Toyota Hilux Rangga 2024 dikabarkan akan meluncur secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat.
Produk terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM) ini menempati segmen kendaraan komersil jenis single cab muatan ringan yang ditempatkan di bawah Toyota Hilux single cab.
Sebelumnya Hilux Rangga dengan nama Toyota Hilux Camp sudah lebih dulu diluncurkan di Negeri Gajah Putih.
Di sana mobil ini hadir dalam dua model, yakni sasis panjang dan pendek dengan pilihan single cab dan chassis cab.
Selain itu juga Hilux Camp ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni 2.0L dan 2.7L bensin serta 2.4 diesel.
Dibangun di atas platform IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle), Hilux Rangga memang belum secara resmi meluncur.
Namun selama Desember 2023 kemarin menurut data yang dihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan secara wholesales (pabrik ke diler), Hilux Rangga berhasil terjual sebanyak 19 unit.
Dari keseluruhan unit terjual secara wholesales, 1 unit merupakan tipe 2.0 Entry, 1 unit 2.0 High, 6 unit 2.0 Standard, 1 unit 2.4 High, 3 unit 2.4 High A/T dan 7 unit 2.4 Standard.
Jika dilihat, penjualan terbesar Hilux Rangga 2024 selama Desember 2023 dari pabrik ke diler diraih oleh varian diesel 2.4 Standard, yang kemudian disusul bensin 2.0 Standard, lalu diesel 2.4 High AT, selanjutnya bensin 2.0 Entry dan 2.0 High, terakhir diesel 2.4 High.
Baca juga: Toyota Rangga Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Uang Segini!
Varian bensin Hilux Rangga 2024 dibekali mesin 2.0L berkodekan 1TR-FE dengan kubikasi 1.998 cc.
Memiliki konfigurasi 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i, jantung pacu yang digunakan menghasilkan tenaga 139 PS di 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.
Pada varian diesel, Hilux Rangga disematkan mesin 2.4L 2GD-FTV yang mempunyai kapasitas 2.393 cc, 4-silinder segaris, 16 valve DOHC with VNT Intercooler.
Di atas kertas jantung mekanis ini dapat meletupkan tenaga sebesar 150 PS di 3.400 rpm dan torsi mencapai 343 Nm pada putaran 1.200 – 2.600 rpm.
Baik mesin bensin maupun dieselnya menggunakan kepunyaan Kijang Innova Reborn, serta yang juga digunakan Hilux.
Di Tanah Air belum ada mobil pick up jenis single cabin yang menggunakan transmisi otomatis.
Umumnya mobil jenis komersial hadir dengan transmisi manual yang murah dari segi perawatan.
Bicara transmisi matic yang digunakan, versi dieselnya menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan with sequential shift.
Ada pula pilihan transmisi manual 5-percepatan untuk mesin dieselnya.
Untuk mesin bensin, mobil ini dipadukan transmisi manual 5-percepatan tanpa opsi transmisi otomatis.
Sekedar informasi saja, Hilux Rangga mengisi segmen menengah ke bawah yang memiliki pasar cukup gemuk.
Dengan begitu harga yang ditawarkan Hilux Rangga nantinya akan berada di angka Rp200 jutaan.
Baca juga: Toyota Rangga Debut di Thailand, Dijual Lebih Mahal dari Suzuki Carry
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}