Kelakukan Nyeleneh Youtuber Jepang, Pakai Suzuki Gixxer SF 250 2022 Buat Main Off Road

Masih memakai bodi standar
  • Suzuki Gixxer SF 250 tampil unik digarap ala motor garuk tanah
  • Ada sejumlah ubahan agar tetap tangguh menghadapi jalur offroad

Ketangguhan produk dan daya tahan menjadi kunci dari produk-produk Suzuki. Tak heran jika penggemar fanatiknya di Indonesia menyebut motor-motor Suzuki sebagai produk yang terjamin. Salah satunya motor sport fairing Suzuki Gixxer SF 250 yang bisa juga jadi motor offroad.

Ide nyeleneh ini bukan hadir di Indonesia lho. Karena modifikasi Suzuki Gixxer SF 250 lintas aliran alias crossover ini lahir di Jepang. Yaitu digarap oleh Shinyo, youtuber asal Negeri Sakura tersebut.

Agar mampu melibas trek offroad, Suzuki Gixxer SF 250 miliknya tentu sudah dimodifikasi. Meski demikian, tidak menghilangkan identitas bodi dari Suzuki Gixxer SF 250. Jadi bukan seekstrem motor-motor grasstrack Indonesia yang kerap menyisakan sasis dan mesinnya saja.

Hasilnya, meski terlihat nyeleneh tapi Shinyo masih sanggup membawa motor berkelir biru dengan grafis livery tim Suzuki Ecstar MotoGP itu di ajang endurance dan balap offroad amatir. Lalu seperti apa detail ubahannya? Yuk, disimak.

Kaki-kaki Kena Rombak Total

Salah satu sektor paling signifikan dalam rombakan Suzuki Gixxer SF 250 adalah kaki-kakinya. Di mana suspensi depan dibuat lebih keras dibanding standar. Sementara sokbreker belakang juga dibuat lebih tinggi.

Suspensi dan ban diubah, tapi velg standar

Meski velgnya masih terlihat standar, tapi bannya sudah berganti. Kali ini Shinyo memakai model knobby dengan kembangan model tahu untuk mendapatkan traksi optimal di trek tanah.

Ban depannya memakai produk Vee Rubber berukuran 4.60-17. Sementara kombinasi di belakang berbalut ban Kenda dengan dimensi 130/90-17.

Baca Juga: Suzuki Gixxer SF 250 2022 Laris, Cari Tahu 5 Hal Menarik Motor CBU India Ini

Detail Modifikasi Tampilan

Meski masih memakai fairing dan bodi bawaan Suzuki Gixxer SF 250, tapi Shinyo juga memodifikasi beberapa detail lainnya agar lebih nyaman dipakai melibas trek offroad.

Selesai balap pun, bodi masih utuh

Seperti spakbor depan yang dipotong agar lebih pendek. Lalu pelindung headlamp, setang yang diubah model fatbar dari Renthal untuk menunjang handling. Selain itu, sepakbor belakang dan mud guard bawaan Suzuki Gixxer SF 250 pun kena gusur.

Kemudian desain jok yang dibuat lebih tebal serta dilengkapi panel busa tebal di bagian tangki. Tujuan modifikasi tersebut untuk menyesuaikan kontur joknya dengan motor jenis trail atau motocross.

Baca Juga: Mengenal Teknologi SOCS Suzuki Gixxer SF 250 2022, Pendingin Oli Tapi Lebih Canggih

Ubahan Performa

Soal modifikasi yang menyangkut performa, Shinyo memang tidak menyebutkan secara detail. Tapi bisa dilihat, silencer knalpot Suzuki Gixxer SF 250 bawaannya sudah berganti.

Pipanya terlihat lebih panjang dan model single exit atau lubang tunggal. Bukan seperti versi bawaannya yang dual exit. Selain itu, gir belakangnya juga makin besar untuk meraih akselerasi yang lebih spontan.

Tampilannya unik

Sebagai gambaran saja, Suzuki Gixxer SF 250 mengusung mesin SOHC 4 katup satu silinder. Dengan volume 249 cc dan ukuran bore x stroke: 76 x 54,9 mm, torehan tenaganya adalah 26,5 PS di 9.300 rpm. Sementara untuk torsi maksimum dicatatkan 22,2 Nm pada putaran 7.300 rpm.

Lalu apakah Suzuki Gixxer SF 250 cocok untuk kegiatan offroad? Dari video yang diunggah Shinyo pekan lalu, tampaknya Suzuki Gixxer SF 250 keteteran menghadapi motor-motor jenis trail sejati.

Ini karena dimensi bodi yang gambot membuatnya kurang lincah dalam berbelok dan menghadapi rintangan di trek motocross seperti table top dan berm. Meski demikian, tak ada panel bodi dari Suzuki Gixxer SF 250 yang patah akibat aksinya di trek tanah itu.

Nah, terjamin kan!

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Suzuki Gixxer SF 250
Lihat