window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Kijang Innova EV Sudah Jadi Mobil Antar Jemput Tamu Hotel di Bali

Herdi · 13 Mei, 2024 09:01

toyota kijang innova ev

Meski belum secara resmi dijual dipasaran, Toyota Kijang Innova EV (Electric Vehicle/ listrik) ternyata sudah jadi armada antar jemput di salah satu hotel di Bali. 

Ya, The Stones Hotel, Legian Bali, Autograph Collection berpartner dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memberikan fasilitas berupa Toyota Kijang Innova EV Shuttle khusus bagi tamu hotel.

Perlu diketahui, Toyota Kijang Innova EV Shuttle menggunakan sebuah mobil listrik Kijang Innova, yang pernah hadir di IIMS 2022.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Data Spesifikasi Toyota Kijang Innova EV Terungkap, Harga di Atas Rp1 Miliar

Toyota Kijang Innova EV Sudah Jadi Mobil Antar Jemput Tamu Hotel di Bali 01

Tampak depan hadir tanpa gril dan ada aksen biru di lampu utamanya 

Hanya saja, mobil yang digarap PT TMMIN tersebut belum dijual masal, karena hanya sekadar purwarupa saja. 

Akan tetapi, dalam keterangannya, keberadaan Toyota Innova listrik di hotel bintang lima tersebut jadi bagian fasilitas untuk para tamu, agar bisa bepergian antara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan The Stones Hotel Legian, Bali. 

Selain itu, mereka mengklaim para tamu bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan kenyamanan dan kemewahan, sekaligus berkontribusi terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Komentar Netizen +62: Masih Ragu Soal Toyota Kijang Innova EV, Mending Hybrid Saja?

Toyota Kijang Innova EV

Saat muncul perdana di IIMS 2022

Pasalnya, karena Innova EV Shuttle adalah full listrik, maka bebas emisi sehingga menawarkan transportasi alternatif tanpa jejak karbon, serta memastikan setiap perjalanan ramah lingkungan dan menyenangkan.

Menurut General Manager The Stones Hotel-Legian, Franklyn Kocek, Toyota Kijang Innova EV Shuttle menandai momen penting dalam pengembangan transportasi berkelanjutan serta memperkuat komitmen terhadap pelestarian lingkungan.

"Kami senang bisa merintis solusi transportasi berkelanjutan di Bali, bermitra dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk meluncurkan satu-satunya Toyota Kijang Innova EV Shuttle di dunia," jelas Franklyn dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga: Toyota Tambah Investasi Rp27,1 Triliun untuk Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Innova EV Siap Diproduksi?

Syarat Menggunakan Toyota Kijang Innova EV Shuttle

toyota kijang innova ev

Fasilitas buat antar jemput tamu ke bandara

Jika bicara soal Innova EV Shuttle, apakah mobil tersebut bisa diberikan secara gratis untuk para tamu. 

Jawabannya ternyata tidak. Karena konsumen dalam hal ini tamu, harus merogoh kocek sekitar Rp350 ribu per mobil sekali jalan. 

Kata Franklyn, dengan keberadaan Innova EV, maka fasilitas ini akan memberikan layanan antar-jemput, dimana kapasitas penumpang bisa menampung tiga orang dewasa dengan empat bagasi. 

"Kami tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan mewah kepada para tamu, namun juga mengurangi jejak karbon kolektif kita Bersama," ucap Franklyn. 

Toyota Kijang Innova Listrik 

Toyota Kijang Innova EV Sudah Jadi Mobil Antar Jemput Tamu Hotel di Bali 04

Saat dicoba Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto

Seperti diketahui sosok Kijang Innova EV atau listrik ini memang pertama kali hadir di pameran International Motor Show Hybrid 2022.

Mobil ini memang memiliki basis dari generasi keduanya Toyota Kijang Innova Reborn yang kala itu memiliki varian mesin bensin 2.0L dan 2.4L turbo diesel.

Hanya saja, untuk tampilan kali ini, Innova EV ini mengalami sedikit perubahan secara kasat mata. 

Toyota Kijang Innova EV

Cuma muncul di hari pertama IIMS 2022

Seperti halnya warna body yang menjadi abu-abu, kemudian ada body dipenuhi stiker The Stones Hotel Legian, serta ada juga tulisan Let's Get Electrified. 

Selain itu, tampilan berbeda juga terlihat pada bagian kaki-kaki yang menggunakan velg baru.

Untuk jantung pacu memang hingga saat ini tidak ada bocoran informasi yang disampaikan.

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia