.
Perbedaan paling signifikan tentu saja tampak pada eksteriornya. Tampilan depannya dihiasi oleh gril heksagonal yang lebih besar dibanding versi negara lainnya, serta bumper yang membentuk "lesung pipit" menyatu dengan fender lebarnya.
Tampilan kabinnya
Menurut Toyota Australia, perubahan pada tampilan depan Hilux GR Sport dilakukan untuk memberikan pendinginan maksimal bagi mesin diesel 2.8-liter Turbo yang mendapat peningkatan performa. Output-nya bertambah 10% menjadi 221 hp dengan torsi 550 Nm.
Velgnya juga berbeda dengan varian Hilux lainnya karena punya ukuran 17 inci serta ban yang lebih mantap diajak ke medan off-road. Terdapat overfender yang sangat lebar seperti Hiluxe Rogue yang juga diperkenalkan di Australia.
Keempat rodanya sudah dibekali rem cakram dengan kaliper depan berdiameter 338 mm dihasi warna merah berlogo GR Sport. Suspensinya juga mendapatkan revisi agar tercipta keseimbangan berkendara di segala medan.
Antara lain dengan penggunaan shock absorber berjenis monotube dan coil spring bagian depan yang dibuat lebih kaku. Lantas posisi control arm pada suspensi depan juga diubah, serta posisi shock absorber belakang disesuaikan lagi dengan sasis.