window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Toyota Hilux Revo-e Sudah Dipakai Jadi Angkot di Thailand, Menelusuri Tempat Wisata Terkenal!

Enda · 26 Apr, 2024 11:02

Toyota Hilux Revo-e

Sebelum diproduksi secara massal pada 2025 mendatang, belasan mobil listrik Toyota Hilux Revo-e dilakukan uji coba dengan digunakan sebagai angkutan kota (angkot) di Thailand.

Serah terima dilakukan oleh Surapoom Udomwong, selaku Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Thailand Co. Ltd., bersama dengan Rewat Seing-chin, Ketua Koperasi Bus Pattaya Limited.

Berlangsung di Balai Kota Pattaya pada Kamis 25 April 2024, sebanyak 12 unit angkot Toyota Hilux Revo-e yang diserah terimakan digunakan sebagai kendaraan umum syarat penumpang dengan menelusuri beberapa tempat wisata terkenal di wilayah Pattaya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Hari ini kami memenuhi ekosistem mobilitas berkelanjutan di Pattaya, melalui pendekatan multi-jalur kami, saat kami menyerahkan Hilux Revo-e yang berfungsi sebagai "Song Thaew" untuk memberikan pilihan transportasi umum yang berkelanjutan," kata Surapoom.

"Kami dengan tulus mengapresiasi kerja sama seluruh mitra yang secara aktif mempromosikan Pattaya sebagai kota model transportasi cerdas dan berkelanjutan, yang sangat penting dalam mencapai tujuan netralitas karbon di Thailand,” ujar dia.

Baca juga: Toyota Hilux EV Bisa Tempuh Jarak 380 Kilometer, Sanggup Digunakan Untuk Tambang?

Toyota Hilux Revo-e

Serah terima uji coba angkot Toyota Hilux Revo-e

Pattaya sendiri merupakan sebuah kota di Thailand yang terletak di pesisir Teluk Thailand, dengan jarak sekitar 100 km tenggara Bangkok di Provinsi Chonburi.

Daerah ini merupakan pusat pariwisata terbesar di Thailand yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lebih lanjut Surapoom mengatakan, uji coba Hilux Revo-e sebagai kendaraan umum di Pattaya meruapkan salah satu misi utama Toyota dengan mencapai netralitas karbon, dengan mengambil pendekatan manajemen siklus hidup (Lifecycle Management).

“Dengan begitu emisi dari produksi hingga akhir masa pakainya ditangani, dan lebih jauh lagi. Dengan menawarkan segala kemungkinan teknologi rendah karbon dalam skala besar, hal ini sekaligus membantu mengurangi emisi gas rumah kaca akibat penggunaan kendaraan dengan cepat,” tambahnya.

Baca juga: Toyota Tegaskan Komitmen Ramah Lingkungannya di Bangkok, Pamerkan Toyota Hilux Listrik Sampai Corolla Cross Hidrogen

Mobil Listrik Toyota Hilux Revo-e Mengarah pada Kemajuan dan Pengenalan Inovasi

Toyota Hilux Revo-e

Hilux Revo-e digunakan sebagai angkot

Guna memahami secara menyeluruh infrastruktur yang diperlukan serta perilaku dan persepsi pengguna kendaraan ramah lingkungan dalam kondisi nyata di Thailand, Toyota memulai proyek uji coba ini yang sekaligus bertujuan untuk mempelajari dan meneliti beragam informasi di bawah proyek kota berkelanjutan dekarbonisasi di Pattaya.

Upaya ini mengarah pada kemajuan dan pengenalan inovasi otomotif perintis.

Toyota Hilux Revo-e

Berbagai model kendaraan Toyota dengan emisi rendah 

Hal ini memungkinkan masyarakat lokal, wisatawan lokal mapun mancanegara yang berkunjung ke Pattaya untuk mencoba menggunakan berbagai bentuk transportasi baru.

Transportasi baru ramah lingkungan yang juga tersedia di sana antara lain transportasi last mile dengan kendaraan Toyota C+Pod dan transportasi antar kota dengan menggunakan sistem Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEV) serta full listrik.  

Selain itu, Toyota juga berkolaborasi dengan berbagai mitra terkemuka untuk memperkenalkan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen pertama di Thailand, yang memasok energi untuk Kendaraan listrik jenis Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Uji coba pengisian bahan bakar FCEV dan hidrogen ini juga mewakili demonstrasi transportasi jarak jauh Toyota dengan Toyota Mirai untuk wisatawan dan masyarakat di Pattaya dan Chonburi, yang bepergian ke dan dari bandara internasional U-Tapao.

Baca juga: Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia