Hunter Kove 450 Rally 2023 Bisa Dipesan, Tunggangan Dakar Rally Seharga Rp 200 jutaan

Hunter Kove 450 Rally jadi tunggangan rally dakar
  • Bobot kering hanya 145 kg.
  • Mesin 448,9 cc punya klaim tenaga maksimal 51,6 ps.

Penyuka motor bergenre adventure di Indonesia harus bersiap diri nih! Karena salah satu line up andalan dari Hunter sudah hadir di Indonesia yakni Hunter Cover 450 Rally.,

Motor ini pun sudah mengikuti ajang kejuaraan Rally Dakar dan finish di posisi 18 keseluruhan.

Banderolnya Rp 276,9 juta on the road DKI Jakarta, hanya ada 1 pilihan tipe dengan warna bodi putih dan kelir grafis Rally yang cukup besar.

Karena digunakan juga di ajang Rally Dakar, jadi tidak heran kalau motor satu ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni ketika diajak untuk melahap jalur off road.

“Untuk batch pertama hanya 20 unit, jadi cukup terbatas. Batch pertama ini datangnya sekitar 3 bulan lagi,” ujar Harry Dado Soedjarwo, Public Relation Officer dari Hunter Motorcycles North Jakarta yang dinaungi PT Buana Esa Nusa Sejahtera (BENS).

Fitur Hunter Kove 450 Rally

Suguhan fitur pada Hunter Kove 450 Rally ini dimulai dari mengaplikasikan LED di seluruh lampunya, penggunaan komponen ringan yang presisi dan knalpot high performance rally.

Cakram depan diapit dengan kaliper Nissin 2 piston dengan ABS

Kemudian tangki bensin depan dan belakang mencapai 30 liter, aki menggunakan baterai LiFePO4 4AH, dan rally tower dengan TFT colour display.

Baca juga: Dibanderol Rp 192 Juta, Berikut Fitur Andalan Hunter Scrambler SK500

Kelengkapan lain pada motor ini ada pada sistem quick release yang terpasang agar mudah dalam proses bongkar pasang.

Quick release tersebut terpasang pada fairing dan panels, windshield, jok, lalu ada quick access tool compartment, dan carbon fiber skid plate untuk menjaga mesin dari benturan.

Spidometer sudah pakai TFT display

Salah satu kunci sebuah motor off road agar nyaman digunakan adalah menggunakan suspensi fully adjustable, dan memiliki jarak main panjang untuk menghindari bottoming.

Seperti Hunter Kove 450 Rally yang dibekali dengan suspensi berlabel Yuan, yang depan pakai tipe upside down dengan diameter as suspensi 49 mm dan jarak main mencapai 305 mm.

Suspensi sudah fully adjustable

Baca juga: 5 Hal Menarik Hunter Scrambler SK500, Asyik Untuk Dipinang!

Sedangkan suspensi belakangnya pakai monoshock yang juga dibuat oleh Yuan dengan jarak main yang sama, 305 mm.

Baik suspensi depan maupun belakang bisa disetel sesuai dengan karakter jalur maupun bobot pengendaranya.

Di sektor pengereman sudah menggunakan cakram, bedanya cakram depan diapit oleh kaliper Nissin 2 piston sedangkan yang belakang pakai kaliper Nissin 1 piston.

Keduanya sudah dibekali juga dengan ABS yang bisa dimatikan, atau aktif hanya pada rem depan.

Radiator ngumpet di balik shroud

Kemudian rodanya menggunakan ring 21 inci dengan ban CST 90/90-21 di depan dan ring 18 inci dengan ban CST 140/80-18 untuk roda belakang. Hasilnya motor ini punya ground clearance mencapai 270 mm dan berat kosong yang hanya 145 kg.

Mesin Bertenaga

Dapur pacunya menggunakan diameter piston 94,5 mm yang dikombinasi panjang langkah 64 mm, hasilnya mesin ini punya kapasitas bersih 448,9 cc dengan perbandingan kompresi yang dipatok 10,7:1 saja.

Dibanderol Rp 200 jutaan OTR DKI Jakarta

Baca juga: Hadir di Jakarta, Hunter Motorcycles Boyong 6 Model, Harga Mulai Rp 80 Jutaan

Kepala silindernya menggunakan dua buah noken as atau biasa dikenal DOHC yang mengatur buka tutup keempat katup.

Hasilnya mesin ini punya klaim tenaga maksimal 51,6 ps di 9.500 rpm dan torsi 40 Nm pada 7.000 rpm.

Sistem injeksinya menggunakan Bosch dan suhu mesin dijaga menggunakan pendingin cairan, radiatornya sendiri ngumpet di balik shroud besarnya.

Mesin yang kabarnya punya kecepatan maksimal 170 km/jam ini klaimnya punya konsumsi bahan 4,6 liter/100 km atau jika dikonversi menjadi 21,7 km/liter.

Sikattt…

Hunter Motorcycles PT BENS: 0853-2588-8018

Spesifikasi Hunter Kove 450 Rally 2023

Tipe mesin 4-langkah, silinder tunggal, DOHC, 4 katup, pendingin cairan
Kapasitas mesin 448,9 cc
Tenaga maksimal 51,6 ps @9.500 rpm
Torsi maksimal 40 Nm @7.000 rpm
Perbandingan kompresi 10,7:1
Diameter x langkah 94,5 x 64 mm
Sistem bahan bakar BOSCH fuel injection
Transmisi 6 percepatan
Suspensi depan Upside down Yuan, Ø49 mm, fully adjustable
Suspensi belakang Yuan monoshock fully adjustable
Travel suspensi 305 mm
Ban depan CST 90/90-21
Ban belakang CST 140/80-18
Rem depan Cakram tunggal, kaliper Nissin 2 piston, ABS
Rem belakang Cakram tunggal, kaliper Nissin 1 piston, ABS
P x T 2.190 x 1.390 mm
Panjang sumbu roda 1.474 mm
Jarak terendah ke tanah 270 mm
Tinggi jok 910 mm
Berat kosong 145 kg
Berat isi 250 kg
Steering angle 38,5°
Rake angle 28°
Kapasitas tangki 30 liter
Aki LiFePO4 4 AH
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor