Honda PCX dan Yamaha NMax Bakal Ketar-Ketir, Kymco RSK 150 Siap Acak-Acak Pasar!

Tampilan futuristik ala Honda Forza
  • Desainnya sangar dan berbeda.
  • Punya performa mesin paling kecil.

Melongok peta persaingan skuter premium 155-160 cc di Indonesia saat ini memang hanya disesaki oleh Honda PCX 160 dan Yamaha NMax saja. Padahal jika menilik ke pasar global, ada juga produk yang layak turun, yakni Kymco RKS 150.

Melalui bekal mesin bervolume 150 cc dengan desain gambot, motor asal Taiwan ini cukup membuat ketar-ketir Honda PCX 160 maupun Yamaha NMax. Bahkan tampang skutik baru Kymco lebih bengis dari dua rival berbendera Jepang itu.

Desain Sangar Serba Tajam

Modal sangar ini bisa ditengok mulai bagian wajah. Jelas-jelas menyuguhkan pembeda ketimbang lawannya tadi. Desain serba tajam dengan pahatan nan tegas menghiasi area eksterior Kymco RSK 150.

Belum lagi pola penerangan tak biasa lantaran penempatan daytime running light (DRL) yang justru berada di bawah lampu utama. Sementara desain headlamp ganda jenis LED-nya, cenderung mirip dengan Yamaha XMax.

Kymco RKS 150 pun sepertinya siap diajak melakoni perjalanan jauh. Bagaimana tidak. Windshield miliknya punya ukuran besar serta menjulang. Lebih dari cukup untuk menghalau terpaan angin ke area tubuh pengendara.

Punya kesan berotot

Gurat tegas pada bagian muka pun lantas mengalir ke ranah bodi samping hingga belakang. Secara keseluruhan, desain Kymco RKS 150 sangat agresif.

Baca Juga: Moto Guzzi V85 TT Travel Dibanderol Rp 690 Jutaan, Apa Yang Bikin Motor Ini Menarik?

Desain Pelek Atraktif

Kesan sangar di tampang merembet pula mengenai wujud pelek Kymco RKS 150. Model demikian jelas lebih keren ketimbang para kompetitor.

Bagian roda ini kemudian disandingkan dengan peredam kejut teleskopik di depan dan suspensi ganda pada area belakang. Menyoal penghenti laju, sudah dilengkapi cakram dan sensor ABS (antilock braking system) dari Bosch pada kedua roda.

Boleh jadi Kymco RKS 150 2021 memberi warna yang cukup menggoda, soal perawakannya. Namun, persaingan di segmen skutik medium tentu saja tak lepas dari mesin. Menurut kami, modal ini sangat penting sebagai 'magnet' konsumen.

Toh, bukti tersebut sudah diperlihatkan Honda ketika meningkatkan kapasitas mesin Honda PCX-nya menjadi 160 cc. Langkah ini diambil sebagai cara untuk menjawab dominasi Yamaha NMax bersama mesin 155 cc-nya kala itu.

Performa Paling Kecil di Kelasnya

Tak ada gading yang tak retak. Hal ini berlaku di sektor performa Kymco RKS 150. Pasalnya motor matic ini hanya dibekali mesin satu silinder dengan kubikasi total 149 cc.

Tenaga yang dihasilkannya adalah 14,9 PS @8.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimal, tercatat sebesar 13,2 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Angka yang lebih kecil ketimbang para lawan. Honda PCX 160 memliki output 16,2 PS @8500 rpm dan 14,7 Nm @6500 rpm. Sedangkan Yamaha NMax membuat masing-masing torehan 15,3 PS @8.000 rpm dan 13,9 Nm @6.500 rpm.

Performa mesin tak istimewa

Walau begitu, Kymco RKS 150 punya akselerasi yang tak kalah impresif. Untuk menggapai 0-50 kpj, dia bisa menjangkaunya dalam waktu 4,2 detik. Bersama mesin dengan standar emisi gas buang Euro 5 tersebut pula, Kymco RKS 150 diklaim mampu mencatat top speed 120 kpj.  

Fitur Traction Control Absen

Selain mesin, fitur Kymco KRS 150 pun agak sedikit kalah ketimbang pesaingnya. Karena belum ada fitur semacam pengontrol traksi otomatis (Traction Control). Sementara kita tahu, traction control tersebut tersedia pada Honda PCX 160 dan Yamaha NMax.

Fiturnya biasa saja

Sehingga fitur yang ditawarkan Kymco KRS 150 cukup standar. Sebut saja terapan sistem penerangan serba LED, panel meter digital, pengereman ABS sebagai standar dan power outlet.

Gimana, bejaban lawan Honda PCX 160 atau Yamaha NMax gak nih?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Kymco Like 150i
Lihat