Bakal dijual sekitar Rp 300 jutaan, motor listrik Alrendo TS Bravo memiliki sejumlah keunggulan, yang masih jarang ditemui pada motor listrik yang telah beredar di Indonesia.
Selain mampu menempuh jarak hingga ratusan kilometer, motor listrik ini juga punya performa yang memuaskan. Akselerasinya instan, berkat tenaga maksimal yang bisa disemburkan mencapai 58 kw.
Motor listrik ini pun memiliki 3 pilihan riding mode, yang masing-masing bisa digunakan sesuai kondisi jalanan yang dilalui. Ketiga riding mode itu adalah Eco, City dan Sport.
Baca juga : Alrendo TS Bravo, Inikah Sosok Motor Listrik Setara Moge?
Tentunya dari ketiga riding mode tersebut menawarkan performa yang berbeda-beda. Eco misalnya, cocok untuk jalanan perumahan atau kondisi jalan yang macet, karena kecepatan maksimal cuma 32 km/jam.
Lalu ada City, pas untuk cruising di jalanan kota mengikuti arus kendaraan lainnya. Kecepatan maksimal 78 km/jam lebih dari cukup kok untuk mobilitas harian.
Terakhir adalah Sport, dan sesuai namanya, maka seluruh performa dari motor listrik ini akan keluar. Top speed yang bisa dicapai menyentuh 135-136 km/jam, tergantung kondisi baterai.
Yang harus diperhatikan, meski top speed tiap riding mode berbeda, namun responnya tetap galak, dengan torsi instan khas motor listrik. Saat mencapai kecepatan tertinggi tiap riding mode pun, controller seakan menahan laju motor supaya gak kebablasan.
Baca juga : Lima Pertanyaan Soal Alrendo TS Bravo, Sang Motor Listrik Seharga Rp 200 Jutaan!
Tapi yang harus diingat, semakin sering motor listrik dipakai melaju cepat, maka jarak tempuhnya akan semakin pendek. Sama seperti motor bensin ya, dipakai ngebut bakal cepat terkuras isi tangki bahan bakar hehehe...
Spesifikasi Alrendo TS Bravo | ||
---|---|---|
Kapasitas baterai | 17,4 kWh | |
Berat baterai | 84 kg | |
Tipe charger | 16 ampere Schuko Socket | |
Pulley dan belt | Gates 88T 25 mm Poly Chain Carbon Belt | |
Final drive ratio | 2,78 | |
Top speed | 135 km/jam | |
Tipe pendinginan | Cairan | |
Torsi maksimal | 54 Nm | |
Tenaga maksimal | 27,1 ps | |
Rpm maksimal | 8.500 rpm | |
Tinggi jok | 760 mm | |
P x L x T | 1.185 x 885 x 2.300 mm | |
Jarak terendah ke tanah | 150 kg | |
Berat motor | 245 kg | |
Rem depan | Cakram ganda 300 mm + kaliper radial 4 piston | |
Rem belakang | Cakram 240 mm + kaliper 1 piston | |
Ban depan | 120/70-17 | |
Ban belakang | 180/55-17 | |
Suspensi depan | Upside down | |
Travel suspensi depan | 120 mm | |
Diameter as suspensi depan | 41 mm | |
Suspensi belakang | Monosok berisi nitrogen | |
Jarak tempuh jauh | 438 km @50 km/jam | |
Jarak tempuh sedang | 278 km @80 km/jam | |
Jarak tempuh pendek | 160 km @120 km/jam |