Honda CT125 2022 Tampil Makin Gahar, Modal Upside Down CBR250RR dan Part Moge!

Modifikasi Honda CT125 yang tampil lebih gagah
  • Pakai upside down CBR250RR yang lebih tinggi 5 cm
  • Aksesori serba hitam yang kontras dengan warna merah bodinya

Honda CT125 yang didatangkan secara CBU oleh PT Astra Honda Motor bukan lah motor bebek biasa. Arti dari CT sendiri merupakan Cub Trail yang berarti bebek trail, jadi wajar kalau bentuknya tidak biasa.

Seperti minimnya bodi plastik, kaki-kaki tinggi, ada rear carrier yang bisa membawa beban cukup berat, hingga lubang air intake yang tinggi agar aman saat melibas genangan air tinggi.

Apalagi motor ini punya perjalanan yang sangat panjang, karena pertama kali hadir pada tahun 1961. Jadi wajar kalau motor ini juga layak menjadi bahan koleksi para pecinta sepeda motor.

Namun tetap saja, modifikasi pasti sulit ditinggalkan bagi mereka yang hobi dengan motor. Salah satunya Bayu, langsung memodifikasi Honda CT125 yang baru saja dipinangnya.

Master rem ZX-6R dipilih karena warnanya yang hitam menyesuaikan aksesoris lainnya

Baca juga: Honda CT125 Kemahalan? Lirik Saja TVS XL 100 Yang Dijual Rp 13 Jutaan

“Agak kurang pas sama riding style aku. Mungkin karena sering pake moge kali ya, jadi biasa pake tools di kaki-kaki yang race fit,  pas kena mocil jadi gak sreg rasanya,” sebut Bayu soal alasannya memodifikasi CT125 berkelir Glowing Red ini.

Front carrier bikin tampilan CT125 tak lagi membulat

Upside Down Honda CBR250RR

Sensasi kaki-kaki CT125 dirasa kurang asik oleh Bayu, akibatnya suspensi depan dan belakang kena modifkasi. Yang belakang pakai suspensi aftermarket berlabel Öhlins yang khas akan warna kuningnya.

Sedangkan yang depan diganti pakai upside down milik Honda CBR250RR. Untuk merealisasikannya, 902 Garage yang memang spesialis mencangkok kaki-kaki ditunjuk untuk menggarapnya.

“Segitiga pakai Honda CB150R, karena kan mau pakai raiser atas, jadi gak perlu custom lagi. Pemasangan gak terlalu banyak ubahan, soalnya besar as komstir standar sama kaya Honda CB150R.”

Dibalik knalpotnya terdapat suspensi Öhlins yang khas dengan warna kuningnya 

Baca juga: Bebek Nyentrik Honda CT125 bakal Punya Kakak Bernama Honda CT150?

“Karena request upside down warna hitam, jadi pakai punya Honda CBR250RR. Dari segi bobot lebih berat, jadi bagian depan lebih stabil. USD bawaan Honda juga cuma punya ini,” sebut Yusa Firdaus dari 902 Garage.

Setelah terpasang, tampilan depan CT125 auto jangkung. Karena upside down yang  lebih tinggi 5 cm dibanding suspensi teleskopik bawaan. Sepakbor depan pun dibuat menempel di segitiga bawah.

Jok custom pakai warna kulit cokelat dengan jahitan motif wajik

Pakai Rem Moge

Bagian lain dirasa kurang pas oleh Bayu adalah di sektor pengereman standar bawaan Honda CT125. “Agak kurang pas sama riding style aku, biasa late braking gitu. Jadi biar sekali touch langsung dapet feel-nya, kalau rem standar agak dalem remnya,” rinci pria asli Jakarta ini.

Dengan tetap mempertahankan warna hitam pada aksesoris, maka Brembo empat piston berkelir hitam pun dipilih. Begitu juga dengan master rem milik Kawasaki Ninja ZX-6R yang digunakan.

Cakram milik CBR150R dikombinasi kaliper Brembo 4 piston hitam bikin kaki depan CT125 kian berisi

Baca juga: Jadi Motor Bebek Termahal, Ini Lima Hal Menarik dari Honda CT125 2021

“Cakram ganti pakai Honda CBR150R Thailand, ukuran 275 mm dan pakai adaptor. Cakram aslinya cuma 220 mm, kalau dipaksain nanti posisi kalipernya jadi tidur ke bawah,” rinci Yusa yang bengkelnya ada di bilangan Rawa Bebek, Bekasi.

Selesai pada suspensi dan pengereman, kedua karet bundarnya juga diganti. Dari yang dual purpose menjadi ban tipe off road keluaran IRC. Pakai ukuran 2.50-17 di depan dan 3.00-17 untuk belakang.

Kedua bannya diganti pakai tipe off road dengan ukuran lebih besar bikin tampilan lebih padat dan gahar

“Biar looks-nya lebih ngisi aja, soalnya ban bawaan tipis banget,” tambah Bayu. Selesai itu beberapa aksesoris ikut dipasangkan. Seperti front carrier dan lampu aftermarket yang menggantikan lampu bulat bawaan Honda CT125.

Kemudian kulit jok diganti pakai warna cokelat dengan jahitan motif wajik. “Modifikasi emang banyak di kaki-kaki. Kaya shock, ban, rem, sama kedepannya mau bore up mesin biar tenaganya lebih berisi. Sisanya kosmetik aja,” tutupnya.

Jadi sekarang udah sesuai belum nih?

902 Garage 0856-9213-9629

Data Modifikasi Honda CT125
Suspensi belakang Öhlins
Suspensi depan Honda CBR250RR
Master rem depan Nissin Kawasaki ZX-6R
Kaliper depan Brembo 4P black
Cakram depan Honda CBR150R
Ban depan IRC 2.75-17
Ban belakang IRC 3.00-17
Jok Custom
Lampu depan Aftermarket
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CT125
Lihat