Lewat Aprilia Track Day, kami bisa menjajal Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, yang merupakan dua produk paling baru, bahkan termasuk untuk pasar global.
Asyiknya kami berkesempatan menjajal keduanya langsung di Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok akhir pekan lalu (21/5/2023).
Dalam acara Aprilia Track Day, setidaknya tersedia delapan unit motor, dengan rincian enam Aprilia RS 660 dan dua Aprilia Tuono 660.
Acara ini juga memberikan kesempatan kepada para pecinta motor balap dan pengguna Aprilia untuk merasakan langsung performa motornya.
Baca juga : Aprilia Tuareg 660 2022, Pereli Berbasis Aprilia RS 660 dan Tuono 660
Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia (PID) selaku representatif Aprilia Indonesia menyebutkan, jika merek Aprilia identik dengan performa tinggi.
"Aprilia salah satu merek kami yang fokus pada perfotma balap tinggi, terbukti lewat keterlibatan Aprilia Racing pada MotoGP selama ini."
"Aprilia senantiasa konsisten untuk memberikan pilihan kendaraan roda dua yang didesain untuk berkendara harian namun tetap menunjukkan performa tinggi di lintasan balap."
Ayu juga menjelaskan, lewat kegiatan tersebut, ingin memberikan pengalaman peserta memacu kecepatan dan kemampuan dari kedua produk andalannya itu.
"Kedua tipe dengan kapasitas mesin mid-class, namun juga dapat memberikan sensasi berkendara menyenangkan diberbagai kondisi jalan dan cuaca di Indonesia," katanya lagi.
Totalitas PID pada acara ini terlihat dengan dekorasi area pit yang dibuat layaknya pit tim balap profesional.
Baca juga : Aprilia Tuareg 660 Lengkapi Jajaran Moge Touring Medium Di Indonesia, Siapa Lawannya?
Jajaran motor berbaris rapi, dengan pit wall bertuliskan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.
Terdapat pula rak untuk memajang apparel resmi Aprilia, hingga meja panjang dengan tiga buah kursi besar.
Tak hanya itu, para peserta pun diwajibkan menggunakan apparel lengkap sesuai dengan ketentuan untu masuk area sirkuit.
Helm full face dengan tali pengikat D-ring, racing suit full, sarung tangan, sepatu balap sudah jadi standar.
ada Aprilia Track Day kali ini, setiap sesinya terdiri dari 3 pengendara yang dapat menggunakan track selama 35 menit.
Unit yang digunakan saat Aprilia Experience pun perlu disesuaikan untuk ketentuan keselamatan berkendara di sirkuit.
Misalnya lampu-lampu yang ditutup stiker, agar jika crash mika lampu tidak pecah dan membahayakan rider lain.
Baca juga : Diskon Menggoda Aprilia SR GT 200, Tembus Rp 8 Juta Nih!
Kemudian lampu sein dan kaca spion juga turut dihilangkan, begitu pula dengan sepakbor belakang.
Dan yang tak kalah penting, tidak ada tetesan oli dari kolong mesin yang bisa membuat rider lain tergelincir dan merusak aspal sirkuit.