Sebagai salah satu merek motor pemain baru di Indonesia, CFMoto masih belum banyak dikenal. Merek yang berada di bawah naungan PT MForce Indonesia (MFI) itu pun baru meresmikan dealer pertamanya (27/1/2023).
Alih-alih di tengah kota Jakarta, dealer pertama CFMoto justru berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Pemilihan lokasi ini karena mereka mengincar konsumen dengan ekonomi menengah-atas.
"Produk-produk kita inikan extraordinary, jadi kita harapkan konsumen itu. Posisi produk global-nya pun terlihat, karena harganya juga tidak murah untuk CFMoto ini," buka Julius Sofyan Wahyudi, Sales & Marketing Manager MFI.
Baca juga : CFMoto 250 CLX 2023 Dilepas Lebih Mahal dari Yamaha MT-25, Apa Menariknya?
Alasan berikutnya adalah konsumennya yang beragam, dari kalangan anak muda, executive hingga profesional. "Jadi potensi pasarnya besar, dan ini dealernya 3S (sales, service, spare part) ya," sambungnya.
Terletak dikawasan produktif, dealer pertama ini berada di Ruko Paramount Center, dengan menempati area 60 m2. Hadirnya dealer ini merupakan kerjasama dengan The biker Shop (Djoko Motor Group) sebagai pengelolanya.
Sekilas tentang CFMoto, ini merupakan merek asal Cina, namun sudah meramaikan kancah pasar motor global. Produk-produknya pun bersaing dengan merek-merek papan atas yang sudah lebih dulu hadir.
Meski dikenal sebagai brand asal Cina, namun CFMoto merupakan merek global yang sudah cukup dikenal. Produknya pun tak hanya sepeda motor, tapi juga ATV.
"Market yang disasar itu memang hobi, jadi kita bisa sasar mereka yang pecinta motor sport, petualang, jadi bisa memenuhi kebutuhan konsumen," lanjut Wahyudi.
Kalau dilihat, total ada tiga produk motor CFMoto yang tersedia, yakni 250 CL-X, 250SR dan 650MT. Sedangkan untu ATV ada CF1000SU-D, CF800SZ-2 dan CForce 110.
Baca juga : CFMoto 800MT 2022, Motor Adventure Tiongkok Canggih Andalkan Mesin KTM 790
Sebagai distributor yang menaungi banyak merek motor, MFI menargetkan penambahan dealer sebanyak 10 titik untuk tahun ini. Kota-kota bera secara nasional akan jadi incaran.
"Area kota-kota besar. Iya kita gak cuma Jawa saja, tapi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Itu multibrand ya, jadi kita juga lagi lihat dan cari investor yang mau kerjasama dengan kita," bebernya.
Meski target penambahan dealer tahun ini hanya 10 titik, namun secara total sudah ada 28 dealer yang existing. Dan sejauh ini penerimaan produk kamu sudah baik.