Akhir pekan pertengahan bulan Juni dimanfaatkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.
Keduanya berkolaborasi untuk menggelar ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience, Sabtu (15/6/2024).
Kegiatan bertema Urban Eco Ride with Journalist: Berkendara Ramah Lingkungan dengan Honda EM1 ini merupakan bagian upaya mewujudkan program Environmental, Social, and Governance (ESG) secara berkelanjutan.
Kegiatan ini diikuti oleh 20 jurnalis, tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) yang langsung merasakan ekosistem dari motor listrik Honda.
ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience dimulai dengan city touring dari PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) Ciputat.
Baca juga: Segini Harga Rebel 1100, Moge Baru Honda yang Resmi Dijual di Indonesia
Sebanyak 15 unit sepeda motor listrik Honda, yakni EM1 e: ditunggangi oleh para awak media diikuti dengan 5 unit motor Honda lainnya yang dikendari oleh para jurnalis adalah, yaitu Stylo 160.
Titik pemberhentian pertama city touring di gerai restoran Kyochon di Kemang 88, dilanjut ke Gedung Wahanaartha di Gunung Sahari, Jakarta dengan total jarak tempuh sekitar 30 km.
Pengalaman berkendara langsung Honda EM1 e: kian menarik karena sesampainya di lokasi, para jurnalis mengikuti paparan mengenai product knowledge, khususnya kecanggihan EM1 e:.
Pemaparan product knowledge dalam bentuk slideshow diperjelas dengan menyambangi e: Shop dan e: Corner di area gedung yang sama untuk langsung melihat proses perawatan, hingga special tools dalam penanganan EM1 e:.
Baca juga: Kepincut Honda BeAT 2025? Cek Dulu Beda Tiap Tipenya!
Penjabaran mengenai penjualan EM1 e: turut dijelaskan, karena terdapat 2 skema berbeda yang bisa dipilih bagi para calon pembeli.
Terakhir, para peserta mendapat pemaparan mengenai layanan ERA/Honda Care yang merupakan progam layanan untuk para konsumen setia Honda.
Kegiatan ini memancarkan semangat Sinergi Bagi Negeri dengan adanya sinergi antara pelaku usaha dan media.
Sinergi ini makin berarti dengan kehadiran Tim Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS selama kegiatan berlangsung.
Baca juga: Menjajal Honda BeAT Street 2025, Beda Rasa Berkat Pelek Baru!
Alhasil, ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience menjadi langkah aktif para pemangku kepentingan sepeda motor Honda dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.
ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience tak cuma mengajak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda.
"Kami juga mencoba menyebarluaskan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. Tak kalah penting, kami juga berupaya menyebarluaskan perilaku berkendara #Cari_Aman kepada khalayak luas,” ujar Andra Friandana, Division Head of Marketing Planning & Analyst WMS.
Pada kesempatan ini, Forwot juga mengumumkan digelarnya Wahana Honda Journalist Writing Competition.
Ini merupakan lomba karya jurnalistik yang terbuka bagi wartawan media online dan cetak.