Simak Detail Vespa Sprint 2021, Skutik Premium Tunggangan Favorit Anak Muda Gaul

Vespa Sprint 2021 merupakan salah satu skuter matik (skutik) yang banyak diburu, anak-anak muda gaul saat ini. Bagi PT Piaggio Indonesia, Vespa Sprint 2021 bisa dibilang salah satu tulang punggung dari penjualannya.

Vespa Sprint 2021 pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Saat itu, Vespa Sprint masih menggunakan mesin 3V i.e. Vespa Sprint 150 3V i.e jadi salah satu skutik yang cukup laris di pasaran.

Vespa Sprint 2021 hadir dengan dua tipe, yakni Standard dan S

Vespa Sprint kemudian baru mendapat peningkatan di sektor dapur pacu pada 2016 lalu. Mesin 3V i.e diganti dengan mesin yang memiliki teknologi baru, yakni i-GET (Italian Green Experience Technology).

Vespa Sprint kini berhasil mempertahankan tampilan khasnya. Khususnya, pada bagian lampu depannya. Sejak awal kemunculan Vespa Sprint hingga sekarang, skutik ini tidak banyak mengalami perubahan dari segi desain dan tampilan.

Baca juga : Lebih Mahal Rp5,2 Juta, Apa Menariknya Vespa Picnic 2021?

Vespa Sprint 2021 hanya mendapat ubahan berupa warna pilihannya saja sejak tahun 2016 hingga sekarang. PT Piaggio Indonesia juga menghadirkan edisi terbatas untuk Vespa Sprint 2021 dengan edisi Racing Sixties.

Vespa Sprint 2021 hadir dengan desain yang retro dan tampilan yang klasik

Vespa Sprint 2021 dibekali dengan berteknologi i-GET, 4 langkah, silinder tunggal, SOHC, dengan 3 katup. Kapasitas mesinnya 154,8 cc.

Vespa Sprint 2021 memiliki mesin yang mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 11,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 12 Nm pada 5.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT otomatis.

Vespa Sprint 2021 punya beberapa fitur dengan teknologi yang bisa dikatakan cukup sederhana. Tidak banyak fitur canggih yang ditawarkan oleh skutik ini, jika dibandingkan dengan skutik dengan harga serupa dari pabrikan Jepang.

Vespa Sprint 2021 menggunakan panel meter yang masih gabungan analog dengan digital. Selain itu, sudah disematkan juga USB port untuk mengisi baterai ponsel. Fitur lain yang bisa dibanggakan hanya sistem pencahayaan LED, sistem pengereman ABS, dan kunci kontak immobilizer.

Vespa Sprint 2021 punya desain lampu depan yang ikonik

Vespa Sprint 2021 dijual mulai Rp 47 jutaan hingga Rp 50 jutaan. Skutik yang dimensinya mirip-mirip dengan skutik retro lainnya ini hadir dengan dua tipe, Vespa Sprint 2021 Standard dan Vespa Sprint S 2021.

Baca juga : Dijual Rp 50 Juta, Vespa Picnic 2021 Menyapa Indonesia Dengan Jumlah Terbatas

Vespa Sprint 2021 tipe Standard harganya Rp 47,6 juta dan Vespa Sprint S 2021 harganya Rp 50,1 juta (on the road Jakarta). Tapi, dari segi spesifikasi mesinnya, masing-masing tipe dibekali mesin yang sama.

  • Vespa Sprint 2021 Standard : Rp 47,6 juta (on the road Jakarta)
  • Vespa Sprint S 2021 : Rp 50,1 juta (on the road Jakarta)

Paket Kredit Vespa Sprint 2021

Vespa Sprint 2021 Standard
Uang Muka (DP) 11 Bulan 17 Bulan 23 Bulan 29 Bulan 35 Bulan
9.000 4.317 3.042 2.444 2.077 1.856
10.000 4.211 2.968 2.385 2.027 1.812
11.000 4.105 2.894 2.326 1.978 1.769
12.000 3.999 2.820 2.268 1.929 1.725
13.000 3.893 2.745 2.209 1.879 1.681
Vespa Sprint S 2021 
Uang Muka (DP) 11 Bulan 17 Bulan 23 Bulan 29 Bulan 35 Bulan
9.000 4.589 3.233 2.597 2.207 1.972
10.000 4.483 3.159 2.538 2.157 1.928
11.000 4.376 3.085 2.479 2.108 1.885
12.000 4.270 3.011 2.421 2.058 1.841
13.000 4.164 2.937 2.362 2.009 1.797

Desain Vespa Sprint 2021

Vespa Sprint 2021 punya desain yang retro. Tampilannya cukup klasik. Bahkan, desainnya menjadi inspirasi bagi skutik dari merek lainnya.

