Detail Vespa Primavera 2021, Skuter Italia Yang Dijual Mulai Dari Rp 45 Jutaan

Vespa Primavera 2021 merupakan skuter matik (skutik) dengan tampilan yang retro. Desainnya sangat khas dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Vespa Primavera 2021 merupakan bentuk revolusi dari Primavera pertama yang diluncurkan pada 1968. Di Indonesia, skutik ini didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia, selaku agen pemegang merek Vespa.

Vespa Primavera 2021 punya beberapa opsi warna baru yang menarik.

Vespa Primavera 2021 awalnya diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret 2014. Pertama kali skutik ini muncul masih dibekali dengan mesin berkonfigurasi 1 silinder, 4 langkah, fuel injection, berkapasitas 150 cc, dan menggunakan 3 katup.

Vespa Primavera 2021 mendapatkan peningkatan di sektor mesin pada Mei 2016 dengan i-GET (Italian Green Experience Technology). Mesin tersebut diklaim lebih baik dalam konsumsi bahan bakar, getaran yang dihasilkan, dan mengeluarkan performa yang lebih optimal.

Baca juga : Pilih-Pilih Skutik Retro Modern, Antara Vespa LX 125 2021 Atau Benelli Panarea 125 2021?

Vespa Primavera 2021 kental dengan nuansa klasik dan retro

Vespa Primavera 2021 masih dilengkapi dengan mesin i-GET tersebut. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 11,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Primavera 2021 juga sudah disematkan berbagai fitur canggih dan teknologi modern. Mulai dari bukaan jok elektrik, USB port, dan lainnya.

Vespa Primavera 2021 dibanderol mulai dari Rp 45,5 juta hingga Rp 48 juta per Mei 2021 ini. Skutik bergaya retro tersebut ditawarkan dengan dua tipe, yakni Primavera Standard dan Primavera S.

Baca juga : Serunya Menilik Memorabilia Perayaan Vespa ke-75 Tahun, Langsung di Italia

Vespa Primavera 2021 memiliki beberapa perbedaan antara tipe Standard dan tipe S. Tipe Standard menggunakan tempat duduk warna cokelat, sedangkan tipe S menggunakan kulit yang seluruhnya hitam dengan jahitan abu-abu.

Warna baru Vespa Primavera, orange tramonto.

Vespa Primavera 2021 tipe Standard juga memiliki list bodi berwarna light grey, sementara tipe S warna dust grey. Kisi-kisi dari tipe Standard dibuat serasi dengan bodi. Lalu, untuk tipe S, dibalut warna dust grey. Warna pelek juga berbeda, meski desainnya sama.

Vespa Primavera 2021 dipasarkan dengan harga Rp 45,5 juta (on the road Jakarta) dan Vespa Primavera 2021 S dibanderol Rp 48 juta (on the road Jakarta). Dari spesifikasi mesin, tidak ada perbedaan antara kedua tipe tersebut, sama-sama dibekali mesin 1 silinder, 4 langkah, berkapasitas 150 cc, dengan 3 katup. Begitu pula dengan fitur yang disematkan.

  • Vespa Primavera 2021 Standard : Rp 45.500.000 (on the road Jakarta)
  • Vespa Primavera 2021 S : Rp 48.000.000 (on the road Jakarta)

Desain Vespa Primavera 2021

Vespa Primavera 2021 mengusung konsep yang retro. Desain bodinya tidak mengalami perubahan yang signifikan sejak skutik ini pertama kali diperkenalkan.

Vespa Primavera 2021 memiliki lekuk bodi dan DNA yang sama seperti skutik Vespa lainnya. Bodinya tetap dibuat membulat, tapi tetap memberikan kesan modern juga.

Baca juga : Nih 7 Warna Baru Vespa Rayakan 75 Tahun, Warna Birunya Vespa Sprint S 2021 Semakin Menggoda

Vespa Primavera 2021 dibekali dengan lampu utama model bulat. Model lampu tersebut juga menguatkan kesan klasik dan khas Vespa.

Vespa Primavera 2021 juga tetap menggunakan desain bodi yang kental bergaya skutik Eropa. Bagian tempat duduknya dibuat cukup lebar dan memanjang. Sehingga, memberikan kenyamanan juga bagi pengendara dan penumpangnya.

Spesifikasi Vespa Primavera 2021

Vespa Primavera 2021 Standard - Rp 45.500.000

Vespa Primavera 2021 tipe Standard dibanderol Rp 44,8 juta (on the road Jakarta). Skutik ini menggunakan transmisi Automatic Continuous Variable Transmission (CVT).

Jok Vespa Primavera Standard berwarna cokelat.

Vespa Primavera 2021 Standard mengandalkan mesin berkonfigurasi 1 silinder, 4 langkah, fuel injection, berkapasitas 150 cc, dengan menggunakan 3 katup. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 11,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Primavera 2021 Standard memiliki piston dengan diameter 58 mm dan langkahnya 58,6 mm. Sistem suplai bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi injeksi.

Spesifikasi Mesin Vespa Primavera 2021

  • Mesin : 1 silinder, 4 langkah, 3 katup
  • Kapasitas Mesin : 150 cc
  • Diameter x Langkah : 58 mm x 58,6 mm
  • Tenaga Maksimum : 11,8 PS / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 12 Nm / 5.500 rpm

Vespa Primavera 2021 Standard - Dimensi

Vespa Primavera 2021 Standard memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Panjangnya 1.852 mm dan lebarnya 680 mm. Jarak sumbu rodanya tercatat 1.334 mm. Untuk tempat duduknya, memiliki ketinggian 780 mm.

Baca juga : Mewahnya Vespa Primavera 2021 dan GTS Super Tech 300 2021 Edisi 75 Tahun, Pakai Ban Serep Lagi?

Ukuran Dimensi Vespa Primavera 2021

  • Panjang : 1.852 mm
  • Lebar : 680 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.334 mm

Vespa Primavera 2021 Standard - Suspensi dan Sasis

Vespa Primavera 2021 mempertahankan tipe sasis yang digunakan, yakni sasis monocoque. Tipe sasis ini juga digunakan pada skutik Vespa lainnya.

Vespa Primavera warna white innocenza.

Vespa Primavera 2021 juga mengandalkan suspensi depan dengan lengan tunggal dan pegas heliks yang memiliki peredam kejut hidraulik. Untuk suspensi belakangnya, menggunakan peredam kejut dengan preload yang dapat disesuaikan dengan 4 pengaturan.

Tipe Sasis dan Suspensi Vespa Primavera 2021

  • Sasis : Monocoque
  • Suspensi Depan : Lengan Tunggal dan Pegas Heliks, serta Peredam Kejut Hidraulik
  • Suspensi Belakang : Peredam kejut dengan Preload yang Bisa Disesuaikan dengan 4 Pengaturan

Vespa Primavera 2021 Standard - Roda dan Pengereman

Vespa Primavera 2021 Standard memiliki roda dengan diameter yang terbilang kecil. Ban depannya menggunakan ukuran 110/70-12 dan ban belakangnya menggunakan ukuran 120/70-12.

Vespa Primavera 2021 Standar juga memiliki sistem pengereman yang mumpuni. Sebab, sudah menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang.

Baca juga : Modal Rp 150 Jutaan, Pilih Vespa GTS Super Tech 300 2021 Yang Bertenaga Atau Si Klasik Royal Alloy TG300S 2021?

Vespa Primavera 2021 memiliki rem depan yang sudah menggunakan rem cakram dengan diameter 220 mm. Sementara untuk rem belakangnya, berukuran 140 mm.

Vespa Primavera 2021 juga sudah disematkan sistem pengereman berteknologi Anti-lock Braking System (ABS). Tapi, ABS yang disematkan masih single channel alias hanya pada rem depannya saja.

Pilihan warna Vespa Primavera Standard.

Ukuran Ban dan Tipe Rem Vespa Primavera 2021

  • Ban Depan : 110/70-12
  • Ban Belakang : 120/70-12
  • Rem Depan : Cakram 220 mm
  • Rem Belakang : Cakram 140 mm
  • Sistem Pengereman : Anti-lock Braking System (ABS)

Vespa Primavera 2021 Standard - Fitur dan Sistem Keamanan

Vespa Primavera 2021 Standard mempunyai teknologi LED pada semua sistem pencahayaannya, mulai dari lampu utama, lampu sein, dan lampu belakangnya. Teknologi LED diklaim lebih hemat energi dan lebih awet dibandingkan lampu bohlam biasa.

Vespa Primavera 2021 menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi pengendaranya. Salah satunya adalah pembukaan tempat duduk sistem elektrik dengan menggunakan tombol.

Baca juga : Simak 5 Hal Menarik Dari Benelli Panarea 125 2021, Penantang Vespa LX 125 Seharga Rp 24 Jutaan

Vespa Primavera 2021 juga memiliki USB port di laci depan. Lalu, pada panel meternya juga sudah dikombinasikan antara analog dengan digital.

Vespa Primavera 2021 juga memiliki sistem keamanan yang tak kalah canggih. Meski belum dibekali teknologi keyless, tapi anak kuncinya sudah terintegrasi dengan immobilizer yang dapat meminimalisasi risiko pencurian.

Vespa Primavera 2021 S - Rp 48.000.000

Vespa Primavera 2021 S dipasarkan dengan harga Rp 48 juta (on the road Jakarta). Di bagian transmisinya juga menggunakan Automatic CVT.

Pilihan warna Vespa Primavera S 2021.

