Jika tengah mengincar motor matic bergenre touring adventure, salah satu pilihan yang bisa jadi rekomendasi adalah Aprilia SR GT 200 2023. Motor yang dirilis pertengahan tahun lalu ini dilepas Rp 60 juta sampai Rp 63,5 juta.
Harga tersebut on the road Jakarta dan update per hari ini (15/2/2023), dari situs resmi Aprilia Indonesia. Menariknya, untuk bulan ini lagi ada promo berupa voucher diskon untuk pembelian cash atau kredit.
Besaran voucher mencapai Rp 8 juta lho, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Artinya harga unit bisa menjadi cuma Rp 52 juta dan Rp 55,5 juta, tergantung varian Standard atau Sport.
Baca juga : Simak 5 Alasan Memilih Aprilia SR GT 200 2023, Berasa Punya 2 Motor!
Tak cukup hanya itu, kalian juga bisa dapatkan voucher aksesoris dan merchandise senilai Rp 1,5 juta, dengan minimum pembelian Rp 2,25 juta. Kurang puas? Pembelian motor ini sudah gratis servis dan part selama 3 tahun!
Untuk yang bingung, bisa langsung dapatkan unitnya di dealer Motoplex Piaggio Indonesia.
Banyak yang mengatakan jika dimensi dari motor satu ini tinggi. Ya memang betul, tapi hal juga menjadi salah satu keuntungan. Misalnya ketika dikemacetan bisa lebih leluasa melihat ke depan.
Posisi pengendara pun bisa lebih terlihat oleh pengendara lain karena tinggi jok 799 mm. Dimensi motor pun masih terasa proporsional, lebih kecil dari motor matic kelas 250 cc tapi tak jauh beda dari kelas 150 cc. Panjangnya 1.920 mm, lebar 765 mm dengan sumbu roda 1.350 mm.
Baca juga : Menyandingkan Aprilia SR GT 200 2022 dan Honda ADV 160 2022, Beneran Beda Kelas?!
Suspensi depan teleskopik dengan diameter tabung 33 mm punya jarak main 122 mm. Kemudian suspensi belakang dengan jarak main 102 mm. Asyiknya, suspensi belakang bisa diatur setelan preload, sesuai dengan bobot pengendara.
Fitur bawaannya lengkap, misalnya seluruh lampu sudah full LED. Panel meter full digital dengan negatif display. Kunci kontak immobilizer, power outlet hingga tangki 9 liter yang termasuk besar.
Membuka joknya sudah model elektrik, untuk bisa mengakses bagasi 25 liter. Lainnya ada side stand switch hingga RISSS (Regulator Inverter Start & Stop System) untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Tak ketinggalan rem ABS untuk roda depan.
Baca juga : Top Speed Tembus Segini, Berapa Konsumsi BBM Aprilia SR GT 200 2022 Buat Harian?
Aprilia SR GT 200 menggunakan mesin i-Get generasi terakhir yang lebih optimal tentunya. Seperti sudah memiliki standar emisi Euro 5 yang tentunya sangat ramah lingkungan.
Lalu di kepala silindernya terdapat 4 buah katup dan disematkan pendingin cairan untuk menjaga suhu mesinnya selama perjalanan. Kapasitas murni dari mesin ini 174 cc dengan klaim tenaga maksimal 17,6 ps di 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.
Istimewa bukan?
Aprilia SR GT 200 2023 | ||
---|---|---|
DIMENSI | ||
Panjang | 1.920 mm x 679 x 1.066 mm | |
Lebar | 765 mm | |
Tinggi Jok | 799 mm | |
Sumbu Roda | 1.350 mm | |
Kapasitas Tangki | 9 liter | |
Berat | 148 kg | |
MESIN | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin cairan | |
Kapasitas | 174 cc | |
Diameter x Langkah | 61,5 x 58,7 mm | |
Rasio Kompresi | 12,5:1 | |
Tenaga Maksimal | 17,6 PS @ 8.500 rpm | |
Torsi Maksimal | 17 Nm @ 7.000 rpm | |
RANGKA & KAKI-KAKI | ||
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Ganda, preload | |
Rem Depan | Cakram | |
Rem Belakang | Cakram | |
Ban Depan | 110/80-14 | |
Ban Belakang | 130/70-13 |