Vespa Sprint 2021 punya dek tengah yang cukup luas. Sehingga, ruang kakinya cukup leluasa. Di bagian buritannya, bodi kanan dan kiri dibuat cembung dan bagian ini juga diikuti banyak pabrikan lainnya.

Vespa Sprint 2021 memiliki desain lampu depan dengan bentuk segi enam. Meski terlihat sedikit kaku, tapi justru desain ini yang membuatnya terlihat jadi lebih klasik. Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan teknologi LED di semua sistem penerangannya.

Vespa Sprint 2021 punya tempat duduk yang cukup panjang dan rata. Sehingga, untuk digunakan berboncengan bisa memberikan kenyamanan yang cukup baik bagi pengendara dan yang dibonceng. Untuk tipe S, tempat duduknya dilapisi bahan suede dengan motif bergaris.

Vespa Sprint 150, jadi produk favorit anak muda.

Spesifikasi Vespa Sprint 2021

Vespa Sprint 2021 Standard - Rp 47,6 Juta

Vespa Sprint 2021 tipe Standard dijual dengan harga Rp 47,6 juta (on the road Jakarta). Skutik ini menggunakan transmisi otomatis CVT.

Vespa Sprint 2021 Standard mengandalkan mesin i-GET, 4 langkah, silinder tunggal, SOHC, dan 3 katup. Mesin ini memiliki kapasitas 154,8 cc. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 11,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Sprint 2021 Standard memiliki piston dengan diameter berukuran 58 mm dan langkah 58,6 mm. Sistem pembakarannya juga sudah berteknologi injeksi.

Baca juga : Vespa GTS Super Tech 300 Bisa Dicicil Tanpa Bunga, Masih Ada Untungnya?

Spesifikasi Mesin Vespa Sprint 2021

  • Mesin : i-GET, 4 langkah, silinder tunggal, SOHC, dan 3 katup
  • Kapasitas Mesin : 154,8 cc
  • Diameter x Langkah : 58 mm x 58,6 mm
  • Tenaga Maksimum : 11,8 PS / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 12 Nm / 5.000 rpm

Vespa Sprint 2021 Standard - Dimensi

Vespa Sprint 2021 Standard memiliki dimensi yang sedikit bongsor, terutama tinggi tempat duduknya. Lebarnya 1.870 mm dan tingginya 735 mm. Untuk tempat duduknya, tingginya mencapai 790 mm.

Vespa Sprint 2021 Standard ini juga memiliki sumbu roda hingga 1.340 mm. Bobotnya sendiri mencapai 117 kg. Kapasitas bahan bakarnya juga mencapai 7 liter.

Ukuran Dimensi Vespa Sprint 2021

  • Lebar : 1.870 mm
  • Tinggi : 735 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.340 mm
  • Berat : 117 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 7 liter

Vespa Sprint 2021 Standard - Suspensi dan Sasis

Vespa Sprint 2021 Standard menggunakan suspensi depan tunggal dan suspensi belakang monoshock. Sedangkan di bagian sasis, skutik ini dibekali dengan sasis monocoque.

Tipe Sasis dan Suspensi Vespa Sprint 2021

  • Sasis : Monocoque
  • Suspensi Depan : Tunggal
  • Suspensi Belakang : Monoshock

Vespa Sprint 2021 menggunakan panel meter gabungan antara digital dan analog

Vespa Sprint 2021 Standard - Roda dan Pengereman

Vespa Sprint 2021 Standard dibekali dengan ban depan dan belakang dengan diameter 12 inci. Ban depannya berukuran 110/70-12, sedangkan ban belakangnya berukuran 120/70-12.

Vespa Sprint 2021 Standard memiliki sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Tapi, hanya single channel alias hanya pada rem depannya saja. Untuk rem depan, sudah menggunakan rem cakram. Sedangkan pada rem belakang, masih mengandalkan rem tromol.

Ukuran Ban dan Tipe Rem Vespa Sprint 2021

  • Ban Depan : 110/70-12
  • Ban Belakang : 120/70-12
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol

Vespa Sprint 2021 Standard - Fitur dan Sistem Keamanan

Vespa Sprint 2021 Standard tidak memiliki fitur yang benar-benar istimewa. Bisa dikatakan, skutik ini punya fitur yang cukup sederhana.

Vespa Sprint 2021 Standard sudah dilengkapi dengan panel meter gabungan antara digital dengan analog. Selain itu, sudah ada juga USB port, sistem pencahayaan LED, sistem pengereman ABS, dan kunci kontak immobilizer untuk sistem keamanannya.

