Lebih Murah Dari Honda Beat 2022, Ini Alasan Honda Supra GTR150 Bekas Patut Dilirik

Desain sporty dan performa mumpuni jadi nilai lebih
  • Motor Terjangkau Dengan Performa Istimewa
  • Honda Supra GTR150 Bekas Tampangnya Tak Lekang Jaman

Mungkin bagi banyak orang, motor bebek sudah dianggap kurang praktis untuk penggunaan harian. Tak heran setiap tahun marketnya cukup berkurang dibanding motor matic. Salah satu yang terkena imbasnya adalah Honda Supra GTR150 yang jarang dilirik.

Efeknya, harga bekas dari pesaing Yamaha MX King 150 itu pun makin terjangkau. Bahkan dipantau dari situs jual-beli online, harga motor yang dirilis sejak tahun 2016 silam itu sudah bisa ditebus dengan banderol Rp 10 jutaan.

Harga tersebut sangat terjangkau, bahkan masih lebih murah jika dibandingkan dengan Honda Beat 2022. Di mana saat ini, sudah menyentuh angka Rp 16,6 juta. Sementara motor baru Honda Supra GTR150 masih berada di angka Rp 24 jutaan.

Lalu apa alasan yang bisa membuat Honda Supra GTR150 bekas patut dibeli? Simak hal berikut ini.

Baca Juga: Honda Supra Terbaru Rilis di Malaysia, Harganya Nyaris Rp 30 Juta!

Tampilan Sangar

Honda Supra GTR150 dikenalkan sebagai motor hadir dengan konsep baru Grand Touring melalui perpaduan desain styling sebagai high end cub. Konsep tersebut membuat tampilan Honda Supra GTR150 terlihat ramping namun tetap padat berkat sudut-sudut kaku pada desain keseluruhannya.

Warna andalan Honda Supra GTR150 versi 2016

Model sport cub Honda ini tampil dengan desain agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). Uniknya, saat meluncur pertama kali, segmen yang diincar adalah penggemar touring.

Sehingga sederet aksesoris resmi yang ditawarkan pun menampilkan kesan gagah dan fungsional layaknya motor sport touring. Modifikasi tersebut pun bisa jadi inspirasi buat Anda yang minat meminang motor bekas Honda Supra GTR150.

Oiya, ada dua versi Honda Supra GTR150 bekas saat ini. Versi awalnya, Honda Supra GTR150 memiliki rear lamp dan sein yang terintegrasi dengan bentuk kotak kaku. Namun bagian tersebut direvisi pada tahun 2019, atau tiga tahun setelah peluncurannya.

Edisi 2019 keatas sudah pakai sein belakang terpisah

Ubahan yang dilakukan di sektor eksterior justru lebih banyak terlihat di bagian buritan. Seperti hadirnya bentuk sepakbor belakang yang lebih gagah, juga stop lamp dan sein terpisah.

Sayangnya, lampu sein tersebut masih memakai bulb atau bohlam yang mirip kepunyaan Honda New Megapro. Sehingga bagian ini, desainnya pun belum seapik kepunyaan Honda Vario Series atau Honda CB150R yang sudah memakai LED.

Baca Juga: Honda Supra GTR 150 2022 Punya Akselerasi Lincah, Ternyata Segini Konsumsi Bensinnya

Mesin Bertenaga

Alasan lain kenapa Honda Supra GTR150 seken bisa dipinang adalah mesinnya. Karena motor ini tercatat sebagai motor bebek sport pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi mesin DOHC dan transmisi 6-Kecepatan.

Dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 15,9 PS di 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm di 6.500 rpm. Mau memodifikasi dengan mengganti ECU dan menambah komponen lain juga melimpah karena basisnya mirip Honda Sonic 150R.

Basis mesinnya mirip Honda Sonic 150R dan Honda CBR150R

Saat meluncur, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim kecepatan maksimum Honda Supra GTR150 mencapai 122 km/jam dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0-200m. Meski punya output yang cukup besar, tapi konsumsi bahan bakar Honda Supra GTR 150 tetap hemat, mencapai 42,2 km perliter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40.

Kaki-kaki Sporty

Sektor lain yang menjadi pertimbangan untuk memiliki Honda Supra GTR150 adalah kaki-kakinya yang mumpuni. Suspensinya mengombinasikan teleskopik bertabung pendek khas bebek di depan dan monosok di belakang. Ada pula velg 17 inci berukuran lebar. Lapisannya adalah ban tubeless berukuran 90/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang.

Baca Juga: Rajanya Bebek, Honda Supra GTR 150 Kini Makin Agresif, Bikin Lawan Sulit Menyalip?

Fitur Cukup Mumpuni

Urusan fitur, Honda Supra GTR150 memang tidak menawarkan banyak hal. Namun cukup mumpuni buat menunjang berkendara. Diantaranya headlamp LED. Serta peranti rem cakram di kedua roda. Untuk model 2019, sudah terdapat panel spidometer full digital. Sedangkan keluaran awal masih mengusung kombinasi analog dan digital.

Gaya touring di motor ini juga bisa jadi inspirasi

Cocok Buat Yang Cari Performa Dan Tampilan

Dengan uang Rp 10-15 jutaan, Anda sudah bisa menebus motor berperforma tinggi dengan gaya unik. Namun bagi Anda yang membutuhkan motor yang praktis dan fungsional dengan hadirnya bagasi luas, atau fitur lebih seperti ABS dan kunci keyless maka Honda Supra GTR150 bukan motor yang pas.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Supra GTR 150
Lihat