Spesifikasi Lengkap Vespa Primavera 2022, Tampangnya Kalem Mesinnya Halus

Vespa Primavera 150 i-Get ABS yang tampil klasik dan feminim
  • Dibekali mesin 150 cc, SOHC, 3 katup, pendingin udara
  • Karakter mesin smooth dengan vibrasi yang minim

Salah satu line up Vespa yang khas akan karakter yang elegan juga klasik ada pada Vespa Primavera. Pertama bisa dilihat dari pilihan warna yang dihadirkan, sebagian besar menggunakan warna-warna yang soft, cocok dengan tampang kalemnya.

Seperti warna Green Relax, Orange Tramonto, dan Grey Materia yang hadir pada varian Primavera 150 i-Get ABS dan warna Beige Avvolgente, Blue Estroverso, Grey Delicato, dan White Innocenza pada varian Primavera S 150 i-Get ABS.

Selain ciri warna yang soft, Primavera juga punya ciri desain lampu utama yang membulat sehingga memberikan kesan yang lebih elegan. Desain pelek yang digunakan juga lebih feminim, mirip seperti bunga yang sedang merekah.

Ragam warna Vespa Primavera S 150 i-Get ABS 2022

Elegan banget kan? Meski begitu Primavera disematkan dengan mesin 150 cc i-Get, sama seperti yang digunakan pada Sprint 150 cc i-Get. Tipe mesinnya 4 tak, satu silinder, SOHC 3 katup, dan berpendingin udara.

Baca juga: Foto: Yang Berubah di Vespa Primavera S 2022, Lebih Kalem Sekaligus Mentereng

Spesifikasi Mesin Vespa Primavera 2022

Piston yang digunakan berdiameter 58 mm dengan kombinasi langkah 58,6 mm membuat kapasitas mesin murninya 154,7 cc. Klaim tenaga maksimalnya 11,8 ps di 7.500 rpm dengan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Salah satu warna Primavera 150 i-Get ABS 2022 yang terasa 'segar'

Memang jika dibandingkan dengan mesin matic merek Jepang, klaim tenaga maksimal yang dihasilkan Primavera ini bisa dibilang tidak terlalu besar. Terlebih harus menopang berat dari bodi besi yang juga menjadi bagian dari rangka monokoknya.

Jadi wajar kalau karakter mesinnya terbilang lembut, tidak terlalu responsif tapi terus mengisi hingga kecepatan penuh. Vibrasi dari mesin juga minim meskipun berkendara di kecepatan tinggi.

Mesinnya punya karakter tenaga yang smooth namun terus mengisi

Begitu pula dengan suara yang dihasilkan oleh mesin dan knalpot terasa begitu senyap. Salah satunya karena teknologi i-Get yang diusung yang merupakan kepanjangan dari Italian Green Experience Technology.

Baca juga: Kapan Fitur Konektivitas Vespa MIA Bakal Hadir Di Vespa Sprint Dan Primavera 2022?

Sistem suplai bahan bakar karburator sudah lama digantikan dengan sistem injeksi elektronik tipe close loop lengkap dengan barometric sensor. Ini membuat suplai bensin dan pembakaran jadi lebih baik.

Dengan segala teknologi tersebut, menurut data spesifikasi Vespa Primavera 150 i-Get ABS punya standar emisi gas buang Euro 3. 

Bagasi di bawah joknya cukup luas beralaskan karpet

Fitur Modern Vespa Primavera 2022

Untuk memberi kesan modern, banyak perangkat kekinian yang ditanamkan pada matic ini. Seperti lampu utama yang sudah pakai teknologi LED baik lampu dekat maupun lampu jauh.

Spidometernya kombinasi analog dan digital

Spidometer kombinasi analog sebagai penujuk kecepatan dan digital untuk odometer, trip, juga jam. Di dalam laci depannya, terdapat glove box yang juga tersedia USB port untuk mengisi daya smartphone.

Baca juga: Bikin Sendiri Vespa Primavera Touring Yang Rilis di Thailand, Lebih Hemat Cukup Modal Rp 5 Jutaan

ABS 1 channel disematkan di Primavera 150 i-Get ABS 2022

Membuka jok lebih mudah tanpa perlu memutar atau mencabut kunci kontak, pengendara hanya perlu menekan tombol pembuka jok elektrik yang ada tepat di sebelah kunci kontak.

Untuk fitur keamanan, matic ini sudah dibekali immobilizer pada kunci kontak dan Anti-lock Braking System (ABS) 1 channel yang menjaga roda depan tidak terkunci saat melakukan pengereman keras.

Perkara harga, Vespa Primavera 2022 kini dibanderol dari Rp 47,7 juta sampai Rp 50,2 juta on the road Jakarta. Tinggal pilih deh sesuai budget mau yang mana.

Spesifikasi Vespa Primavera 150 i-Get ABS

Mesin i-Get 4 langkah, satu silinder, SOHC, 3 katup, pendingin udara
Kapasitas mesin 154,8 cc
Tenaga maksimal 11,8 ps @7.500 rpm
Torsi maksimal 12 Nm @5.000 rpm
Sistem pembakaran Injeksi elektronik
Sistem transmisi CVT
Suspensi depan Lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda
Suspensi belakang Peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan
Cakram depan 220 mm + ABS
Rem belakang Tromol 140 mm
Ban depan 110/70-12 tubeless
Ban belakang 120/70-12 tubeless
P x L 1.863 x 695 mm
Jarak sumbu roda 1.334 mm
Tinggi jok 790 mm
Kapasitas tangki 7 liter
Emisi Euro 3
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Vespa Primavera 150 I-Get
Lihat