Dual sports ada sejak tahun 60-an, mereka baru-baru ini melihat lonjakan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena karakteristik do-it-all dan bobot yang lebih ringan daripada sepeda motor petualangan yang lebih besar, jadi masuk akal bagi pabrikan untuk memiliki beberapa model di dalam barisan mereka. Kawasaki KLX250 adalah dual sports berkapasitas tertinggi Tim Green untuk tahun 2020, penawaran lainnya adalah KLX230 yang berpendingin udara. Apa yang ditawarkan KLX250 masih merupakan dudukan ramah pengendara baru yang meminjam dari garis KX untuk kemampuannya dengan travel suspensi yang panjang, ground clearance yang tinggi, dan ban berdiameter besar, tetapi ini memiliki motor yang sedikit lebih pendek daripada motor trail. tinggi kursi di 35 inci. Selain itu, desainnya yang ramping memudahkan untuk bermanuver di jalan tanah dan hutan kota.
Kawasaki baru-baru ini memperkenalkan KLX 250 versi facelift dengan sedikit perubahan desain dan beberapa fitur tambahan. Salah satu peningkatan terbesar yang dilakukan adalah pengenalan sistem injeksi bahan bakar Keihin dengan throttle body 34 mm. Namun, mesin DOHC silinder tunggal 249 cc tetap tidak tersentuh. Ini memberikan tenaga maksimum 22 PS bersama dengan torsi puncak 21 Nm. Kawasaki KLX250 2020 adalah yang terbaru dari jajaran panjang sepeda motor dual-sport, dengan generasi pertama dirilis pada 1979. Didukung oleh mesin DOHC berpendingin cairan 249 cc tunggal yang menghasilkan 24 engkol HP dan torsi engkol 15 lb-ft. KLX250 hanya memiliki berat basah 304 lbs, menghasilkan dual sport yang menyenangkan, dapat dilempar, dan gesit. Untuk saat ini, harga Kawasaki KLX 250 di Indonesia dibanderol sekitar Rp. 65 Juta.