Vespa Primavera S 2021 menggendong mesin dengan konfigurasi 1 silinder, 4 langkah, fuel injection, berkapasitas 150 cc, dan menggunakan 3 katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 11,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Primavera 2021 S punya piston dengan diameter 58 mm dan langkahnya 58,6 mm. Teknologi injeksi juga sudah diaplikasikan untuk sistem suplai bahan bakarnya.

Spesifikasi Mesin Vespa Primavera S 2021

  • Mesin : 1 silinder, 4 langkah, 3 katup
  • Kapasitas Mesin : 150 cc
  • Diameter x Langkah : 58 mm x 58,6 mm
  • Tenaga Maksimum : 11,8 PS / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 12 Nm / 5.500 rpm

Vespa Primavera 2021 S - Dimensi

Vespa Primavera 2021 S memiliki dimensi dengan panjang 1.852 mm dan lebarnya 680 mm. Jarak sumbu roda skutik ini 1.334 mm. Untuk tempat duduknya, memiliki ketinggian 780 mm.

Ukuran Dimensi Vespa PrimaveraS  2021

  • Panjang : 1.852 mm
  • Lebar : 680 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.334 mm

Warna serba hitam Vespa Primavera S, tampil misterius.

Vespa Primavera 2021 S - Suspensi dan Sasis

Vespa Primavera 2021 S menggunakan tipe sasis yang sama dengan skutik Vespa lainnya. Tipe sasisnya tetap monocoque.

Vespa Primavera 2021 S juga mengandalkan suspensi depan dengan lengan tunggal dan pegas heliks yang memiliki peredam kejut hidraulik. Sedangkan suspensi belakangnya, menggunakan peredam kejut dengan preload yang dapat disesuaikan dengan 4 pengaturan.

Baca juga : Royal Alloy TG 300S, Pesaing Vespa GTS Super Tech 300 Ini sudah Ludes Terjual!

Tipe Sasis dan Suspensi Vespa S Primavera 2021

  • Sasis : Monocoque
  • Suspensi Depan : Lengan Tunggal dan Pegas Heliks, serta Peredam Kejut Hidraulik
  • Suspensi Belakang : Peredam kejut dengan Preload yang Bisa Disesuaikan dengan 4 Pengaturan

Vespa Primavera 2021 S - Roda dan Pengereman

Vespa Primavera 2021 S dibekali roda dengan diameter yang kecil dibandingkan skutik Jepang. Ban depannya menggunakan ukuran 110/70-12 dan ban belakangnya menggunakan ukuran 120/70-12.

Vespa Primavera S warna green relax.

Vespa Primavera 2021 S mengandalkan sistem pengereman yang mumpuni. Rem depan dan rem belakangnya sudah menggunakan cakram.

Vespa Primavera 2021 S memiliki rem depan yang sudah menggunakan rem cakram dengan diameter 220 mm. Lalu, untuk rem belakangnya, berukuran 140 mm.

Vespa Primavera 2021 S juga dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Namun, ABS yang disematkan hanya pada rem depannya saja alias single channel.

Ukuran Ban dan Tipe Rem Vespa Primavera S 2021

  • Ban Depan : 110/70-12
  • Ban Belakang : 120/70-12
  • Rem Depan : Cakram 220 mm
  • Rem Belakang : Cakram 140 mm
  • Sistem Pengereman : Anti-lock Braking System (ABS)

Vespa Primavera 2021 S - Fitur dan Sistem Keamanan

Vespa Primavera 2021 S dibekali teknologi LED pada semua sistem pencahayaannya, mulai dari lampu utama, lampu sein, dan lampu belakangnya. Teknologi LED diklaim lebih hemat energi dan lebih awet dibandingkan lampu bohlam biasa.

Vespa Primavera S warna grey delicato.

Vespa Primavera 2021 S memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengendaranya. Contohnya, untuk membuka tempat duduknya sudah menggunakan sistem elektrik dengan menggunakan tombol.

Vespa Primavera 2021 S juga memiliki USB port di laci depan. Pada panel meternya juga sudah dikombinasikan antara analog dengan digital untuk mempertahankan kesan klasik.

Baca juga : Simak Detail Vespa Sprint 2021, Skutik Premium Tunggangan Favorit Anak Muda Gaul

Vespa Primavera 2021 S juga memiliki sistem keamanan yang tak kalah canggih. Skutik ini belum dibekali teknologi keyless, tapi anak kuncinya sudah terintegrasi dengan immobilizer yang dapat meminimalisasi risiko pencurian.

Pilihan Warna Vespa Primavera 2021

Vespa Primavera 2021 hadir dengan dua tipe, antara lain Primavera Standard dan Primavera S. Masing-masing memiliki tiga pilihan warna.

Vespa Primavera 2021 Standard memiliki warna-warna terbaru seperti orange tramonto, white innocenza dan grey materia. Lalu, Vespa Primavera S S memiliki warna black vulcano, green relax dan grey delicato.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Vespa Primavera 150 I-Get
Lihat