Kabar mengenai pengembangan dari Suzuki Gixxer SF 250 2023 mungkin belum terdengar lagi di Indonesia. Namun lain halnya yang terjadi di negara asalnya, India.
Di mana pekan ini, motor tersebut mendapat penyegaran berupa laburan warna baru pada bodinya. Seperti dapat dilihat, tampilan grafis anyarnya membuat tampilan motor sport fairing ini makin ngejreng khas anak muda.
Baca Juga: Suzuki Gixxer SF 250 2022 Dirilis, Harga Rp 49 jutaan Siap Tantang Kawasaki Ninja 250 FI
Tampilan sporty Suzuki Gixxer SF 250 2023 terlihat berkat adanya kombinasi warna oranye yang cerah dengan kelir putih mutiara yang mendominasi di bodi.
Panel oranye bisa dilihat di bagian fairing, engine shroud, tangki hingga behel di buritan. Sedangkan bodi dan fairing berwarna putih mutiara ini dihias dengan grafis stiker berkelir abu-abu dengan skema sporty.
Paduan warna kontras ini sebenarnya sudah dikenalkan lebih dahulu pada model naked bike Suzuki Gixxer 150 2023 untuk pasar di sana. Skema dan grafis stikernya pun mirip. Cukup apik memperkuat kesan anak muda di motor tersebut.
Spekulasi lainnya, kehadiran warna baru ini bisa saja masuk ke Indonesia. Mengingat motor tersebut merupakan produk global yang diimpor dari India ke berbagai negara, termasuk Tanah Air.
Sehingga mungkin bisa menjadi penggoda bagi calon konsumen Suzuki Gixxer SF 250 2023 di sini. Pasalnya sejak peluncurannya di bulan November 2021 silam, belum ada lagi pengembangan yang dilakukan di model ini.
Bahkan saat ini motor 250 cc tersebut hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna yang tersisa, yakni Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black. Sedangkan kelir Triton Blue/Silver bergrafis MotoGP sudah tak lagi tersedia di pasar.
Baca Juga: Tengok Spesifikasi Suzuki Gixxer SF 250 2022, Motor Sport Touring Buat Yang Mau Beda
Penyegaran di sektor warna ini tak berlanjut ke bagian lainnya. Misalnya tampilan yang tetap bergaya sport touring dengan windshield rendah dan bodi yang bersudut tajam.
Pun demikian dengan mesin berkapasitas 250 cc 1-silinder, SOHC dengan pendingin oli berteknologi Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 26,5 PS per 9.000 rpm dan torsi 22,6 Nm di 7.500 rpm.
Serta transmisi manual 6-speed yang belum ditunjang fitur seperti Assist & Slipper Clutch dan Quick Shifter.
Di bagian kaki-kaki, juga masih tertanam pelek palang dengan balutan ban 110/70-17 di depan dan 150/70-17 di belakang. Suspensinya teleskopik di depan dan belakang tipe monosok.
Hmm, kapan ya masuk ke sini?