Baca juga : Penjualan Vespa Sprint 150 2021 dan Vespa Primavera 2021 Laris, PID Buka Showroom Premium

Vespa Sprint S 2021 - Rp 50,1 Juta

Vespa Sprint S 2021 dibanderol Rp 50,1 juta (on the road Jakarta). Perbedaannya cukup jauh dengan tipe standarnya. Transmisinya juga menggunakan CVT.

Vespa Sprint S 2021 dibekali mesin yang sama dengan tipe standar, yakni mesin i-GET, 4 langkah, silinder tunggal, SOHC, dan 3 katup. Mesinnya memiliki kapasitas 154,8 cc. Tenaga maksimumnya mencapai 11,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Sprint S 2021 juga mempunyai piston dengan diameter 58 mm dan langkahnya 58,6 mm. Untuk sistem pembakaran, tentunya sudah menggunakan teknologi injeksi juga.

Spesifikasi Mesin Vespa Sprint 2021

  • Mesin : i-GET, 4 langkah, silinder tunggal, SOHC, dan 3 katup
  • Kapasitas Mesin : 154,8 cc
  • Diameter x Langkah : 58 mm x 58,6 mm
  • Tenaga Maksimum : 11,8 PS / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 12 Nm / 5.000 rpm

Vespa Sprint 2021 dibekali mesin yang bertenaga dan irit konsumsi bahan bakar

Vespa Sprint S 2021 - Dimensi

Vespa Sprint S 2021 punya dimensi yang tak berbeda dengan tipe standar. Lebarnya 1,870 mm, tingginya 735 mm, dan tinggi tempat duduknya 790 mm.

Vespa Sprint S 2021 punya sumbu roda dengan jarak 1.340 mm. Bobotnya tidak terlalu berat, hanya 117 kg. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, dapat menampung 7 liter.

Ukuran Dimensi Vespa Sprint 2021

  • Lebar : 1.870 mm
  • Tinggi : 735 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.340 mm
  • Berat : 117 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 7 liter

Vespa Sprint S 2021 - Suspensi dan Sasis

Vespa Sprint S 2021 punya suspensi depan tunggal dan suspensi belakangnya juga pakai monoshock. Untuk sasisnya, tetap mengandalkan sasis monocoque.

Baca juga : Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta

Tipe Sasis dan Suspensi Vespa Sprint 2021

  • Sasis : Monocoque
  • Suspensi Depan : Tunggal
  • Suspensi Belakang : Monoshock

Vespa Sprint 2021, Red Scarlatto - Rp 47,6 juta.

Vespa Sprint S 2021 - Roda dan Pengereman

Vespa Sprint S punya roda dengan diameter 12 inci. Sedangkan untuk ban depannya, berukuran 110/70-12. Lalu, ban belakangnya berukuran 120/70-12.

Vespa Sprint S dilengkapi dengan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Untuk sistem pengeremannya sudah menggunakan teknologi Anti-lock Braking System (ABS). Tapi, ABS yang digunakan masih single channel alias hanya rem depan.

Ukuran Ban dan Tipe Rem Vespa Sprint 2021

  • Ban Depan : 110/70-12
  • Ban Belakang : 120/70-12
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol

Vespa Sprint 2021, Grey Titanio - Rp 47,6 juta.

Vespa Sprint S 2021 - Fitur dan Sistem Keamanan

Vespa Sprint S 2021 tidak punya fitur yang canggih seperti skutik Jepang sekarang ini. Fitur yang dimiliki skutik ini cukup sederhana.

Vespa Sprint 2021 S dilengkapi dengan panel meter digital yang dikombinasikan dengan analog. Selain itu, sudah ada juga USB port, sistem pencahayaan LED, sistem pengereman ABS, dan untuk sistem keamanannya dilengkapi dengan kunci kontak immobilizer.

Baca juga : Vespa S 125 i-get Terbaru Launching, Harganya Rp 39 Jutaan

Pilihan Warna Vespa Sprint 2021

Vespa Sprint 2021 hadir dengan dua tipe, yakni tipe Standard dan tipe S. Untuk tipe Standard, keluar dengan tiga pilihan warna, antara lain Red Scarlatto, Grey Titanio, dan White Innocenza. Sementara tipe S, juga memiliki tiga pilihan warna, yakni Black Opaco, Yellow Sole, dan Grey Materia.

Vespa Sprint 2021, White Innocenza - Rp 47,6 juta.

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Vespa Sprint
Lihat