Italjet Dragster Limited Edition bakal jadi barang buruan kolektor. Sebab sesuai namanya, cuma dijual terbatas 499 unit. Indonesia kebagian 60 unit. Menariknya motor yang ukurannya persis Honda BeAT ini dijual dengan harga setara Honda Brio Satya tipe terendah.
Harga jualnya Rp155 juta, lebih mahal sedikit sih dari Honda Brio Satya tipe S yang kini banderolnya Rp153 jutaan. Bentuknya terbilang radikal, jauh dari kata elegan maupun sporty, tidak seperti motor matic kebanyakan.
Baca Juga: Mantan Pembalap MotoGP ikut Kembangkan Italjet Dragster, Apa Menariknya Skutik Radikal Ini?
Salah satu pengembang Italjet Dragster adalah pembalap MotoGP Andrea Dovizioso. Maka dari itu, racikannya dibuat berorientasi pada kecepatan. Maklum namanya saja dragster, jadi yang dikejar soal performa, tenaga, dan akselerasi.
Oh iya, matic ini dijual oleh Utomocorp, sebagai agen pemegang resminya di Indonesia. Sebagai tahap awal, APM menjual versi edisi terbatasnya dulu, yang punya kelir khusus, setelah ludes semua baru menjual versi produksi massalnya.
Model yang dimaksud adalah Italjet Dragster Limited Edition yang dibekali mesin 200 cc. Kapasitas asli mesinnya 181 cc, satu silinder, berpendingin cairan, 4-katup, dan DOHC.
Di atas kertas menjanjikan tenaga hingga 18 PS di 8.000 rpm dan torsi 15,5 Nm pada putaran 7.750 rpm. Selain itu yang menarik adalah kaki-kakinya, baik depan dan belakang pakai lengan ayun tunggal yang dikombinasikan dua shockbreaker.
Secara umum Italjet Dragster dibangun tanpa panel bodi, alias serba telanjang. Sehingga semua rangkanya terpampang jelas, yang bisa disimpulkan akan sulit mencucinya karena banyak celah maupun lekukan tersembunyi.
Setangnya model telanjang, kemudian di depannya terdapat panel instrumen yang sepenuhnya sudah digital. Tombol di handle bar-nya juga terbilang banyak, namun fungsinya tak jauh dari motor kekinian.
Adapun model jok Italjet Dragster single seater. Kemudian tanpa foot step penumpang belakang. Namun desainer motor Italia CKD Tangerang ini tetap didesain memiliki buritan jok dan handle bar agar mudah mengaktifkan standar dua.
Ya, satu-satunya cara menegakkan motor ini cuma pakai standar dua, tak ada standar samping. Kemudian urusan operasional, masih pakai anak kunci biasa model lipat.
Selebihnya untuk mengetahui lebih lanjut soal motor buas Italjet Dragster, atau barangkali kepincut mau beli, coba simak dulu kumpulan fotonya berikut ini.
Baca Juga: Italjet Dragster 200 Hadir di Tanah Air, Ada Dua Varian Dijual mulai Rp137 Juta