Dukung Toprak, BMW Motorrad Indonesia Ajak Komunitas Nobar WSBK!

BMW Motorrad kumpulkan komunitas untuk silahturahmi dan nobar WorldSBK.
  • Jadi kegiatan permulaan untuk kegiatan-kegiatan lain selanjutnya.
  • Ajak komunitas sport bike dan juga sport car.

BMW Motorrad diajang balap World Superbike atau biasa dikenal WSBK, memang sedang diatas angin pada kelas utama.

Ini karena pembalap Toprak Razgatlioglu yang membela ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team sedang memperebutkan gelar juara dunia.

Untuk itu BMW Motorrad Indonesia yang dinaungi oleh PT Layur Astiti Bumi Kencana mengajak para konsumen dan komunitas untuk nobar aksi pembalap asal Turki itu.

Seri ke-11 WSBK digelar di Sirkuit Estoril yang berada di Portugal (11-13/10), seperti biasa untuk kelas utama digelar dalam 3 kali balapan.

Yaitu 2 balapan panjang pada hari Sabtu dan Minggu, lalu ada balapan pendek atau Superpole Race di hari Minggu sebelum balapan panjang kedua.

“Tentu ini adalah permulaan sebenarnya dari serangkaian acara-acara lainnya yang hopefully makin better. Nobar ini juga pertama kali kita adakan secara official, tentu yang unofficial sudah beberapa kali,” ujar Ricky Boen selaku PR Manager BMW Motorrad Indonesia.

Ricky sebut ini jadi nobar pertama yang dilakukan secara official.

Baca juga: BMW Motorrad Rilis 3 Motor Baru, Ada Moge dan Motor Listrik!

Kurang lebih ada 7 sampai 8 komunitas yang hadir baik dari komunitas sport bike maupun sport carl, salah satu alasannya karena pengguna sports car banyak juga yang bermain di segmen sport bike.

Persaingan Toprak

Toprak begitu sempurna karena terus berada di posisi pertama sejak Free Practice 1 yang diadakan di hari Jum’at.

Pembalap asal Turki yang memulai balapan dari grid pertama ini berhasil menyabet podium tertinggi saat Race 1 dan Race 2.

Pajang BMW M1000RR (kanan) seperti yang digunakan Toprak berlakang di WorldSBK dan M1000R (kiri).

Sayangnya untuk Superpole Race Toprak harus puas finish di posisi 2 setelah disalip menjelang garis finish dengan perbedaan waktu hanya 0,003 detik dari rival terdekatnya Nicolo Bulega.

Para tamu dan komunitas mendukung pembalap BMW ketika berlaga.

Baca juga: Pemilik Motor BMW Adu Skill di BMW Motorrad GS Race Indonesia 2024

Dengan hasil balap tersebut, kini point yang dikumpulkan Toprak 473 point sedangkan Bulega di angka 427 point.

Ini membuat pertarungan memperebutkan gelar juara dunia ditentukan di seri akhir yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez, Spanyol (18-20/10).

Dengan perbedaan 46 point, juara dunia di Jerez pada Race 1 bisa langsung terjadi jika Toprak finish dengan mengoleksi total 37 point atau lebih dari Bulega.

Tidak lupa ada bagi-bagi doorprize bagi tamu undangan yang beruntung.

Menurut perkiraan Ricky, secara hitung-hitungan poin untuk Toprak menjadi juara dunia sangatlah besar karena hanya butuh sedikit poin saja.

“Anyway tujuan besarnya adalah mengumpulkan teman media, teman komunitas sehingga dari kami pihak BMW Motorrad Indonesia juga saya merasa cukup berterima kasih atas kedatangannya,” tutupnya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Fariz

Senior Writer

Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jad...

Video Pendek Terkait

Mesin Honda BeAT mengalami pengembangan Dibuat lebih ringkas dan memengaruhi pula terhadap takaran oli mesinnya Dikarenakan lebih ringkas, mesin motor matic Honda BeAT terbaru beserta kawan-kawannya membutuhkan oli mesin yang lebih sedikit. Dari sebelumnya berkapasitas 800 ml, sekarang berkurang menjadi 650 ml. Pengurangan volume ini pun nyatanya mendapatkan perhatian dari produsen oli seperti Federal Oil. Beberapa waktu lalu, Federal Oil pun meluncurkan salah satu varian baru dari salah satu li
Varian baru Yamaha Fazzio dikenalkan. Update harga Vespa Sprint 150 terbaru. QJ Motor bangun pabrik di Indonesia. Sepanjang pekan lalu ada banyak artikel menarik, diantaranya kehadiran varian baru Yamaha Fazzio. Pasalnya varian baru motor tersebut adalah varian paling murah, yang cuma Rp 21,5 juta saja on the road Jakarta. Sementara untuk peminat motor matic bekas harga Rp 10-15 jutaan, kami juga ada beberapa rekomendasinya. Di luar 2 artikel tadi, ada informasi menarik lain seperti kehadiran Ho
Produksi lokal. Punya jarak tempuh lebih jauh. Dibanderol dengan harga lebih murah. PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengenalkan 2 motor listrik barunya yakni ICON e: dan CUV e:. Meski belum dijual secara resmi, namun hal ini menunjukkan komitmen AHM terhadap kendaraan berbasis baterai. Dalam paparannya di Cikarang (9/10/2024) kemarin, Honda menyebut jika 2024 jadi tahun perdana untuk ekspansi global motor ramah lingkungan. Targetnya adalah penjualan 4 juta motor listrik pada tahun 2030, dan aka
Polisi mencatat pengendara motor paling sering melanggar aturan lalu lintas. Tidak menggunakan helm jadi faktor terbanyak. Korlantas Polri mengungkapkan selama periode Januari hingga September 2024 pelanggaran lalu lintas didominasi kendaraan roda dua. Berdasarkan data Korlantas Polri, selama periode Januari-September 2024 mencapai 1.674.908 pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor. Menurut Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, pelanggaran yang paling banyak adal
Promo berlaku dalam waktu terbatas. Bekerja sama dengan banyak perusahaan leasing. Meski subsidi dari pemerintah untuk pembelian motor listrik telah habis, namun Polytron subsidi untuk meringankan calon konsumennya. Program yang dihadirkan oleh Polytron merupakan subsidi dan gratis sewa baterai untuk seluruh line up produknya. Program ini berlaku hingga 31 Oktober 2024 dan diharapkan mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin tetap menikmati kemudahan memiliki motor listrik. Alasannya ka

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
BMW M 1000 RR
Lihat