Motor perjuangan kala belum sukses terkadang tak akan dijual oleh pemiliknya sebagai kenang-kenangan. Karena dianggap sebagai barang yang ikut berjasa selama perjalanan menuju karir tinggi sang pemilik.
Seperti yang dilakukan Atta Halilintar yang mendandani Vespa GTS miliknya, agar lebih garang dengan konsep street racing. Kabarnya skuter ini dibeli oleh Youtuber tersebut secara kredit saat dirinya masih bekerja formal.
"Intinya dia mau modifikasi motornya biar racing dan bisa dikendarai berdua istri, Aurel Hermansyah. Jadi kami ubah pakai warna hitam doff yang dilapis decal, dan ini benar-benar dicat ulang," ujar Dennil Sagita dari Scooter VIP yang kebagian menggarap proyek ini.
Baca juga : Bikin Vespa S 125 I-Get Terbaru Makin Gaya Pakai Aksesoris Resmi, Segini Harganya
Sesuai permintaan pemilik ada beberapa bagian body yang di karbon kevlar, untuk bukan perkara sulit, karena Scooter VIP sebagai distrbutor Polini dan Malossi di Indonesia, tinggal memasanggkan komponen yang cocok untuk skuter berbodi besar itu.
Menunjang kinerja mesin, Dennil memasangkan part CVT lansiran Polini mulai dari mulai dari variator dengan flywheel, roller 12gr, kevlar belt, kampas kopling tipe Evolution, mangkok kopling Keramik tipe Evolution, filter udara, Filter oli, Per torsi, dan knalpot Polini 3G.
Bagian Pengapian di-upgrade dengan Ignition Amplifier Scootech, dan khusus pengereman, kini andalkan cakram dan kampas rem Polini. Brake lever racing hitam Zelioni dan selang rem depan kami ganti dengan yang braided berwarna hijau, belakang berwarna biru keduanya merek Allegri.
Baca juga : Calon Buruan Kolektor, Vespa Rilis Sprint 150 Terbatas Cuma 1.010 Unit Untuk Pasar Indonesia
Menunjang konsep, semua komponen penunjang yang disematkan dipilih dari brand ternama. Dari panel meter custom indiglow, cover CVT Zelioni, tutup baut CVT, tutup intake Zelioni, tutup kipas NC Project dan pelek CNC lansiran NC Project kelir emas yang mencolok.
Beberapa tambahan aksesoris seperti spion bar-end NC Project, rear rack Zelioni, key cover Zelioni, bar-en stabilizer Zelioni, foot step Zelioni dan beberapa di bagian exterior juga terdapat produk Zelioni dan NC Project.
Baca juga : Tahun Depan Vespa Buatan Cikarang Bakal Mengaspal, Harga Jadi Lebih Murah?
Untuk di bagian kisi kisi cover radiator dari Optymistic yang ternyata serasi dengan aksesoris sebelumnya dan yang terakhir agar tetap racing tapi nyaman dan dapat dikendarai berdua, joknya digantikan dengan produk jok dari Edcha Scooter Shop.
Baca juga : Vespa Racikan Indonesia Segera Banjiri Pasar Luar Negeri,Termasuk Motor Listrik?
Sebagai sentuhan akhir, barulah Vespa tersebut menjalani servis besar seperti ganti oli mesin dan oli gardan dengan Motul serta penyempurnaan settingan yang cocok untuk pengunaan dalam kota. Dana yang harus dikeluarkan Atta pun menyentuh Rp 75 juta.
Wow!