Honda Siapkan Honda ZR-V untuk Hadapi Toyota Raize 2021 dan Daihatsu Rocky 2021
Dhoni · 17 Feb, 2021 11:00
0
0
Perang perebutan SUV Crossover compact dipastikan akan kedatangan tamu dari pabrikan Jepang lainnya, Honda. Memang belum dapat dipastikan kehadirannya, namun terdengar santer akan persiapan Honda melalu versi Honda ZR-V 2021 untuk berlaga di segmen SUV Crossover compact.
Jika Honda ZR-V 2021 dihadirkan, maka targetnya untuk dapat menyaingi duo kembar, yaitu Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Memang untuk saat ini, pasar SUV Compact cukup digandrungi oleh konsumen berkat dimensi mobil dan berbagai fitur yang ditawarkan.
Untuk dimensi Honda ZR-V seperti yang dilansir dari laman Sreative Trend, kemungkinan akan memiliki panjang 4.100 mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.600 mm. Secara ukuran tersebut Honda ZR-V masih lebih ringkas dibanding dimensi Daihatsu Rocky 2021.
Dimensi Honda ZR-V 2021 vs Daihatsu Rocky
Dimensi
Honda ZR-V 2021
Daihatsu Rocky 2021
Panjang
4.100 mm
4.065 mm
Lebar
1.695 mm
1.710 mm
Tinggi
1.600 mm
1.635 mm
Sementara pada performa Honda ZR-V 2021 kemungkinan akan mengandalkan mesin 1.0L 3-silinder segaris VTEC Turbo. Mesin ini sama persis dengan yang terpasang pada Honda City 2021. Selain itu, sangat mungkin Honda menghadirkan Honda ZR-V 2021 dalam versi e:HEV yang mengabungkan mesin 1.5L 4-silinder segaris dengan dua buah motor listrik.
Untuk kehadiran di Indonesia, sangat mungkin Honda ZR-V 2021 segera dihadirkan. Namun hal yang sangat mungkin terjadi adalah Honda ZR-V 2021 akan lebih dahulu diperkenal di India. Terlebih lagi, Honda ZR-V sempat didaftarkan untuk diluncurkan pada tahun lalu di India dan kabar terakhir Honda ZR-V 2021 mungkin saja hadir pada Mei 2021.
Pastinya Honda ZR-V 2021 akan mengisi celah kosong yang ditinggalkan Honda WR-V dan mengisi segmen di bawah Honda HR-V yang generasi terbarunya akan hadir di tahun ini juga. Jika Honda ZR-V benar-benar hadir dan masuk ke pasar Indonesia, maka pasar SUV compact di Indonesia akan semakin ketat menemani KIA Sonet dan Nissan Magnite yang sudah lebih dulu hadir di sini.
Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD.
Instagram: dhoni_bima